Sabtu, 30 Agustus 2014

*HARTA KEKAYAAN BERASAL DARI IBLIS - BUKAN DARI TUHAN YESUS*


1. HUKUM TAURAT DAN KITAB PARA NABI TELAH DIBATALKAN OLEH YESUS DENGAN KEMATIAN-NYA SEBAGAI MANUSIA DI KAYU SALIB:

Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan Hukum Taurat atau Kitab Para Nabi. --Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk --menggenapinya--. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, --satu iota atau satu titikpun --tidak akan ditiadakan dari Hukum Taurat, --sebelum semuanya terjadi--. (Yesus mati di kayu salib)--. (Matius 5:17-18)

Hukum Taurat-- dan --Kitab Para Nabi-- --berlaku sampai kepada zaman Yohanes--; dan --sejak waktu itu --Kerajaan Allah-- diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. (Lukas 16:13-16)

Karena itu ingatlah, bahwa dahulu kamu--sebagai orang-orang bukan Yahudi menurut daging--, yang disebut orang-orang tak bersunat oleh mereka yang menamakan dirinya "sunat", yaitu sunat lahiriah yang dikerjakan oleh tangan manusia, --bahwa waktu itu kamu tanpa Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel-- dan --tidak mendapat bagian dalam ketentuan-ketentuan yang dijanjikan, tanpa pengharapan dan tanpa Allah di dalam dunia. --Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus--. 

Karena Dia (Yesus) lah damai sejahtera kita, yang telah --mempersatukan kedua pihak dan yang telah --merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan, --sebab dengan mati-Nya (Yesus) sebagai manusia-- --Ia  (Yesus) telah membatalkan hukum Taurat-- dengan --Segala Perintah dan Ketentuannya (Kitab Para Nabi)--, untuk menciptakan keduanya menjadi satu --Manusia Baru di dalam diri-Nya--, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera, dan untuk memperdamaikan keduanya, di dalam --Satu Tubuh, dengan Allah oleh Salib, dengan melenyapkan perseteruan pada Salib itu. 

Ia (Yesus) datang dan memberitakan --damai sejahtera-- kepada kamu yang "jauh" dan --damai sejahtera-- kepada mereka yang "dekat", karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa.  --Demikianlah --kamu bukan lagi orang asing dan pendatang--, melainkan --kawan sewarga dari orang-orang kudus-- dan --anggota-anggota keluarga Allah--, yang dibangun di atas dasar para Rasul dan para Nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. --Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi --Bait Allah yang kudus--, --di dalam Tuhan--. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi --tempat kediaman Allah--, di dalam Roh--. (Efesus 2:11-22)

--Kamu lepas dari Kristus--, jikalau --kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat--; --kamu hidup di luar kasih karunia--. Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan. Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:4-6)


2. HIDUPLAH DI DALAM ROH MAKA KAMU TIDAK AKAN MENURUTI KEINGINAN DAGING - KARENA SEMUA ORANG YANG HIDUP DARI PEKERJAAN HUKUM TAURAT BERADA DI BAWAH KUTUK:

Maksudku ialah: --hiduplah oleh Roh--, maka kamu --tidak akan menuruti --keinginan daging. Sebab --keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh-- dan --keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. --Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh--, --maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.--

Karena semua orang, yang --hidup dari pekerjaan hukum Taurat--, --berada di bawah kutuk--. Sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." Dan bahwa --tidak ada orang yang --dibenarkan di hadapan Allah karena --melakukan hukum Taurat adalah jelas, karena: --"Orang yang benar akan hidup oleh iman." 

Tetapi --dasar hukum Taurat bukanlah iman--, melainkan --siapa yang melakukannya, akan hidup karenanya--. Kristus telah menebus kita dari --kutuk hukum Taurat-- dengan jalan menjadi kutuk karena kita--, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Roh Kudus).(Galatia 3:10-14)

Tetapi kamu tidak hidup --dalam daging (tabiat manusia), melainkan --dalam Roh, jika memang --Roh Allah diam di dalam kamu. --Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, --ia bukan milik Kristus--. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi --roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. 

Dan jika --Roh Dia, yang telah --membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan --menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. --Sebab, jika kamu --hidup menurut daging, kamu akan mati--; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. (Roma 8:9-13)


3. TIDAK SEORANGPUN DIBENARKAN KARENA MELAKUKAN HUKUM TAURAT - TETAPI SEKARANG TANPA HUKUM TAURAT KEBENARAN ALLAH TELAH DINYATAKAN KARENA IMAN DALAM YESUS KRISTUS:

Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam --Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah --Hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.  --Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat--, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa. 

Tetapi sekarang, --Tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan--, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,  yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan. Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus. 

Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan --pendamaian karena iman, dalam darah-Nya--. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya. Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa --Ia benar dan juga --membenarkan orang yang percaya kepada Yesus. Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman! Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat. (Roma 3:19-28)

Tetapi --tanpa iman --tidak mungkin orang berkenan kepada Allah--. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa --Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia--. (Ibrani 11:6)

Demikian juga halnya dengan--iman--: --Jika iman itu tidak disertai perbuatan--, maka --iman itu pada hakekatnya adalah mati--. Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi --setan-setanpun juga percaya-- akan hal itu dan --mereka gemetar--. --Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa --iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong? Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?

Kamu lihat, bahwa --iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan-- dan --oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna--. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah." Jadi kamu lihat, bahwa --manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman--. (Yakobus 2:17-24)

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus/ Injil Yesus. (Roma 10:17)

Hanya, hendaklah --hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus/ Firman Kristus--, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu --teguh berdiri dalam satu roh, dan --sehati sejiwa berjuang untuk --iman yang timbul dari Berita Injil, dengan --tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu (Iblis). --Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan--, tetapi --bagi kamu tanda keselamatan--, dan itu datangnya dari Allah. Sebab kepada kamu --dikaruniakan bukan saja untuk --percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk --menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku. (Filipi 1:27-30)


4. SETIAP ORANG YANG PERCAYA KEPADA YESUS AKAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL - TETAPI HARUS  MELAKUKAN YANG BENAR DAN DATANG KEPADA TERANG SUPAYA MENJADI NYATA BAHWA PERBUATAN-PERBUTANNYA DILAKUKAN DI DALAM ALLAH - DAN BARANGSIAPA TIDAK TAAT KEPADA YESUS/ PERKATAAN-NYA TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP MELAINKAN MURKA ALLAH TETAP ADA DIATASNYA:

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya --setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan-- beroleh hidup yang kekal--. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. --Barangsiapa percaya kepada-Nya, --ia tidak akan dihukum; --barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman--, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa --berbuat jahat, --membenci terang dan --tidak datang kepada terang itu, --supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;  tetapi --barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang--, --supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah. (Yohanes 3:16-21)

Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. --Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh --hidup yang kekal, tetapi barangsiapa --tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup--, melainkan --murka Allah tetap ada di atasnya. (Yohanes 3:35-36)

Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan --penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. --Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia. --Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya --barangsiapa mendengar perkataan-Ku-- dan --percaya kepada Dia yang mengutus Aku--, ia mempunyai --hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah --pindah dari dalam maut --ke dalam hidup. (Yohanes 5:22-24)

Dan jikalau seorang --mendengar perkataan-Ku, --tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab --Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. --Barangsiapa menolak Aku, dan --tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada Hakimnya, yaitu --Firman yang telah Kukatakan (Firman Kristus/ Injil Yesus), itulah yang akan menjadi --Hakimnya pada akhir zaman. (Yohanes 12:47:48)

Jika Injil (Perintah dan Perkataan Yesus) yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa (Warga Kerajaan Dunia), yaitu orang-orang yang tidak percaya, --yang pikirannya telah dibutakan oleh --Ilah zaman ini (Iblis)-- , sehingga mereka tidak melihat --Cahaya Injil tentang --kemuliaan Kristus, yang adalah Gambaran ALLAH. (2 Korintus 4:3-4)

Tetapi mereka yang --ingin kaya-- terjatuh --ke dalam pencobaan, --ke dalam jerat dan --ke dalam berbagai-bagai nafsu --yang hampa dan --yang mencelakakan, --yang menenggelamkan manusia --ke dalam --keruntuhan dan --kebinasaan. 

--Karena --akar segala kejahatan ialah --cinta uang--. Sebab oleh --memburu uanglah-- beberapa orang --telah menyimpang dari iman-- dan --menyiksa dirinya dengan --berbagai-bagai duka.

Tetapi engkau hai --manusia Allah (Warga Kerajaan Allah), --jauhilah semuanya itu, --kejarlah keadilan, --ibadah, --kesetiaan, --kasih, --kesabaran dan --kelembutan. --Bertandinglah dalam --pertandingan iman yang benar-- dan --rebutlah hidup yang kekal--. Untuk itulah engkau telah --dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Di hadapan Allah yang --memberikan hidup kepada segala sesuatu-- dan di hadapan Kristus Yesus yang telah mengikrarkan ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: 

Turutilah Perintah ini (Firman Kristus/ Injil Yesus), dengan --tidak bercacat dan --tidak bercela, hingga pada saat --Tuhan kita Yesus Kristus-- menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh --Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, --Raja di atas segala raja dan --Tuan di atas segala tuan. (1 Timotius 6:9-15)

Lalu aku melihat suatu --Takhta Putih yang besar dan Dia (Yesus), yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, --berdiri di depan Takhta itu. --Lalu dibuka semua kitab--. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu --Kitab Kehidupan--. 

Dan orang-orang mati --dihakimi menurut --perbuatan mereka, --berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan --maut dan ---kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan --mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. Lalu --maut dan --kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam --lautan api. --Itulah kematian yang kedua: lautan api--. Dan setiap orang yang --tidak ditemukan namanya tertulis di dalam--Kitab Kehidupan--  itu, ia --dilemparkan ke dalam --lautan api itu. (Wahyu 20:11-15)


5. YESUS TIDAK MEMBERIKAN HARTA KEKAYAAN SEPERTI YANG DIBERIKAN OLEH DUNIA/ IBLIS KEPADA WARGA KERAJAAN DUNIA - TETAPI YESUS MEMBERIKAN ROH KUDUS DAN DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA SERTA BERKAT KEBUTUHAN JASMANI  KEPADA WARGA KERAJAAN ALLAH:

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu --mengasihi Aku, kamu akan --menuruti segala perintah-Ku. --Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia (Bapa) akan memberikan kepadamu seorang --Penolong yang lain (Roh Kudus)--, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. --Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab --Dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. --Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.  Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. (Yohanes 14:14-18)

Tetapi --Penghibur, yaitu Roh Kudus--, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan --mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan --mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. --Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. --Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan --Apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu--. --Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan --bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, --sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. --Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi. --Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, --sebab --Penguasa Dunia ini (Iblis)-- datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. (Yohanes 14:26-30)

Karena itu Aku berkata kepadamu: --Janganlah kuatir akan hidupmu--, --akan apa yang hendak kamu makan atau minum--, dan --Janganlah kuatir pula akan tubuhmu--, --akan apa yang hendak kamu pakai--. Bukankah --hidup itu lebih penting --dari pada makanan dan --tubuh itu lebih penting --dari pada pakaian?

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? 

Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Sebab itu --janganlah kamu kuatir-- dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi --Bapamu yang di sorga tahu--, bahwa kamu --memerlukan semuanya itu--. --Tetapi carilah dahulu --Kerajaan Allah-- dan --kebenaran-Nya--, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. --Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. --Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Matius 6:25-34)

Sebab --kita tidak membawa sesuatu apa --ke dalam dunia dan --kitapun tidak dapat membawa apa-apa --ke luar. --Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. (1 Timotius 6:7-8)

Barangsiapa mengatakan, bahwa --ia ada di dalam Dia (Yesus), --ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga--, tetapi --nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah --dalam --doa dan --permohonan dengan --ucapan syukur. --Damai sejahtera Allah, --yang melampaui segala akal, akan --memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, --semua yang benar, --semua yang mulia, --semua yang adil, --semua yang suci, --semua yang manis, --semua yang sedap didengar, --semua yang disebut kebajikan dan --patut dipuji, --pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:6-9)

Sebab --Kerajaan Allah-- bukanlah soal --Makanan dan --Minuman, tetapi soal --Kebenaran, --Damai Sejahtera dan --Sukacita oleh Roh Kudus. (Roma 14:17)

Karena itu --rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat--, --supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya--. --Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu--. (1 Petrus 5:6-7)

Allah-ku akan --memenuhi segala keperluanmu-- menurut --kekayaan dan --kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin. (Filipi 4:19-20)

Karena itu berdoalah demikian: --Bapa kami yang di sorga, --Dikuduskanlah nama-Mu, --Datanglah Kerajaan-Mu, --Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. --Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan --Ampunilah kami akan kesalahan kami, --Seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan --Janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi --Lepaskanlah kami dari pada yang jahat/ Iblis. (Karena Engkaulah yang empunya --Kerajaan dan --kuasa dan --kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) - (Matius 6:9-13)


6. DUNIA SAAT INI MASIH BERADA DIBAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DAN PENGUASANYA ADALAH IBLIS - DAN IBLIS BARU AKAN DIHUKUM SETELAH KERAJAAN SERIBU TAHUN BERAKHIR:

Pada suatu hari datanglah anak-anak ALLAH menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga--Iblis. --Maka bertanyalah TUHAN kepada --Iblis: "Dari mana engkau?" --Lalu --jawab Iblis-- kepada TUHAN: --"Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."-- (Ayub 1:7)

Dan Iblis membawa-NYA (YESUS) pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua --Kerajaan Dunia-- dengan --kemegahannya--, dan berkata kepada-NYA: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. (Matius 4:8-12)

Jawab YESUS: "Kerajaan-Ku (Kerajaan Allah)--bukan dari dunia ini; jika --Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini." Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah Raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; --setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku." (Yohanes 18:36-37)

Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga --Penguasa Dunia (Iblis)-- ini akan dilemparkan ke luar; dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku." (Yohanes 12:31-31)

Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab --Penguasa Dunia (Iblis)-- ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. (Yohanes 14:30)

Kita tahu, bahwa --setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa--; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan --si Jahat/ Iblis tidak dapat menjamahnya--. Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan --Seluruh Dunia berada di bawah kuasa si Jahat (Iblis)--. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. --Dia adalah Allah yang benar dan --hidup yang kekal-- (1 Yohanes 5:18-20).

Dan setelah --Masa Seribu Tahun itu berakhir (Kerajaan Seribu Tahun), --Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi --menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. --Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara --orang-orang kudus dan kota yang --dikasihi itu.

Tetapi dari langit turunlah --api menghanguskan mereka--, dan --Iblis--, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam --lautan api dan belerang,-- yaitu tempat --binatang dan --nabi palsu itu, dan mereka --disiksa siang malam sampai --selama-lamanya. (Wahyu 20:7-10)


7. IBLIS DAN WARGA KERAJAAN DUNIA MEMBENCI WARGA KERAJAAN ALLAH - OLEH KARENANYA WARGA KERAJAAN ALLAH MENDERITA PENGANIAYAAN DI DUNIA -  SEBAB HIDUP DI DALAM ROH SERTA KARENA MENURUTI PERINTAH YESUS:

Sadarlah dan berjaga-jagalah! --Lawanmu, si Iblis, --berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan --mencari orang yang dapat ditelannya. --Lawanlah dia (Iblis) dengan --iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa --semua saudaramu (Warga Kerajaan Allah) di seluruh dunia --menanggung penderitaan yang sama. Dan --Allah, sumber segala kasih karunia--, --yang telah memanggil kamu dalam --Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal--, akan --melengkapi, --meneguhkan, --menguatkan dan --mengokohkan kamu, sesudah kamu --menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin. (1 Petrus 5:8-11)

Jikalau dunia (Iblis dan Warga Kerajaan Dunia) --membenci kamu (Warga Kerajaan Allah), ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu --membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu --bukan dari dunia, melainkan Aku telah --memilih kamu dari dunia--, --sebab itulah dunia membenci kamu--. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. --Jikalau mereka telah --menganiaya Aku, mereka juga akan --menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus), mereka juga akan menuruti perkataanmu. (Yohanes 15:18-20)

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia --orang membenci kamu--, dan jika --mereka (Warga Kerajaan Dunia) mengucilkan kamu, dan --mencela kamu serta --menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat. Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, --upahmu besar di sorga--karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi. (Lukas 6:22-23)

Memang --setiap orang yang mau hidup --beribadah di dalam Kristus Yesus-- akan -menderita aniaya--, sedangkan --orang jahat dan --penipu akan --bertambah jahat, --mereka menyesatkan dan disesatkan. Tetapi hendaklah engkau --tetap berpegang pada kebenaran (Firman Kristus/ Injil Yesus)--yang telah engkau terima dan engkau yakini--, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah --mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu-- dan --menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus--. --Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang --bermanfaat untuk mengajar--, --untuk menyatakan kesalahan--, --untuk memperbaiki kelakuan-- dan --untuk mendidik orang dalam kebenaran--. Dengan demikian --tiap-tiap manusia kepunyaan Allah --diperlengkapi untuk --setiap perbuatan baik. (2 Timotius 3:12-17)

Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena --imanmu makin bertambah-- dan --kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu--, sehingga dalam --jemaat-jemaat Allah-- kami sendiri bermegah tentang kamu karena --ketabahanmu dan --imanmu dalam segala --penganiayaan dan --penindasan yang kamu derita: --suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah--, --yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi --Warga Kerajaan Allah--, --kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu--.

Sebab memang adil bagi Allah untuk --membalaskan penindasan kepada --mereka yang menindas kamu (Warga Kerajaan Dunia)-- dan --untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas--, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan --mengadakan pembalasan terhadap mereka yang --Tidak mau mengenal Allah-- dan --Tidak mentaati Injil Yesus/ Firman Kristus--, Tuhan kita. --Mereka ini akan menjalani --hukuman kebinasaan selama-lamanya--, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.

Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu --layak bagi panggilan-Nya dan --dengan kekuatan-Nya --menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik-- dan --menyempurnakan segala pekerjaan imanmu--, sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus. (2 Tesalonika 1:3-12)

Karena itu berdoalah demikian: --Bapa kami yang di sorga, --Dikuduskanlah nama-Mu, --Datanglah Kerajaan-Mu, --Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. --Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan --Ampunilah kami akan kesalahan kami, --Seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan --Janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi --Lepaskanlah kami dari pada yang jahat/ Iblis. (Karena Engkaulah yang empunya --Kerajaan dan --kuasa dan --kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) - (Matius 6:9-13)


8. HARTA DAN KEKAYAAN (MAMON) BERASAL DARI DUNIA YANG BERADA DIBAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DIMANA IBLIS SEBAGAI PENGUASANYA - OLEH KARENA ITU ALLAH SANGAT MEMBENCI MAMON YANG DIKAGUMI MANUSIA - SEBAB ORANG YANG MENCINTAI MAMON ADALAH ORANG YANG MENDUA HATI DAN MERUPAKAN ZINAH TERHADAP ALLAH - DAN HARTA KEKAYAAN ADALAH KEINGINAN DAGING YANG MERUPAKAN  HASIL DARI PERBUATAN DAGING:

Janganlah kamu --mengasihi dunia-- dan --apa yang ada di dalamnya-- (Mamon/ Uang/ Harta/ Kekayaan Dunia). Jikalau orang --mengasihi dunia--, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. --Sebab semua yang ada di dalam dunia (Mamon)--, yaitu --Keinginan Daging dan --Keinginan Mata serta --Keangkuhan Hidup (Mamon), bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari Dunia (Kerajaan Dunia/ Iblis). --Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya (Binasa)--, tetapi --orang yang melakukan --kehendak Allah (Firman Kristus/ Injil Yesus) tetap hidup selama-lamanya--. (1 Yohanes 2 :15-17)

Hai kamu, --orang-orang yang tidak setia!-- Tidakkah kamu tahu, bahwa --persahabatan dengan Dunia (Iblis dan Mamon)-- adalah --permusuhan dengan Allah?-- Jadi barangsiapa hendak menjadi --Sahabat Dunia ini, ia menjadikan dirinya --Musuh Allah--. Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!" Tetapi --kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." --Karena itu --tunduklah kepada Allah, dan --Lawanlah Iblis--, maka ia akan lari dari padamu! --Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.--. --Tahirkanlah tanganmu, hai --kamu orang-orang berdosa! dan --sucikanlah hatimu, hai --kamu yang --mendua hati! (Mendua hati kepada  Allah dan Mamon) - (Yakobus 4:4-8)

Seorang hamba --tidak dapat mengabdi kepada --Dua Tuan--. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. --Kamu tidak dapat --mengabdi --kepada Allah dan --kepada Mamon (Harta Kekayaan)..

Semuanya itu didengar oleh --Orang-Orang Farisi--, --Hamba-Hamba Uang itu--, dan mereka mencemoohkan Dia. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi --Allah mengetahui hatimu. --Sebab apa yang --dikagumi Manusia (Mamon), --dibenci oleh Allah--. --Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi--berlaku sampai kepada zaman Yohanes--; dan sejak waktu itu --Kerajaan Allah-- diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. (Gereja-Gereja memaksakan dirinya disebut sebagai Kerajaan Allah) - (Lukas 16:13-16)

Perbuatan daging (tabiat manusia) telah nyata, yaitu: --percabulan, --kecemaran, --hawa nafsu, --penyembahan berhala, --sihir, --perseteruan, --perselisihan, --iri hati, --amarah, --kepentingan diri sendiri, --percideraan, --roh pemecah, --kedengkian, --kemabukan, --pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, --ia tidak akan mendapat bagian dalam --Kerajaan Allah--. (Galatia 5:19-21)

Sebab mereka yang --hidup menurut daging (tabiat manusia), --memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang --hidup menurut Roh, memikirkan --hal-hal yang dari Roh.Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab --keinginan daging adalah --perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. --Mereka yang --hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. (Roma 8:5-8)

Karena engkau berkata: --Aku kaya dan aku telah --memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan --karena engkau tidak tahu, bahwa --engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau-- membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga --pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.--Barangsiapa Kukasihi, ia --Kutegor dan --Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! (Wahyu 3:17-19)


9. ORANG KAYA TIDAK BISA MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH KARENA MENYIMPAN HARTA DI BUMI - KECUALI ORANG ITU MAU MENYIMPAN HARTA DI SORGA DENGAN MEMBERIKAN SEDEKAH KEPADA ORANG MISKIN - KARENA DIMANA HARTAMU BERADA DISITU JUGA HATIMU BERADA: 

Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?"
Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, --pergilah, juallah segala milikmu dan --berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh --harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya --sukar sekali bagi --seorang kaya-- untuk masuk ke dalam --Kerajaan Sorga--. --Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum --dari pada seorang kaya masuk ke dalam --Kerajaan Allah--." (Matius 19:20-24)

Tetapi --celakalah kamu, --hai kamu yang kaya--, karena dalam --kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu. (Lukas 6:24)

Jadi sekarang hai kamu --orang-orang kaya--, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! (Yakobus 5:1)

Dan Aku berkata kepadamu: --Ikatlah persahabatan (Mengasihi Sesama) dengan mempergunakan --Mamon yang tidak jujur (Uang/ Harta Kekayaan), supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam --kemah abadi (Kehidupan Kekal)--. (Lukas 16:9)

Janganlah kamu mengumpulkan --harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya Tetapi kumpulkanlah bagimu --harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 

Karena --di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada--. --Mata adalah pelita tubuh. Jika --matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;  jika --matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika --terang yang ada padamu gelap, betapa --gelapnya kegelapan itu. (Matius 6:19-23)

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus --menyangkal dirinya, --memikul salibnya dan --mengikut Aku. --Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi --barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. --Apa gunanya seorang ---memperoleh seluruh dunia (Harta Kekayaan)-- tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?  

Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang menurut --perbuatannya.  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat --Anak Manusia datang sebagai --Raja dalam --Kerajaan-Nya (Kerajaan Allah)." (Matius 16:24-28)

Demikian pulalah --Tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari --Segala Miliknya--, --Tidak dapat menjadi murid-Ku/ pengikut-Ku. Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"   (Lukas 14:33-35)

Peringatkanlah kepada --orang-orang kaya-- di dunia ini agar mereka jangan --tinggi hati dan --jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan--, --melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.

Peringatkanlah agar mereka itu --berbuat baik, menjadi --kaya dalam kebajikan--, --suka memberi dan --membagi dan dengan demikian --mengumpulkan suatu harta sebagai --dasar yang baik bagi dirinya --di waktu yang akan datang untuk mencapai --hidup yang sebenarnya.

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. --Hindarilah omongan yang --kosong dan yang --tidak suci dan --pertentangan-pertentangan yang --berasal dari apa yang disebut --pengetahuan-- karena ada beberapa orang yang --mengajarkannya dan dengan demikian telah --menyimpang dari iman--. --Kasih karunia menyertai kamu! (1 Timotius 6:17-21)

Tetapi engkau hai --manusia Allah--, --jauhilah semuanya itu, --kejarlah --keadilan, --ibadah, --kesetiaan, --kasih, --kesabaran dan --kelembutan. --Bertandinglah dalam --pertandingan --iman yang benar-- dan --rebutlah --hidup yang kekal--. Untuk itulah engkau telah --dipanggil dan telah engkau --ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. --Di hadapan Allah yang memberikan hidup kepada segala sesuatu dan --di hadapan Kristus Yesus yang telah mengikrarkan --ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: 

Turutilah Perintah ini (Firman Kristus/ Injil Yesus), dengan --tidak bercacat dan --tidak bercela, --hingga pada saat --Tuhan kita Yesus Kristus-- menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh --Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, --Raja di atas segala raja-- dan --Tuan di atas segala tuan--. (1 Timotius 6:11-15)


10. SETIAP ORANG YANG MENURUTI DAN MELAKUKAN SEGALA PERINTAH YESUS TIDAK AKAN MENJADI KAYA - TETAPI ORANG ITU TELAH MENJADI SEMPURNA SAMA SEPERTI BAPA DI SORGA ADALAH SEMPURNA :

--Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;

--Mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci.

--Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain.

--Dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

--Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu;

--Dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.

--Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

-- Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.

--Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian.

--Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

--Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka. Dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

--Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. (Lukas 6:27-36)

--Segeralah berdamai dengan lawanmu selama engkau bersama-sama dengan dia di tengah jalan, supaya lawanmu itu jangan menyerahkan engkau kepada hakim dan hakim itu menyerahkan engkau kepada pembantunya dan engkau dilemparkan ke dalam penjara. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas.

-- Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar; janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambutpun.

--Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si Jahat/ Iblis.

--Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

--Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.

--Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.

-- Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

--Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

--Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

--Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

--Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? 

-- Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?

--Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." (Matius 5:25-48)


11. SETIAP ORANG YANG MENGAKU PERCAYA YESUS TETAPI MALU AKAN PERKATAAN YESUS DAN TIDAK MENURUTI FIRMAN-NYA - ORANG ITU PENDUSTA DAN BAPANYA ADALAH IBLIS:

Kata YESUS kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan --mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

Apakah sebabnya kamu --tidak mengerti Bahasa-KU? --Sebab kamu --tidak dapat menangkap Firman-KU (Firman Kristus/ Injil Yesus). --Iblislah yang menjadi bapamu-- dan kamu ingin melakukan --keinginan-keinginan bapamu (perbuatan daging). --Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran--, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. --Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku. Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? --Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan --Firman Allah--; --itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, --karena kamu tidak berasal dari Allah." (Yohanes 8:42-47)

Dan inilah tandanya, bahwa kita --mengenal Allah--, yaitu jikalau kita --menuruti --Perintah-Perintah-Nya. (Perintah Yesus/ Firman Kristus/ Injil Yesus). --Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia (Yesus), --tetapi ia tidak menuruti Perintah-Nya, ia adalah seorang --pendusta dan di dalamnya-- tidak ada kebenaran--. --Tetapi barangsiapa --menuruti Firman-Nya (Firman Kristus/ Injil Yesus), di dalam orang itu sungguh sudah --sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia (Yesus). --Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia (Yesus), ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup--. (1 Yohanes 2:3-6)

Sebab barangsiapa --malu karena Aku dan karena --perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, --Anak Manusiapun akan --malu karena orang itu apabila --Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus. (Markus 8:38)

--Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: "Berbahagialah, hai --kamu yang miskin--, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.

--Berbahagialah, hai --kamu yang sekarang ini lapar--, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.

--Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia --orang membenci kamu--, dan jika mereka --mengucilkan kamu--, dan --mencela kamu-- serta --menolak namamu-- sebagai sesuatu yang jahat.

-- Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

--Tetapi --celakalah kamu, hai kamu yang kaya--, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.

--Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang--, karena kamu akan lapar. Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.

-- Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu--; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu."  (Lukas 6:20-26)

Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi --kecewa dan --menolak Aku. (Matius 11:6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar