Senin, 18 Agustus 2014

*ALANGKAH SUKARNYA MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH*

1. *UNTUK MASUK AGAMA KRISTEN DAN MENJADI ANGGOTA GEREJA SANGAT MUDAH - TETAPI UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH SANGAT SUKAR*

Pada waktu YESUS berangkat untuk meneruskan perjalanan-NYA, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus --kuperbuat untuk memperoleh --Hidup Yang Kekal--?"

Jawab YESUS: "Mengapa kaukatakan AKU baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada ALLAH saja.  Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!" Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."

Tetapi YESUS memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: Pergilah, --Juallah apa yang kaumiliki-- dan --Berikanlah itu kepada orang-orang miskin--, maka engkau akan beroleh --Harta di Sorga--, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."  Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Lalu YESUS memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka:
"--Alangkah sukarnya-- orang yang beruang masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH."
Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu.

Tetapi YESUS menyambung lagi:
"Anak-anak-Ku, --alangkah sukarnya-- masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH.
Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH."   Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"  Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah." (Markus 10:17-27)

Demikian pulalah --tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak --melepaskan dirinya dari --segala miliknya--, tidak dapat menjadi murid-Ku. Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!" (Lukas 14:33-35)

Lalu YESUS berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau --mengikut Aku, ia harus --menyangkal dirinya--, --memikul salibnya-- dan --mengikut Aku--. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Apa gunanya seorang --memperoleh seluruh dunia-- tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang --menurut --perbuatannya. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara --orang yang hadir di sini --ada yang tidak akan mati-- sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai --RAJA dalam --KERAJAAN-NYA. (Matius 16:24-28)


2. *KERAJAAN ALLAH SUDAH ADA DI DUNIA INI SEJAK YESUS NAIK KE SORGA DAN DUDUK DI TAKHTA KEMULIAAN BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH BAPA - DAN KERAJAAN ALLAH ADA DI ANTARA KITA SAAT INI TETAPI TIDAK TERLIHAT SECARA FISIK KARENA BERADA DI DALAM ROH*

Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila KERAJAAN ALLAH akan datang, YESUS menjawab, kata-Nya: "KERAJAAN ALLAH datang --tanpa tanda-tanda --lahiriah, juga orang --tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! --Sebab sesungguhnya KERAJAAN ALLAH ada di antara kamu." (Lukas 17:20-21)

Tetapi jika AKU mengusir setan dengan kuasa ROH ALLAH, maka sesungguhnya KERAJAAN ALLAH sudah datang kepadamu. (Matius 12:28)

AKU berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat KERAJAAN ALLAH. (Lukas 9:27)

Karena itu berdoalah demikian: BAPA kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah KERAJAAN-MU, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. (Matius 6:9-10)

Kepada mereka IA (YESUS) menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang KERAJAAN ALLAH. (Kisah Para Rasul 1:3)

Hukum Taurat dan kitab para nabi --berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu KERAJAAN ALLAH diberitakan dan --setiap orang menggagahinya (memaksakan diri-BIS)  berebut memasukinya. (Lukas 16:16) > (Agama Kristen/ Nasrani dan Gereja-Gereja memaksakan diri disebut sebagai Kerajaan Allah)


3. *UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH TIDAK DAPAT MENDUAKAN ALLAH DENGAN MAMON - TIDAK BOLEH MENGABDI KEPADA ALLAH DAN KEPADA MAMON - SEBAB APA YANG DIKAGUMI MANUSIA (HARTA/ KEKAYAAN DUNIAWI) DIBENCI  OLEH ALLAH*

Dan AKU berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan -Mamon (Uang/ Harta Duniawi) yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil (duniawi), ia setia juga dalam perkara-perkara besar (Sorgawi). Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya? Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?

Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada --Dua Tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. --Kamu tidak dapat mengabdi kepada ALLAH dan kepada Mamon--."  Semuanya itu didengar oleh orang-orang Farisi, --hamba-hamba uang-- itu, dan mereka mencemoohkan Dia.

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi ALLAH mengetahui --hatimu. --Sebab apa yang dikagumi manusia (Harta/ Kekayaan duniawi), dibenci oleh ALLAH. Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu KERAJAAN ALLAH diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. (Lukas 16:9-19)

Janganlah kamu --mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya (Harta/ Kekayaan Duniawi). Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan BAPA tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu --keinginan daging dan --keinginan mata serta --keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari BAPA, melainkan dari --Dunia/ Iblis. (1 Yohanes 2:15-16)

Tidak banyak lagi AKU berkata-kata dengan kamu, sebab --Penguasa Dunia-- ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-KU. (Yohanes 14:30)

Kita tahu, bahwa kita berasal dari ALLAH dan seluruh Dunia berada di bawah --kuasa si Jahat/ Iblis. (1 Yohanes 5:19).


4. *UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH HARUS MENGUMPULKAN HARTA DI SORGA BUKAN MENGUMPULKAN HARTA DI DUNIA - DENGAN CARA MEMBERIKAN/ BERSEDEKAH HARTA DUNIAWI KEPADA ORANG MISKIN - KARENA DIMANA HARTAMU BERADA DISITU JUGA HATIMU BERADA*

Janganlah kamu mengumpulkan --harta di bumi--; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu --harta di sorga--; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. --Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada--.

Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu. Tak seorangpun dapat mengabdi kepada --Dua Tuan--. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu --tidak dapat mengabdi kepada ALLAH dan kepada Mamon." (Matius 6:19-24)

Tetapi carilah KERAJAAN-NYA, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil!  Karena BAPAmu telah berkenan memberikan kamu KERAJAAN itu. --Juallah segala milikmu dan --berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu --Harta di Sorga-- yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. Karena di mana --hartamu berada, di situ juga --hatimu berada." (Lukas 12:31-34)

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa --persahabatan dengan Dunia (Harta/ Kekayaan Duniawi) adalah --permusuhan dengan ALLAH? Jadi barangsiapa hendak menjadi --sahabat Dunia ini, ia menjadikan dirinya --musuh ALLAH. (Yakobus 4:4)


5. *DIHADAPAN YESUS ORANG YANG BERHARAP KEPADA KEKAYAAN/ HARTA DUNIAWI/ HARTA WARISAN ADALAH KETAMAKAN - DAN YESUS MENYEBUTNYA SEBAGAI ORANG  BODOH DAN ORANG YANG CELAKA*

Seorang dari orang banyak itu berkata kepada YESUS: "Guru, katakanlah kepada saudaraku supaya ia --berbagi warisan-- dengan aku." Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Saudara, siapakah yang telah mengangkat Aku menjadi hakim atau pengantara atas kamu?"

Kata-NYA lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala --ketamakan--, sebab walaupun seorang --berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada --kekayaannya-- itu."  Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: "Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya. Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat, sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku. Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku. Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!

Tetapi Firman ALLAH kepadanya: Hai engkau --orang bodoh--, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti?  Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah." (Lukas 12:13:21)

Tetapi --Celakalah kamu, hai kamu yang --kaya, karena dalam --kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu. -Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang, karena kamu akan lapar. -Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis. -Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu." (Lukas 6:24-26)

Jadi sekarang hai kamu --orang-orang kaya--, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan --harta pada hari-hari yang sedang berakhir. Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu.

Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada --hari penyembelihan. Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu. (Yakobus 5:1-6)


6. *UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH HARUS MENJADI SEPERTI ANAK KECIL - DAN BAGI MANUSIA DUNIAWI (MANUSIA DAGING) MENJADI SEPERTI ANAK KECIL ADALAH KEBODOHAN*

 Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada YESUS, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya KERAJAAN ALLAH.  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut KERAJAAN ALLAH seperti --seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.(Markus 10:13-16)

Tetapi setiap orang yang mendengar Perkataan-KU ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan --orang yang bodoh--, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya." (Matius 7:26-27)

Sebab pemberitaan tentang --Salib-- memang adalah --kebodohan-- bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan ALLAH.  Karena ada tertulis: "Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan." Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?

Oleh karena dunia, dalam hikmat ALLAH, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.  Orang-orang Yahudi menghendaki tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat, tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan, tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

Sebab yang --bodoh dari ALLAH-- lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang --lemah dari Allah-- lebih kuat dari pada manusia. Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang.

Tetapi apa yang --bodoh bagi dunia--, dipilih ALLAH untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang --lemah bagi dunia--, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

Tetapi oleh DIA kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. Karena itu seperti ada tertulis: "Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." (1 Korintus 1:18-31)


7. UNTUK MASUK MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH HARUS DILAHIRKAN KEMBALI - DILAHIRKAN DARI DARI AIR DAN ROH - YAITU MENERIMA BAPTISAN AIR SEBAGAI TANDA PERTOBATAN DAN BAPTISAN ROH KUDUS  UNTUK MENERIMA KUASA SEBAGAI SAKSI YESUS DAN KUASA AGAR DIMAMPUKAN MELAKUKAN  PERINTAH YESUS SERTA PEMETERAIKAN SEBAGAI TANDA MILIK YESUS*
:
YESUS menjawab, kata-NYA: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak Dilahirkan Kembali, ia tidak dapat melihat KERAJAAN ALLAH." - Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?"

Jawab YESUS: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH. -Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. -Janganlah engkau heran, karena AKU berkata kepadamu: Kamu Harus Dilahirkan Kembali. (Yohanes 3:3-7)

Aku (Yohanes) --membaptis kamu dengan AIR sebagai Tanda Pertobatan, tetapi IA (YESUS) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-NYA. DIA akan --membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan API.(Matius 3:11)

Aku (Yohanes) --membaptis kamu dengan Air, tetapi IA (YESUS) akan --membaptis kamu dengan ROH KUDUS." (Markus 1:8)

Pada suatu hari ketika DIA (YESUS) makan bersama-sama dengan mereka, IA melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji BAPA, yang--demikian kata-NYA (YESUS)-- "Telah kamu dengar dari pada-KU., sebab Yohanes --Membaptis dengan AIR, tetapi tidak lama lagi kamu akan --Dibaptis dengan ROH KUDUS." (Kisah Para Rasul  1:4-5)

Tetapi kamu akan menerima --KUASA, kalau --ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi --Saksi-KU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8)

Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS. -Sebab ROH KUDUS --belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya --dibaptis --dalam nama TUHAN YESUS--. Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS. (Kis 8:15-17)

Semua orang, yang dipimpin ROH ALLAH, adalah anak ALLAH. Sebab kamu tidak menerima --roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah --menerima ROH yang menjadikan kamu anak ALLAH.

Oleh ROH itu kita berseru: "Ya ABBA, Ya BAPA!" -ROH itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak ALLAH. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima --janji-janji ALLAH, yang akan menerimanya bersama-sama dengan KRISTUS, yaitu jika kita --menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. -(Roma 8:14-17)

Sebab DIA yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam KRISTUS, adalah ALLAH yang telah mengurapi, --Memeteraikan-- Tanda milik-NYA atas kita dan yang --memberikan ROH KUDUS di dalam hati kita sebagai --Jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita. (2 Korintus 1:21-22)

Dan janganlah kamu mendukakan ROH KUDUS ALLAH, yang telah --memeteraikan-- kamu menjelang Hari Penyelamatan./ Kebangkitan Orang Benar. (Efesus 4:30)


8. *ORANG YANG BERBAHAGIA MENURUT YESUS DAN  KERAJAAN ALLAH SANGAT  BERTENTANGAN DAN BERTOLAK BELAKANG DENGAN PANDANGAN DUNIA DAN KERAJAAN DUNIA*

Berbahagialah, hai kamu yang --miskin--, karena kamulah yang empunya KERAJAAN ALLAH. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini --lapar--, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini --menangis--, karena kamu akan tertawa. Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia --orang membenci kamu, dan jika mereka --mengucilkan-- kamu, dan --mencela-- kamu serta --menolak-- namamu sebagai sesuatu yang jahat. Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, --upahmu besar di Sorga--; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi. (Lukas 6:20-23)

Sebab kita tidak --membawa sesuatu apa --ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. Tetapi mereka yang --ingin kaya-- terjatuh ke dalam --pencobaan, ke dalam --jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang --mencelakakan, yang --menenggelamkan manusia ke dalam --keruntuhan dan --kebinasaan.  Karena --akar segala kejahatan ialah cinta uang--. Sebab oleh --memburu uanglah beberapa orang telah --menyimpang dari iman-- dan --menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Timotius 6:7-10)

"Karena itu berdoalah demikian:

BAPA kami yang di Sorga,
Dikuduskanlah nama-Mu,
Datanglah Kerajaan-Mu,
Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di Sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.
Dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,
tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
(Karena ENGKAULAH yang empunya KERAJAAN dan Kuasa dan Kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin)"
(Matius 6:9-13)

Damai sejahtera KU-tinggalkan bagimu. Damai sejahtera-KU. - KU-berikan kepadamu, dan --Apa yang KU-berikan  --Tidak seperti yang diberikan oleh Dunia kepadamu--. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yohanes 14:27)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar