Minggu, 07 September 2014

SEJAK KAPANKAH SEORANG PENGIKUT YESUS NAMANYA TERDAFTAR DI SORGA ?



1. SEORANG PENGIKUT YESUS NAMANYA AKAN TERDAFTAR DI SORGA DALAM KITAB KEHIDUPAN - SETELAH MENGALAHKAN IBLIS DAN MENGUSIR SETAN-SETAN - DAN BAGI YANG NAMANYA TIDAK TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN AKAN DILEMPARKAN KE DALAM LAUTAN API/ NERAKA:

1.1. SELURUH DUNIA BERADA DIBAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DIMANA PENGUASANYA ADALAH IBLIS - TETAPI YESUS TELAH MENGALAHKAN IBLIS MELALUI KEMATIAN DAN KEBANGKITAN-NYA - OLEH KARENA ITU YESUS MEMBERIKAN KUASA KEPADA SETIAP PENGIKUT-NYA UNTUK MENGALAHKAN IBLIS DAN MENGUSIR SETAN-SETAN:

Pada suatu hari datanglah anak-anak ALLAH menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga--Iblis. --Maka bertanyalah TUHAN kepada --Iblis: "Dari mana engkau?" --Lalu --jawab Iblis-- kepada TUHAN: --"Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi." (Ayub 1:7)

Dan Iblis membawa-NYA (YESUS) pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua --Kerajaan Dunia-- dengan --kemegahannya--, dan berkata kepada-NYA: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. (Matius 4:8-12)

Jawab YESUS: "Kerajaan-Ku (Kerajaan Allah)--bukan dari dunia ini; jika --Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini." Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah Raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; --setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku." (Yohanes 18:36-37)

Sekarang berlangsung --penghakiman atas dunia ini: sekarang juga --Penguasa Dunia (Iblis)-- ini akan dilemparkan ke luar; dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku." (Yohanes 12:31-31)

Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab --Penguasa Dunia (Iblis)-- ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. (Yohanes 14:30)

Dan --Naga besar itu, si --Ular tua, yang disebut --Iblis atau Satan, yang --menyesatkan seluruh Dunia, dilemparkan ke bawah; ia --dilemparkan ke Bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. --Karena itu bersukacitalah, hai Sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, --Celakalah kamu, hai --Bumi dan Laut! karena --Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa --waktunya sudah singkat." (Wahyu 12:9 &12)

Kita tahu, bahwa --setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa--; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan --si Jahat/ Iblis tidak dapat menjamahnya--. Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan --Seluruh Dunia berada di bawah kuasa si Jahat (Iblis)--. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. --Dia adalah Allah yang benar dan --Hidup yang Kekal-- (1 Yohanes 5:18-20).

1.2. SEORANG PENGIKUT YESUS NAMANYA AKAN TERDAFTAR DI SORGA DALAM KITAB KEHIDUPAN - SETELAH ORANG ITU MENERIMA KUASA DAN  MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN:

Sebab Yohanes --membaptis dengan --Air, tetapi tidak lama lagi kamu akan --dibaptis dengan --Roh Kudus." --Tetapi kamu akan menerima --Kuasa, kalau --Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi --Saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (KIsah Para Rasul 1:5 & 8)

Tanda-tanda ini akan menyertai --Orang-orang yang Percaya--: --Mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, --Mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, Mereka akan memegang ular (Iblis), dan sekalipun --Mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; --Mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18)

Sesungguhnya Aku telah memberikan --Kuasa kepada kamu untuk --menginjak ular (Iblis) dan kalajengking dan --Kuasa untuk menahan kekuatan musuh (Setan-setan), sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. --Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi --bersukacitalah karena --Namamu ada Terdaftar di Sorga--" (Lukas 10:19-20)

Karena itu --Tunduklah kepada Allah--, dan --Lawanlah Iblis--, maka ia (Iblis) akan lari dari padamu! --Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. --Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan --Sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!  Sadarilah kemalanganmu, berdukacita dan merataplah; hendaklah tertawamu kamu ganti dengan ratap dan sukacitamu dengan dukacita. --Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu. (Yakobus 4:7-10)

Akhirnya, hendaklah --kamu kuat di dalam Tuhan--, di dalam --kekuatan kuasa-Nya--. Kenakanlah seluruh --Perlengkapan senjata Allah--, supaya kamu dapat bertahan --melawan tipu muslihat Iblis;  karena perjuangan kita bukanlah melawan --darah dan daging, tetapi melawan  --pemerintah-pemerintah, melawan --penguasa-penguasa, melawan --penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan --roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh --perlengkapan senjata Allah--, supaya kamu dapat mengadakan --perlawanan pada hari yang jahat itu dan --tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Jadi berdirilah tegap, --berikatpinggangkan kebenaran dan --berbajuzirahkan keadilan, --kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; --dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. dan --terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam --segala doa dan permohonan. --Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan  --berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus (Warga Kerajaan Allah). (Efesus 6:10-18)

Karena itu --rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu  --ditinggikan-Nya pada waktunya. --Serahkanlah segala --kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang --memelihara kamu. --Sadarlah dan --Berjaga-jagalah! --Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti  --singa yang mengaum-aum dan --mencari orang yang dapat ditelannya. --Lawanlah dia (Iblis) dengan --iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa --semua saudaramu di seluruh dunia (Warga Kerajaan Allah) menanggung penderitaan yang sama.-- Dan Allah, sumber segala --Kasih Karunia, yang telah --memanggil kamu dalam Kristus kepada --kemuliaan-Nya yang kekal, akan --melengkapi, --meneguhkan, --menguatkan dan --mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.-- Ialah yang empunya --Kuasa sampai selama-lamanya! Amin. (! Petrus 5:6-11)

1.3. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - OLEH KARENA TIDAK MAU MENURUTI ROH KUDUS - TETAPI LEBIH TAKUT KEPADA MANUSIA DAN IBLIS - ATAUPUN KARENA LEBIH MENGASIHI DUNIA DAN MANUSIA - ORANG ITU MENGHUJAT/ MENGHINA ROH KUDUS DAN TIDAK AKAN DIAMPUNI:

Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, --Janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat --membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi. --Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. --Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. --Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia! --Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah,  bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu --Jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.  Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni (bagi yang bukan Pengikut Yesus); tetapi --barangsiapa --menghujat/ menghina Roh Kudus (bagi Pengikut Yesus), --ia tidak akan diampuni. Apabila orang menghadapkan kamu kepada --majelis-majelis atau kepada --pemerintah-pemerintah dan --penguasa-penguasa, --Janganlah kamu kuatir bagaimana dan --Apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. --Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan --mengajar kamu --Apa yang harus kamu katakan." (Lukas 12:4-12)

1. 4. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TIDAK MENERIMA KUASA ROH KUDUS NAMANYA TIDAK TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN - DAN SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TELAH MENERIMA KUASA TETAPI TIDAK SETIA DAN TIDAK MENANG MELAWAN IBLIS DAN SETAN-SETAN NAMANYA AKAN DIHAPUS DARI KITAB KEHIDUPAN - DAN MEREKA AKAN DILEMPARKAN KE DALAM LAUTAN API (NERAKA):

Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu--namun engkau kaya--dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: --sebaliknya mereka adalah --Jemaah Iblis--. Jangan takut terhadap --apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. --Hendaklah engkau --setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu --Mahkota Kehidupan-- (Wahyu 2:9-10)

Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang --tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam --pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu. Barangsiapa menang--, ia akan dikenakan --Pakaian Putih yang demikian; --Aku tidak akan --menghapus namanya-- dari --Kitab Kehidupan--, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya. (Wahyu 3:5)

Lihatlah, beberapa orang dari --Jemaah Iblis--, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan --berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau. Karena engkau --menuruti firman-Ku, untuk --tekun menantikan Aku, maka --Akupun akan melindungi engkau dari --hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. --Peganglah apa yang ada padamu, supaya --tidak seorangpun mengambil --Mahkotamu--. (Wahyu 3:9-11)

Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan Takhta itu. Lalu dibuka --Semua Kitab--. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu --Kitab Kehidupan--. Dan orang-orang mati --dihakimi menurut --perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam --Kitab-Kitab itu--. Maka laut menyerahkan --orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan --orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut --perbuatannya. --Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api.--Itulah kematian yang kedua: lautan api. Dan setiap orang yang --tidak ditemukan namanya tertulis di dalam --Kitab Kehidupan--  itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu (Neraka). (Wahyu 20:12-15)

2. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN ADALAH HAMBA IBLIS DAN NAMANYA TIDAK TERDAFTAR DI SORGA - KARENA SIAPA YANG DIKALAHKAN ORANG ADALAH HAMBA ORANG ITU - YAITU SETIAP ORANG YANG TIDAK LAYAK BAGI YESUS - DAN YANG LEBIH MENGASIHI DUNIA DAN MANUSIA DARI PADA MENGASIHI ALLAH:

2.1. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TIDAK MELEPASKAN DIRINYA DARI SEGALA MILIKNYA ATAU YANG LEBIH MENGASIHI DIRINYA DAN LEBIH MENGASIHI MANUSIA DARI PADA MENGASIHI YESUS - ORANG ITU TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN:

--Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia --tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
--Barangsiapa --tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. (Lukas 14:26-27)
--Demikian pulalah --Tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari --Segala Miliknya--, --Tidak dapat menjadi murid-Ku/ pengikut-Ku.(Lukas 14:34)

Barangsiapa --mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa --mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa --tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia --tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa --mempertahankan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya, dan --barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya. (Matius 10:37-39)

2.2. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG MENGABDI KEPADA MAMON (BEKERJA UNTUK UANG DAN HARTA KEKAYAAN) - TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - KARENA MAMON BERASAL DARI KERAJAAN DUNIA DIMANA PENGUASANYA ADALAH IBLIS -  DAN MAMON DIBENCI OLEH ALLAH:

Janganlah kamu --mengasihi Dunia dan apa yang ada di dalamnya (Mamon/ Harta Kekayaan). Jikalau orang mengasihi Dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam Dunia, yaitu--Keinginan daging dan --Keinginan mata serta --Keangkuhan hidup (Mamon/ Harta Kekayaan), --bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari Dunia (Kerajaan Dunia -Penguasanya Iblis). Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. (1 Yohanes 2:15-17)

Seorang hamba --tidak dapat Mengabdi kepada --Dua Tuan--. Karena jika demikian ia akan --Membenci yang seorang dan --Mengasihi yang lain, atau ia akan --setia kepada yang seorang dan --tidak mengindahkan yang lain. --Kamu tidak dapat --mengabdi --kepada Allah dan --kepada Mamon (Harta Kekayaan). --Semuanya itu didengar oleh --Orang-Orang Farisi--, --Hamba-Hamba Uang itu--, dan mereka mencemoohkan Dia (Yesus). Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi --Allah mengetahui hatimu. --Sebab apa yang --dikagumi Manusia (Mamon), --dibenci oleh Allah--. --Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi--berlaku sampai kepada zaman Yohanes--; dan sejak waktu itu --Kerajaan Allah-- diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. (Gereja-Gereja memaksakan dirinya disebut sebagai Kerajaan Allah) - (Lukas 16:13-16)

Tetapi --celakalah kamu, --hai kamu yang kaya--, karena dalam --kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu. (Lukas 6:24)
Jadi sekarang hai kamu --orang-orang kaya--, menangislah dan --merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! (Yakobus 5:1)

2.3. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG BERSAHABAT DENGAN DUNIA - TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - KARENA SELURUH DUNIA BERADA DIBAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DIMANA PENGUASANYA ADALAH IBLIS:

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa --Persahabatan dengan Dunia (Iblis/ Mamon/ Harta Kekayaan) adalah Permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi --Sahabat Dunia ini, ia menjadikan dirinya --Musuh Allah.

Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu! Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."  --Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.--.

Tahirkanlah tanganmu, hai --kamu orang-orang berdosa! dan --sucikanlah hatimu, hai --kamu yang --mendua hati! (kepada Allah dan Mamon) - (Yakobus 4:4-8)

2.4. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG MENGINGINKAN KEKAYAAN  ATAU MENCINTAI UANG - TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - KARENA CINTA UANG ADALAH AKAR SEGALA KEJAHATAN - DAN  KEINGINAN DAGING ADALAH PERSETERUAN/ PERMUSUHAN TERHADAP ALLAH:

Tetapi mereka yang --Ingin Kaya-- terjatuh --ke dalam pencobaan, --ke dalam jerat dan --ke dalam berbagai-bagai nafsu --yang hampa dan --yang mencelakakan, --yang menenggelamkan manusia --ke dalam --keruntuhan dan --kebinasaan. --Karena Akar Segala Kejahatan ialah Cinta Uang--. Sebab oleh --memburu uanglah-- beberapa orang --telah menyimpang dari iman-- dan --menyiksa dirinya dengan --berbagai-bagai duka.

Tetapi engkau hai --manusia Allah (Warga Kerajaan Allah), --Jauhilah semuanya itu, --kejarlah keadilan, --ibadah, --kesetiaan, --kasih, --kesabaran dan --kelembutan. --Bertandinglah dalam --pertandingan iman yang benar-- dan --rebutlah hidup yang kekal--. Untuk itulah engkau telah --dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Di hadapan Allah yang --memberikan hidup kepada segala sesuatu-- dan di hadapan Kristus Yesus yang telah mengikrarkan ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: --Turutilah perintah ini (Firman Kristus/ Injil Yesus), dengan --tidak bercacat dan --tidak bercela, hingga pada saat --Tuhan kita Yesus Kristus-- menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh --Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, --Raja di atas segala raja dan --Tuan di atas segala tuan. (1 Timotius 6:9-15)

Perbuatan daging (tabiat manusia) telah nyata, yaitu: --percabulan, --kecemaran, --hawa nafsu, --penyembahan berhala, --sihir, --perseteruan, --perselisihan, --iri hati, --amarah, --kepentingan diri sendiri, --percideraan, --roh pemecah, --kedengkian, --kemabukan, --pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, --ia tidak akan mendapat bagian dalam --Kerajaan Allah--. (Galatia 5:19-21)

Sebab mereka yang --Hidup menurut daging (tabiat manusia), --memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang --Hidup menurut Roh, memikirkan --hal-hal yang dari Roh.Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab --keinginan daging adalah --perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. --Mereka yang --hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. (Roma 8:5-8)

2.5. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG MENGUMPULKAN HARTA DI BUMI - TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - KARENA MENGUMPULKAN HARTA DI BUMI ADALAH KEHENDAK IBLIS - SEDANGKAN KEHENDAK ALLAH ADALAH MENGUMPULKAN HARTA DI SORGA:

Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?"
Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, --Pergilah, --Juallah segala milikmu dan --berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh --Harta di Sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya. --Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya --sukar sekali bagi --seorang kaya-- untuk masuk ke dalam --Kerajaan Sorga--. --Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum --dari pada seorang kaya masuk ke dalam --Kerajaan Allah--." (Matius 19:20-24)

Dan Aku berkata kepadamu: --Ikatlah persahabatan (Mengasihi Sesama) dengan mempergunakan --Mamon yang tidak jujur (Uang/ Harta Kekayaan), supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam --kemah abadi (Kehidupan Kekal)--. (Lukas 16:9)

Janganlah kamu mengumpulkan --Harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya Tetapi kumpulkanlah bagimu --Harta di Sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. --Karena --di mana hartamu berada, --di situ juga hatimu berada--. --Mata adalah pelita tubuh.  jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu. Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. --Kamu tidak dapat --mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." (Matius 6:19-24)

2.6. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG TIDAK MENURUTI DAN MELAKUKAN PERINTAH DAN PERKATAAN YESUS (FIRMAN KRISTUS) - TIDAK DAPAT MENGALAHKAN IBLIS DAN SETAN-SETAN - KARENA ORANG ITU ADALAH PENDUSTA DAN BAPANYA ADALAH IBLIS:

Kata YESUS kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau --mengikut Aku, ia harus --Menyangkal dirinya--, --Memikul salibnya setiap hari-- dan --Mengikut Aku--. Karena barangsiapa mau --menyelamatkan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --menyelamatkannya. --Apa gunanya seorang --memperoleh seluruh Dunia (Mamon/ Harta Kekayaan), tetapi ia --membinasakan atau merugikan dirinya sendiri? Sebab barangsiapa --malu karena Aku dan karena --perkataan-Ku, Anak Manusia juga akan --malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan-Nya dan dalam kemuliaan Bapa dan malaikat-malaikat kudus. (Lukas 9:23-26)

Apakah sebabnya kamu --tidak mengerti Bahasa-KU? --Sebab kamu --tidak dapat menangkap Firman-KU (Firman Kristus/ Injil Yesus). --Iblislah yang menjadi bapamu-- dan kadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku. Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? --Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan --Firman Allah--; --itulah sebabmu ingin melakukan --keinginan-keinginan bapamu (perbuatan daging). --Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran--, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. --Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepanya kamu tidak mendengarkannya, --karena kamu tidak berasal dari Allah." (Yohanes 8:42-47)

Dan inilah tandanya, bahwa kita --mengenal Allah--, yaitu jikalau kita --menuruti --Perintah-Perintah-Nya. (Perintah Yesus/ Firman Kristus/ Injil Yesus). --Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia (Yesus), --tetapi ia tidak menuruti Perintah-Nya, ia adalah seorang --pendusta dan di dalamnya-- tidak ada kebenaran--. --Tetapi barangsiapa --menuruti Firman-Nya (Firman Kristus/ Injil Yesus), di dalam orang itu sungguh sudah --sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia (Yesus). --Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia (Yesus), ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup--. (1 Yohanes 2:3-6)

Sebab barangsiapa --malu karena Aku dan karena --perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, --Anak Manusiapun akan --malu karena orang itu apabila --Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus. (Markus 8:38)

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh --Hidup yang kekal, tetapi barangsiapa --tidak taat kepada Anak, --ia tidak akan melihat hidup, melainkan --murka Allah tetap ada di atasnya. (Yohanes 3:36)

3. SETIAP ORANG YANG MENGAKU PENGIKUT YESUS DAN MELAKUKAN TANDA-TANDA AJAIB - TETAPI TIDAK MENURUTI DAN MELAKUKAN FIRMAN KRISTUS ADALAH NABI-NABI PALSU - MEREKA ITU DIBERIKAN KUASA OLEH  IBLIS DAN SETAN-SETAN - SEBAB ITU YESUS TIDAK MENGENAL MEREKA DAN MENYEBUTNYA SEBAGAI PEMBUAT KEJAHATAN:

Waspadalah terhadap --Nabi-Nabi Palsu-- yang datang kepadamu dengan --menyamar seperti domba--, tetapi sesungguhnya mereka adalah --serigala yang buas--. Dari buahnyalah (buah Roh - hasil perbuatannya) kamu akan mengenal mereka--. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin --pohon yang baik itu menghasilkan --buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah (Buah Roh) kamu akan mengenal mereka.

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan --dia yang melakukan --kehendak Bapa-Ku yang di sorga (Firman Kristus/ Injil Yesus)--. Pada hari terakhir banyak orang akan --berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami --bernubuat demi nama-Mu, dan --mengusir setan demi nama-Mu, dan --mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Setiap orang yang --mendengar perkataan-Ku ini-- dan --melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. --Tetapi setiap orang yang --mendengar perkataan-Ku ini-- dan --tidak melakukannya--, ia sama dengan --orang yang bodoh--, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya." (Matius 7:15-27)

Mereka menjanjikan kemerdekaan kepada orang lain, padahal mereka sendiri adalah  --Hamba-hamba Kebinasaan, karena siapa yang --dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu. Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah --melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi --terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula. --Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal --Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari --perintah kudus yang disampaikan kepada mereka. --Bagi mereka cocok apa yang dikatakan --peribahasa yang benar ini: "--Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan --babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." (2 Petrus 2:19-22)

Sebab orang-orang itu adalah --rasul-rasul palsu, --pekerja-pekerja curang, yang --menyamar sebagai --rasul-rasul Kristus.Hal itu tidak usah mengherankan, sebab --Iblispun menyamar sebagai --malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika --pelayan-pelayannya (Iblis) menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. (2 Korintus 11:13-15)

Dan aku melihat dari --mulut naga dan dari --mulut binatang dan dari --mulut --Nabi Palsu-- itu keluar --tiga roh najis yang menyerupai katak-- Itulah --roh-roh setan yang --mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa. (Wahyu 16:13-14)

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan --kamu telah mengalahkan --Nabi-nabi Palsu--  itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, --lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang --hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. (! Yohanes 4:4-5)

4. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG BERIBADAH DI DALAM YESUS KRISTUS DAN HIDUP DI DALAM KERAJAAN ALLAH - AKAN MENDERITA PENGANIAYAAN DAN PENINDASAN DI DUNIA - KARENA MEREKA HIDUP DALAM ROH DAN MENURUTI FIRMAN KRISTUS - DAN SETIAP ORANG YANG MENDERITA PENDERITAAN BADANI BERHENTI BERBUAT DOSA:

Memang --setiap orang yang mau hidup --beribadah di dalam Kristus Yesus-- akan -menderita aniaya--, sedangkan --orang jahat dan --penipu akan --bertambah jahat, --mereka menyesatkan dan disesatkan. Tetapi hendaklah engkau --tetap berpegang pada kebenaran (Firman Kristus/ Injil Yesus)--yang telah engkau terima dan engkau yakini--, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah --mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu-- dan --menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus--. --Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang --bermanfaat untuk mengajar--, --untuk menyatakan kesalahan--, --untuk memperbaiki kelakuan-- dan --untuk mendidik orang dalam kebenaran--. Dengan demikian --tiap-tiap manusia kepunyaan Allah --diperlengkapi untuk --setiap perbuatan baik. (2 Timotius 3:12-17)

Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena --imanmu makin bertambah-- dan --kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu--, sehingga dalam --jemaat-jemaat Allah-- kami sendiri bermegah tentang kamu karena --ketabahanmu dan --imanmu dalam segala --penganiayaan dan --penindasan yang kamu derita: --suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah--, --yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi --Warga Kerajaan Allah--, --kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu--.

Sebab memang adil bagi Allah untuk --membalaskan penindasan kepada --mereka yang menindas kamu (Warga Kerajaan Dunia)-- dan --untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas--, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan --mengadakan pembalasan terhadap mereka yang --Tidak mau mengenal Allah-- dan --Tidak mentaati Injil Yesus/ Firman Kristus--, Tuhan kita. --Mereka ini akan menjalani --hukuman kebinasaan selama-lamanya--, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai. --Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu --layak bagi panggilan-Nya dan --dengan kekuatan-Nya --menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik-- dan --menyempurnakan segala pekerjaan imanmu--, sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus. (2 Tesalonika 1:3-12)

Jikalau Dunia (Iblis dan Warga Kerajaan Dunia) --membenci kamu (Warga Kerajaan Allah), ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu --membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu --bukan dari dunia, melainkan Aku telah --memilih kamu dari dunia--, --sebab itulah dunia membenci kamu-. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: --Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. --Jikalau mereka telah --menganiaya Aku, mereka juga akan --menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti Firman-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus), mereka juga akan menuruti perkataanmu. (Yohanes 15:18-20)

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia --orang membenci kamu--, dan jika --mereka (Warga Kerajaan Dunia) mengucilkan kamu, dan --mencela kamu serta --menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat. Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, --upahmu besar di sorga--karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi. (Lukas 6:22-23)

Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya --Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. --Hendaklah engkau --setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu --Mahkota Kehidupan--. (Wahyu 2:10)

Jadi, karena --Kristus telah menderita penderitaan badani--, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan --pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah --berhenti berbuat dosa--, supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut --keinginan manusia, tetapi menurut --kehendak Allah. (1 Petrus 4:1-2)

Berbahagialah orang yang --bertahan dalam pencobaan--, sebab apabila ia sudah --tahan uji, ia akan menerima --Mahkota Kehidupan-- yang dijanjikan Allah kepada --barangsiapa yang mengasihi Dia. (Yakobus 1:12)

5. SETIAP PENGIKUT YESUS YANG MENURUTI DAN MELAKUKAN SEGALA PERINTAH DAN PERKATAAN YESUS (FIRMAN KRISTUS) TIDAK AKAN MENJADI KAYA - TETAPI ORANG ITU AKAN MENJADI SEMPURNA SAMA SEPERTI BAPA DI SORGA ADALAH SEMPURNA :

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata:
--Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
--Mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci.
--Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain.
--Dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
--Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu;
--Dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
--Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
-- Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
--Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian.
--Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
--Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka. Dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
--Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. (Lukas 6:27-36)

--Segeralah berdamai dengan lawanmu selama engkau bersama-sama dengan dia di tengah jalan, supaya lawanmu itu jangan menyerahkan engkau kepada hakim dan hakim itu menyerahkan engkau kepada pembantunya dan engkau dilemparkan ke dalam penjara. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas.
-- Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar; janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambutpun.
--Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si Jahat/ Iblis.
--Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
--Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
--Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
-- Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
--Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. --Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
--Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
--Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
-- Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
--Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." (Matius 5:25-48)

6. PADA AKHIR ZAMAN YAITU SEBELUM KERAJAAN SERIBU TAHUN - YESUS BERSAMA-SAMA DENGAN PENGIKUT-NYA YANG DIPANGGIL-NYA DAN DIPILIH-NYA DAN YANG SETIA - AKAN BERPERANG MELAWAN PELACUR BESAR DAN ANTIKRIS DAN NABI-NABI PALSU ITU - TETAPI  YESUS BERSAMA-SAMA DENGAN PENGIKUT-NYA AKAN MENGALAHKAN MEREKA:

Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk (Pelacur Besar), ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. Dan binatang (Antikris) yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi --satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.

Mereka (Pelacur Besar-Antikris-Nabi Palsu) seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu.--Mereka akan --berperang melawan Anak Domba. Tetapi --Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena--Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. --Mereka (Pengikut Yesus) bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang Terpanggil, yang telah Dipilih dan yang Setia." (Wahyu 17:9-14)

7. ANTIKRIS DAN NABI-NABI PALSU ITU AKAN DILEMPARKAN HIDUP-HIDUP KE DALAM LAUTAN API YANG MENYALA-NYALA OLEH BELERANG (NERAKA) SEBELUM KERAJAAN SERIBU TAHUN:

Dan aku melihat binatang itu (Antikris) dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.
Maka tertangkaplah binatang itu (Antikris) dan bersama-sama dengan dia --Nabi palsu, yang telah mengadakan --tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia --menyesatkan mereka yang telah menerima --tanda dari binatang itu dan yang telah --menyembah patungnya. Keduanya (Antikris dan Nabi Palsu) --dilemparkan hidup-hidup ke dalam --Lautan Api yang menyala-nyala oleh Belerang (Neraka). (Wahyu 19:19-20)

8. IBLIS AKAN DIHUKUM SETELAH KERAJAAN SERIBU TAHUN BERAKHIR - DAN AKAN DI LEMPARKAN KE DALAM LAUTAN API (NERAKA) YAITU TEMPAT ANTIKRIS DAN NABI PALSU ITU DAN MEREKA DISIKSA SIANG DAN MALAM SELAMA-LAMANYA

Dan setelah --masa seribu tahun (Kerajaan Seribu Tahun)  itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi --menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan --mengumpulkan mereka untuk --berperang dan --jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. -- Maka naiklah mereka (Iblis dan Pengikutnya) ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara --orang-orang kudus (Warga Kerajaan Allah) dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang --menyesatkan mereka, --dilemparkan ke dalam--Lautan Api dan Belerang (Neraka), yaitu --tempat binatang (Antikris) dan --Nabi palsu itu, dan --mereka disiksa --siang malam sampai selama-lamanya. (Wahyu 20:7-10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar