Senin, 18 Agustus 2014

*INTI AJARAN YESUS ADALAH KERAJAAN ALLAH DAN ROH KUDUS*

*YESUS MENGERJAKAN DAN MENGAJARKAN KERAJAAN ALLAH DI DUNIA*

Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis tentang segala sesuatu yang --dikerjakan-- dan --diajarkan--  YESUS, sampai pada hari IA terangkat. Sebelum itu IA telah memberi perintah-NYA oleh ROH KUDUS kepada --Rasul-Rasul yang dipilih.

Kepada mereka IA menunjukkan diri-NYA setelah penderitaan-NYA selesai, dan dengan banyak tanda IA membuktikan, bahwa IA hidup. Sebab selama empat puluh hari IA --berulang-ulang menampakkan diri dan --berbicara kepada mereka tentang --KERAJAAN ALLAH--.


*YESUS MEMBAPTIS DENGAN ROH KUDUS*

Pada suatu hari ketika IA makan bersama-sama dengan mereka, IA melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji BAPA yang--demikian kata-NYA:

"Telah kamu dengar dari pada-KU. --Sebab Yohanes --membaptis dengan --Air--, tetapi tidak lama lagi kamu akan --dibaptis dengan --ROH KUDUS--."

Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "TUHAN, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" Jawab-NYA: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan BAPA sendiri menurut kuasa-NYA.


*BAPTISAN ROH KUDUS UNTUK MENERIMA KUASA DAN MENJADI SAKSI YESUS*

Tetapi kamu akan menerima --Kuasa, kalau --ROH KUDUS-- turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi --saksi-KU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke Ujung Bumi."


*YESUS NAIK KE SORGA DAN AKAN DATANG KEMBALI DENGAN CARA YANG SAMA*

Sesudah IA mengatakan demikian, terangkatlah IA disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-NYA dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu IA naik itu, tiba-tiba berdirilah Dua Orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit?
YESUS ini, yang --terangkat ke Sorga meninggalkan kamu, akan --datang kembali dengan --cara yang sama seperti kamu melihat DIA naik ke Sorga." (Kisah Para Rasul 1: 1-11)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar