Sabtu, 09 Agustus 2014

SIAPAKAH ORANG YANG MENGASIHI DAN PERCAYA YESUS ?


1. ORANG YANG MENGASIHI YESUS AKAN MENERIMA ROH KUDUS:

- Barangsiapa memegang Perintah-KU dan melakukannya, dialah yang Mengasihi AKU. Dan barangsiapa mengasihi AKU, ia akan dikasihi oleh BAPA-KU dan AKUpun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-KU kepadanya." - Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "TUHAN, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?" 

- Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan BAPA-KU akan mengasihi dia dan Kami akan --datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari BAPA yang mengutus Aku. (Yohanes 14:21-24)
- Jikalau kamu mengasihi AKU, kamu akan menuruti segala Perintah-KU. AKU akan minta kepada BAPA, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (Roh Kudus), supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. 

- Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam BAPA-KU dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. (Yohanes 14:15-20)
- Tetapi apabila IA (Roh Kudus) datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang BAPA punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku." (Yohanes 16:13-15)
Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus." (Kisah Para Rasul 1:5)
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-KU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Sesudah Ia (Yesus) mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. (Kisah Para Rasul 1:8-9)
Sebab KERAJAAN ALLAH bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa. (Roh Kudus) - (1 Korintus 4:20)
Hal ini kukatakan, supaya jangan ada yang memperdayakan kamu dengan kata-kata yang indah. (Kolose 2:4)

2. ORANG YANG PERCAYA YESUS AKAN MELAKUKAN PEKERJAAN-PEKERJAAN DENGAN KUASA ROH KUDUS UNTUK KERAJAAN ALLAH:
Percayalah kepada-KU, bahwa AKU di dalam BAPA dan BAPA di dalam AKU; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa Percaya kepada-KU, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (Yohanes 14:11-14)
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang Percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.(Markus 16:17-20)
Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "TUHAN, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-MU." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada Terdaftar di Sorga." (Lukas 10:17-20)

PARA RASUL YANG PERCAYA KEPADA YESUS MELAKUKAN PEKERJAAN-PEKERJAAN YANG DIJANJIKAN OLEH YESUS:
Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. (Kisah Para Rasul 3:6-7)
Dan Stefanus, yang penuh dengan karunia dan kuasa, mengadakan mujizat-mujizat dan tanda-tanda di antara orang banyak. (Kisah Para Rasul 6:8)
Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah Roh Kudus ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu. Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga, sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus: Bolehkah orang mencegah untuk membaptis orang-orang ini dengan air, sedangkan mereka telah menerima Roh Kudus sama seperti kita? (Kisah Para Rasul 10:44-47)
Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat. (Kisah Para Rasul 19:6)
Ketika Paulus memungut seberkas ranting-ranting dan meletakkannya di atas api, keluarlah seekor ular beludak karena panasnya api itu, lalu menggigit tangannya. Ketika orang-orang itu melihat ular itu terpaut pada tangan Paulus, mereka berkata seorang kepada yang lain: "Orang ini sudah pasti seorang pembunuh, sebab, meskipun ia telah luput dari laut, ia tidak dibiarkan hidup oleh Dewi Keadilan." Tetapi Paulus mengibaskan ular itu ke dalam api, dan ia sama sekali tidak menderita sesuatu. (Kisah Para Rasul 28:3-5)
Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa serta menumpangkan tangan ke atasnya dan menyembuhkan dia. (Kisah Para Rasul 28:8)

PERKATAAN YESUS TIDAK AKAN BERLALU DAN YESUS TIDAK PERNAH BERUBAH:
Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. (Lukas 21:33)
Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka. Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. (Ibrani 13:7-8)

ORANG YANG PERCAYA YESUS AKAN BEROLEH HIDUP YANG KEKAL - TETAPI SIAPA YANG TIDAK TAAT TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP DAN MURKA ALLAH TETAP DIATASNYA:
Karena begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)
Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka ALLAH tetap ada di atasnya." (Yohanes 3:36)

TIDAK SETIAP ORANG YANG BERSERU YESUS TUHAN DAN MENGADAKAN MUJIZAT AKAN MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA - MELAINKAN HANYA ORANG YANG MELAKUKAN PERINTAH YESUS:
Bukan setiap orang yang berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan Kehendak BAPA-KU yang di Sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN, bukankah kami --bernubuat demi nama-Mu, dan --mengusir setan demi nama-MU, dan --mengadakan banyak mujizat demi nama-MU juga? Pada waktu itulah AKU akan --berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! --Enyahlah dari pada-KU, kamu sekalian pembuat --kejahatan!" (Matius 7:21-23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar