Rabu, 27 Agustus 2014

*BERKAT JASMANI DAN ROHANI DARI BAPA DI SORGA HANYA ADA DI DALAM KERAJAAN ALLAH*





1. SETELAH MANUSIA JATUH KE DALAM DOSA - MANUSIA HARUS BERSUSAH PAYAH MENCARI  REZEKI DAN HARUS BERPELUH UNTUK MENCARI MAKANANNYA SAMPAI MANUSIA ITU KEMBALI LAGI MENJADI TANAH - SEBAB MANUSIA ITU DEBU DAN AKAN KEMBALI MENJADI DEBU (BINASA DI DALAM NERAKA):

Lalu Firman-NYA kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka --terkutuklah tanah karena engkau; --dengan bersusah payah--  engkau akan mencari rezekimu dari tanah --seumur hidupmu: --semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan --tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu; --dengan berpeluh-- engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; --sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu." (Kejadian 3:19:19)

Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia --mengusahakan tanah dari mana ia diambil. Ia --menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyala beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke --Pohon Kehidupan--. (Kejadian 3:23-24)


2. SEMUA MANUSIA TELAH BERDOSA DAN TELAH KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH - TETAPI OLEH KASIH KARUNIA TELAH DIBENARKAN DENGAN CUMA-CUMA KARENA PENEBUSAN DALAM KRISTUS YESUS - DAN TANPA HUKUM TAURAT KEBENARAN ALLAH TELAH DINYATAKAN KARENA IMAN DALAM YESUS KRISTUS:

Tetapi sekarang, --tanpa hukum Taurat --kebenaran Allah (Firman Kristus/ Injil Yesus) telah dinyatakan--, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi, yaitu --kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus-- bagi semua orang yang percaya--.

Sebab tidak ada perbedaan.  Karena --semua orang telah berbuat dosa-- dan --telah kehilangan kemuliaan Allah--, dan --oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma-- karena --penebusan dalam Kristus Yesus--.  --Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya--. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.  --Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan --keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan --juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus--.  Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan --berdasarkan iman! Karena kami yakin, bahwa --manusia dibenarkan karena iman--, dan --bukan karena ia melakukan hukum Taurat--. (Roma 3:21-28)

Tetapi --tanpa iman --tidak mungkin orang berkenan kepada Allah--. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. (Ibrani 11:6)

Demikian juga halnya dengan--iman: --Jika iman itu tidak disertai perbuatan--, maka --iman itu pada hakekatnya adalah mati--. Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi --setan-setanpun juga percaya-- akan hal itu dan --mereka gemetar--.  --Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa --iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong? Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?

Kamu lihat, bahwa --iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan-- dan --oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna--. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah." Jadi kamu lihat, bahwa --manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman--. (Yakobus 2:17-24)

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus/ Injil Yesus. (Roma 10:17)

Hanya, hendaklah --hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus/ Firman Kristus--, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu --teguh berdiri dalam satu roh, dan --sehati sejiwa berjuang untuk --iman yang timbul dari Berita Injil, dengan --tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu (Iblis). --Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan--, tetapi --bagi kamu tanda keselamatan--, dan itu datangnya dari Allah. Sebab kepada kamu --dikaruniakan bukan saja untuk --percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk --menderita untuk Dia,  dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku. (Filipi 1:27-30)

Barangsiapa --percaya kepada-Nya, --ia tidak akan dihukum; --barangsiapa --tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. (Yohanes 3:18)

Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. --Barangsiapa percaya kepada Anak--, --ia beroleh hidup yang kekal--, tetapi --barangsiapa tidak taat kepada Anak--, --ia tidak akan melihat hidup--, melainkan --murka Allah tetap ada di atasnya. (Yohanes 3:35-36)


3. DUNIA SAAT INI MASIH BERADA DI BAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DIMANA PENGUASANYA ADALAH IBLIS - JADI SETIAP ORANG YANG BUKAN WARGA KERAJAAN ALLAH BERADA DI BAWAH KEKUASAAN IBLIS - OLEH KARENA ITU IBLIS SANGAT MEMBENCI WARGA KERAJAAN ALLAH - MAKA SADARLAH DAN BERJAGA-JAGALAH DAN LAWANLAH IBLIS DENGAN IMAN YANG TEGUH:

Pada suatu hari datanglah anak-anak ALLAH menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" --Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: --"Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."-- (Ayub 1:7)

Dan Iblis membawa-NYA pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua --Kerajaan Dunia-- dengan --kemegahannya--, dan berkata kepada-NYA: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. (Matius 4:8-12)

Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku (Kerajaan Allah) --bukan dari dunia ini; jika --Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini." Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah Raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; --setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku." (Yohanes 18:36-37)

Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga --penguasa dunia (Iblis)--  ini akan dilemparkan ke luar; dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku." (Yohanes 12:31-31)

 Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab --penguasa dunia (Iblis)-- ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. (Yohanes 14:30)

Kita tahu, bahwa --setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa--; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan --si Jahat/ Iblis tidak dapat menjamahnya--.  Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan --seluruh dunia berada di bawah kuasa si Jahat/ Iblis--. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. --Dia adalah Allah yang benar dan --hidup yang kekal-- (1 Yohanes 5:18-20).

Jikalau dunia (Kerajaan Dunia) --membenci kamu (Warga Kerajaan Allah), ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu --membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu --bukan dari dunia, melainkan Aku telah --memilih kamu dari dunia--, --sebab itulah dunia membenci kamu--. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. --Jikalau mereka telah --menganiaya Aku, mereka juga akan --menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus), mereka juga akan menuruti perkataanmu. (Yohanes 15:18-20)

--Sadarlah dan berjaga-jagalah! --Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. --Lawanlah dia (Iblis) dengan --iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa --semua saudaramu (Warga Kerajaan Allah) di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan --Allah, sumber segala kasih karunia--, --yang telah memanggil kamu dalam --Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal--, akan --melengkapi, --meneguhkan, --menguatkan dan --mengokohkan kamu, sesudah kamu --menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin. (1 Petrus 5:8-11)

Akhirnya, hendaklah kamu --kuat di dalam Tuhan, di dalam --kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh --perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat --bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena --perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi --melawan pemerintah-pemerintah, --melawan penguasa-penguasa, --melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, --melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah --seluruh perlengkapan senjata Allah--, supaya kamu dapat --mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu-- dan --tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu--.

Jadi --berdirilah tegap, --berikatpinggangkan kebenaran dan --berbajuzirahkan keadilan, --kakimu berkasutkan kerelaan untuk --memberitakan --Injil damai sejahtera; --dalam segala keadaan pergunakanlah --perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,  dan --terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, --dalam segala doa dan permohonan. --Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan --berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan --permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus (Warga Kerajaan Allah). (Efesus 6:10-18)


4. PADA SAAT INI ADA DUA KERAJAAN DI DALAM DUNIA YAITU KERAJAAN ALLAH DAN KERAJAAN DUNIA - TETAPI KERAJAAN ALLAH TIDAK DAPAT DI LIHAT SEBAB ADA DI DALAM ROH YAITU DI DALAM HATI SETIAP ORANG PERCAYA YANG TELAH MENERIMA ROH KUDUS - TETAPI KERAJAAN ALLAH AKAN MENJADI NYATA PADA MASA SERIBU TAHUN (KERAJAAN SERIBU TAHUN):

Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila --Kerajaan Allah-- akan datang, Yesus menjawab, kata-Nya: "--Kerajaan Allah-- datang --tanpa tanda-tanda lahiriah,  juga orang tidak dapat mengatakan: --Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! --Sebab sesungguhnya --Kerajaan Allah ada di antara kamu--." (Kerajaan Allah ada di dalam hati setiap orang percaya yang telah menerima Roh Kudus) - (Lukas 17:20-21)

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. Maka takjublah sekalian orang banyak itu, katanya: "Ia ini agaknya Anak Daud." Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan."

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.  Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya (Kerajaan Dunia) dapat bertahan?  Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.

Tetapi jika Aku mengusir setan dengan --kuasa Roh Allah--, maka sesungguhnya --Kerajaan Allah-- sudah datang kepadamu--. Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu. Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.

Sebab itu Aku berkata kepadamu: --Segala dosa dan --hujat manusia akan diampuni, --tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni--.  --Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni--, --tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni--, --di dunia ini tidak, dan --di dunia yang akan datangpun tidak. (Matius 12:22-32)

Lalu aku melihat --Takhta-Takhta-- dan --Orang-Orang yang duduk di atasnya; --kepada mereka diserahkan --kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat --jiwa-jiwa mereka, yang telah --dipenggal kepalanya-- karena --Kesaksian tentang Yesus-- dan karena --Firman Allah--; yang --tidak menyembah binatang itu dan patungnya--- dan --yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka--; dan --mereka --hidup kembali dan --memerintah sebagai --Raja bersama-sama dengan Kristus untuk --masa seribu tahun-- (Kerajaan Seribu Tahun). (Wahyu 20:4)


5. HARTA DAN KEKAYAAN DUNIAWI  (MAMON) BERASAL DARI DUNIA YANG BERADA DIBAWAH KEKUASAAN KERAJAAN DUNIA DIMANA IBLIS SEBAGAI PENGUASANYA - OLEH KARENA ITU ALLAH SANGAT MEMBENCI MAMON YANG DIKAGUMI MANUSIA - SEBAB HARTA DAN KEKAYAAN DUNIAWI ADALAH MERUPAKAN HASIL DARI PERBUATAN DAGING:

Janganlah kamu --mengasihi dunia-- dan --apa yang ada di dalamnya-- (Mamon/ Uang/ Harta/ Kekayaan Dunia). Jikalau orang --mengasihi dunia--, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. --Sebab semua yang ada di dalam dunia (Mamon)--, yaitu --Keinginan Daging dan --Keinginan Mata serta --Keangkuhan Hidup (Mamon), bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia (Kerajaan Dunia/ Iblis). --Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya--, tetapi --orang yang melakukan --kehendak Allah (Firman Kristus/ Injil Yesus) tetap hidup selama-lamanya--. (1 Yohanes 2 :15-17)

Perbuatan daging telah nyata, yaitu: --percabulan, --kecemaran, --hawa nafsu, --penyembahan berhala, --sihir, --perseteruan, --perselisihan, --iri hati, --amarah, --kepentingan diri sendiri, --percideraan, --roh pemecah, --kedengkian, --kemabukan, --pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, --ia tidak akan mendapat bagian dalam --Kerajaan Allah--. (Galatia 5:19-21)

Hai kamu, --orang-orang yang tidak setia!-- Tidakkah kamu tahu, bahwa --persahabatan dengan dunia (Mamon)-- adalah --permusuhan dengan Allah?-- Jadi barangsiapa hendak menjadi --sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah--. Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!" Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."

Karena itu --tunduklah kepada Allah, dan --Lawanlah Iblis--, maka ia akan lari dari padamu! --Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.--. --Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan --sucikanlah hatimu, hai kamu yang --mendua hati! (Yakobus 4:4-8)

Seorang hamba --tidak dapat mengabdi kepada --Dua Tuan--. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. --Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon (Uang/ Harta/ Kekayaan Duniawi)--.

Semuanya itu didengar oleh --orang-orang Farisi--, --hamba-hamba uang itu--, dan mereka mencemoohkan Dia. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi --Allah mengetahui hatimu. --Sebab apa yang --dikagumi manusia (Mamon), --dibenci oleh Allah. --Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi--berlaku sampai kepada zaman Yohanes--; dan sejak waktu itu --Kerajaan Allah-- diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. (Gereja-Gereja memaksakan dirinya disebut sebagai Kerajaan Allah) - (Lukas 16:13-16)

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya --sukar sekali bagi --seorang kaya-- untuk masuk ke dalam --Kerajaan Sorga--.  --Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum --dari pada seorang kaya masuk ke dalam --Kerajaan Allah--." (Matius 19:23-24)

Tetapi --celakalah kamu, --hai kamu yang kaya--, karena dalam --kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu. (Lukas 6:24)

Jadi sekarang hai kamu --orang-orang kaya--, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! (Yakobus 5:1)

Dan Aku berkata kepadamu: --Ikatlah persahabatan (Mengasihi Sesama) dengan mempergunakan --Mamon yang tidak jujur (Uang/ Harta/ Kekayaan Duniawi), supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam --kemah abadi (Kehidupan Kekal)--. (Lukas 16:9)


6. BERKAT YANG DIBERIKAN OLEH YESUS KEPADA WARGA KERAJAAN ALLAH BERBEDA DENGAN APA YANG DIBERIKAN OLEH PENGUASA DUNIA KEPADA WARGA KERAJAAN DUNIA:- IBLIS SEBAGAI PENGUASA KERAJAAN DUNIA MEMBERIKAN MAMON (HARTA/ KEKAYAAN DUNIAWI) KEPADA MANUSIA YANG MENUJU KEBINASAAN - TETAPI ALLAH DALAM YESUS KRISTUS MEMBERIKAN BERKAT DAMAI SEJAHTERA YANG MENUJU KEPADA HIDUP YANG KEKAL:

Jika Injil (Perintah dan Perkataan Yesus) yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa (Warga Kerajaan Dunia), yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang --pikirannya telah dibutakan --oleh ilah zaman ini (Iblis) , sehingga mereka tidak melihat --cahaya Injil tentang --kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. (2 Korintus 4:3-4)

Tetapi mereka yang --ingin kaya-- terjatuh --ke dalam pencobaan, --ke dalam jerat dan --ke dalam berbagai-bagai nafsu --yang hampa dan --yang mencelakakan, --yang menenggelamkan manusia --ke dalam --keruntuhan dan --kebinasaan. --Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang--. Sebab oleh --memburu uanglah--  beberapa orang --telah menyimpang dari iman-- dan --menyiksa dirinya dengan --berbagai-bagai duka.

Tetapi engkau hai --manusia Allah (Warga Kerajaan Allah), --jauhilah semuanya itu, --kejarlah keadilan, --ibadah, --kesetiaan, --kasih, --kesabaran dan --kelembutan. --Bertandinglah dalam --pertandingan iman yang benar-- dan --rebutlah hidup yang kekal--. Untuk itulah engkau telah --dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Di hadapan Allah yang --memberikan hidup kepada segala sesuatu-- dan di hadapan Kristus Yesus yang telah mengikrarkan ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: --Turutilah perintah ini (Firman Kristus/ Injil Yesus), dengan --tidak bercacat dan --tidak bercela, hingga pada saat --Tuhan kita Yesus Kristus-- menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh --Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, --Raja di atas segala raja dan --Tuan di atas segala tuan. (1 Timotius 6:9-15)

Barangsiapa --memegang --perintah-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus) dan --melakukannya, dialah yang --mengasihi Aku. Dan barangsiapa --mengasihi Aku, ia akan --dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan --mengasihi dia dan akan --menyatakan diri-Ku kepadanya. -Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan --Bukan kepada Dunia?"

Jawab Yesus: "Jika seorang --mengasihi Aku, ia akan --menuruti firman-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus) dan --Bapa-Ku akan --mengasihi dia dan --Kami akan datang kepadanya-- dan --diam bersama-sama dengan dia--. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi --Penghibur, yaitu Roh Kudus--, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan --mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan --mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu (Firman Kristus/ Injil Yesus).

--Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu--. --Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu--, dan --Apa yang Ku-berikan --Tidak seperti yang diberikan oleh Dunia-- kepadamu--. --Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yohanes 14:21-27)

--Aku berdoa untuk mereka (Warga Kerajaan Allah)--. --Bukan untuk dunia Aku berdoa (Warga Kerajaan Dunia)--, tetapi untuk mereka (Warga Kerajaan Allah)--, --yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu--dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.  Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, --peliharalah mereka dalam nama-Mu--, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. (Yohanes 17:9-11)

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa --mendengar --perkataan-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus) dan --percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai --hidup yang kekal-- dan --tidak turut dihukum, sebab ia sudah --pindah dari dalam maut ke dalam hidup--.Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa --orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah--, dan --mereka yang mendengarnya, akan hidup--. (Yohanes 5:24-25)


7. IBLIS (SI PENYESAT DAN PENDUSTA) SEBAGAI PENGUASA KERAJAAN DUNIA - BARU AKAN DI HUKUM SETELAH KERAJAAN SERIBU TAHUN BERAKHIR - PADA SAAT ITU IBLIS AKAN DILEMPARKAN KE DALAM LAUTAN API DAN BELERANG - DAN AKAN DISIKSA SIANG MALAM SAMPAI SELAMA-LAMANYA:

Dan setelah --masa seribu tahun itu berakhir (Kerajaan Seribu Tahun), --Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi --menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara --orang-orang kudus dan kota yang --dikasihi itu.

Tetapi dari langit turunlah --api menghanguskan mereka--, dan --Iblis--, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam --lautan api dan belerang,-- yaitu tempat --binatang dan --nabi palsu itu, dan mereka --disiksa siang malam sampai --selama-lamanya. (Wahyu 20:7-10)


8. UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH SEORANG PERCAYA HARUS MENYAMBUT KERAJAAN ALLAH SEPERTI SEORANG ANAK KECIL - SERTA TIDAK BOLEH MENGASIHI DUNIA DAN MAMON (HARTA/ KEKAYAAN DUNIAWI) - MELAINKAN HARUS MELEPASKANNYA:

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab --orang-orang yang seperti itulah yang empunya --Kerajaan Allah.  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya --barangsiapa tidak menyambut --Kerajaan Allah --seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." (Markus 10:14:15)

Tetapi carilah --Kerajaan-Nya (Kerajaan Allah), maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. Janganlah takut, hai kamu --kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu --Kerajaan itu (Kerajaan Allah). --Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! --Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu --harta di sorga-- yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. --Karena di mana --hartamu berada, di situ juga-- hatimu berada." (Lukas 12:31-34)

Demikian pulalah --tiap-tiap orang di antara kamu, yang --tidak melepaskan dirinya dari --segala miliknya--, --tidak dapat menjadi murid-Ku/ pengikut-Ku. (Lukas 14:33)

Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: "Berbahagialah, hai kamu --yang miskin--, karena kamulah yang empunya --Kerajaan Allah. (Lukas 6:20)


9. UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH SEORANG  PERCAYA HARUS DI LAHIRKAN KEMBALI YAITU DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH - DILAHIRKAN DARI AIR YAITU MENERIMA BAPTISAN AIR DAN DILAHIRKAN DARI ROH YAITU MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS - UNTUK MENJADI MANUSIA BARU YANG DICIPTAKAN OLEH KEHENDAK ALLAH:

Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya --jika seorang --tidak dilahirkan dari air dan Roh--, --ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah--. --Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging--, dan --apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh--. --Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: --Kamu harus dilahirkan kembali--.  Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." (Yohanes 3:3-8)

Aku --membaptis kamu dengan Air-- sebagai --tanda pertobatan, tetapi --Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. --Ia (Yesus) akan membaptiskan kamu dengan --Roh Kudus-- dan dengan --Api--. (Matius 3:11)

Sebab --Yohanes membaptis dengan Air--, tetapi tidak lama lagi --kamu akan --dibaptis dengan Roh Kudus--. (Kisah Para Rasul:1:5)

Dan ketika aku mulai berbicara, --turunlah Roh Kudus ke atas mereka, sama seperti dahulu ke atas kita. Maka teringatlah aku akan perkataan Tuhan: --Yohanes membaptis dengan Air--, tetapi --kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus--. (Kisah Para Rasul 11:15-16)

Tetapi ketika nyata --kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan --kasih-Nya kepada manusia,  pada waktu itu Dia telah --menyelamatkan kita, bukan karena --perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena --rahmat-Nya --oleh Permandian kelahiran kembali (Baptisan Air)--  dan --oleh Pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus (Baptisan Roh Kudus)--, yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita,  --supaya kita, --sebagai orang yang --dibenarkan --oleh kasih karunia-Nya--, --berhak menerima --hidup yang kekal--, sesuai dengan pengharapan kita. (Titus 3:4-7)

Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan --menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus (Firman Kristus/ Injil Yesus), yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, --harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, --supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu--, dan mengenakan --Manusia Baru--yang telah --diciptakan menurut kehendak Allah di dalam --kebenaran dan --kekudusan yang sesungguhnya. (Efesus 4:21-24)


10. SETIAP ORANG PERCAYA YESUS YANG SUDAH MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH AKAN MENERIMA BERKAT JASMANI DAN ROHANI DARI BAPA DI SORGA - DAN YESUS TELAH MEMBERIKAN JAMINAN DENGAN MENGATAKAN JANGANLAH KUATIR AKAN HIDUPMU DAN JANGANLAH KUATIR AKAN TUBUHMU:

10.1. BERKAT JASMANI DARI BAPA DI SORGA:

Karena itu Aku berkata kepadamu: --Janganlah kuatir akan hidupmu--, --akan apa yang hendak kamu makan atau minum--, dan --Janganlah kuatir pula akan tubuhmu--, --akan apa yang hendak kamu pakai--. Bukankah --hidup itu lebih penting --dari pada makanan dan --tubuh itu lebih penting --dari pada pakaian?

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,  namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Sebab itu --janganlah kamu kuatir-- dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi --Bapamu yang di sorga tahu--, bahwa kamu --memerlukan semuanya itu--. --Tetapi carilah dahulu --Kerajaan Allah-- dan --kebenaran-Nya--, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. --Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. --Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Matius 6:25-34)

Sebab --kita tidak membawa sesuatu apa --ke dalam dunia dan --kitapun tidak dapat membawa apa-apa --ke luar. --Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. (1 Timotius 6:7-8)

Barangsiapa mengatakan, bahwa --ia ada di dalam Dia (Yesus), --ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)

--Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga--, tetapi --nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah --dalam --doa dan --permohonan dengan --ucapan syukur. --Damai sejahtera Allah, --yang melampaui segala akal, akan --memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, --semua yang benar, --semua yang mulia, --semua yang adil, --semua yang suci, --semua yang manis, --semua yang sedap didengar, --semua yang disebut kebajikan dan --patut dipuji, --pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:6-9)

Sebab --Kerajaan Allah-- bukanlah soal --makanan dan --minuman, tetapi soal --kebenaran, --damai sejahtera dan --sukacita oleh Roh Kudus. (Roma 14:17)

Karena itu --rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat--, --supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya--. --Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu--. (1 Petrus 5:6-7)

Allah-ku akan --memenuhi segala keperluanmu-- menurut --kekayaan dan --kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin. (Filipi 4:19-20)

10.2 BERKAT ROHANI  DARI BAPA DI SORGA ADALAH BUAH ROH DAN KARUNIA ROH:

Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, --bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, --melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. Bekerjalah, bukan untuk --makanan yang akan dapat binasa--, melainkan untuk --makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal--, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya." (Yohanes 6:26-27)

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa --percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga --pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan --pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;  dan --apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku--, --Aku akan melakukannya--, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.  --Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. (Roh Kudus dan Karunia Roh)


Jikalau kamu --mengasihi Aku, kamu akan --menuruti segala perintah-Ku (Injil Yesus/ Firman Kristus). Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (Roh Kudus), supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,  yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. (Yohanes 14:12-18)

Jikalau kamu tinggal di dalam --Aku dan --firman-Ku (Firman Kristus/ Injil Yesus) tinggal di dalam kamu, --mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan --kamu akan menerimanya--. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak (Buah Roh dan Karunia Roh) dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku. (Yohanes 15:7-8)

Maksudku ialah: --hiduplah oleh Roh--, maka --kamu tidak akan menuruti --keinginan daging (tabiat manusia).  Sebab keinginan daging --berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh --berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu --dipimpin oleh Roh, maka --kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat. (Galatia 5:16-18)

Tetapi --Buah Roh-- ialah: --kasih, --sukacita, --damai sejahtera, --kesabaran, --kemurahan, --kebaikan, --kesetiaan, --kelemahlembutan, --penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. --Barangsiapa menjadi --milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya--.  Jikalau kita --hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga --dipimpin oleh Roh, dan --janganlah kita gila hormat, --janganlah kita --saling menantang dan --saling mendengki. (Galatia 5:22-26)

Sebab --Kerajaan Allah-- bukan terdiri dari --perkataan, tetapi dari --kuasa. (Roh Kudus) - (1 Korintus 14:20)

Ada rupa-rupa --Karunia--, tetapi --satu Roh--.  Dan ada rupa-rupa --pelayanan, tetapi --satu Tuhan--. Dan ada berbagai-bagai --perbuatan ajaib--, tetapi --Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang--. Tetapi --kepada tiap-tiap orang dikaruniakan --penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

Sebab --kepada yang seorang --Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan --kepada yang lain --Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. --Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan --kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.  --Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan --kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan --kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. --Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan --kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu. (1 Korintus 12:4-10)

--Kejarlah kasih-- itu dan usahakanlah dirimu memperoleh --karunia-karunia Roh--, terutama --karunia untuk bernubuat--.  Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia  Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur. Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat.

Sebab orang yang --bernubuat lebih berharga dari pada --orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, --kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga --Jemaat dapat dibangun.--Aku suka, supaya kamu semua --berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya --kamu bernubuat. Sebab --orang yang bernubuat --lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, --kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga --Jemaat dapat dibangun.  (1 Korintus 14:1-5)

Karena itu, saudara-saudaraku, --usahakanlah dirimu untuk memperoleh --karunia untuk bernubuat-- dan --janganlah melarang orang yang berkata-kata dengan bahasa roh. Tetapi segala sesuatu --harus berlangsung dengan --sopan dan --teratur. (1 Korintus 14:39-40)

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu --mempersembahkan tubuhmu-- sebagai --persembahan --yang hidup--, --yang kudus dan --yang berkenan kepada Allah--: itu adalah --ibadahmu yang sejati. --Janganlah kamu menjadi --serupa dengan dunia ini--, tetapi --berubahlah oleh pembaharuan budimu--, sehingga --kamu dapat membedakan manakah --kehendak Allah (Perintah dan Perkataan Yesus): --apa yang baik, --yang berkenan kepada Allah dan --yang sempurna. (Roma 12:1-2)


11. WARGA KERAJAAN ALLAH AKAN MENDERITA PENGANIAYAAN DAN PENINDASAN DI DALAM DUNIA KARENA IBLIS DAN WARGA KERAJAAN DUNIA MEMBENCI MEREKA - TETAPI ALLAH AKAN MEMBALASKAN PENINDASAN TERHADAP MEREKA (WARGA KERAJAAN DUNIA) YANG TIDAK MAU MENGENAL ALLAH DAN TIDAK MENTAATI INJIL YESUS/ FIRMAN KRISTUS DENGAN MENJALANI HUKUMAN KEBINASAAN SELAMA-LAMANYA:

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia --orang membenci kamu--, dan jika --mereka (Warga Kerajaan Dunia) mengucilkan kamu, dan --mencela kamu serta --menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.  Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, --upahmu besar di sorga--karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi. (Lukas 6:22-23)

Memang --setiap orang yang mau hidup --beribadah di dalam Kristus Yesus-- akan -menderita aniaya--, sedangkan --orang jahat dan --penipu akan --bertambah jahat, --mereka menyesatkan dan disesatkan. Tetapi hendaklah engkau --tetap berpegang pada kebenaran (Firman Kristus/ Injil Yesus)--yang telah engkau terima dan engkau yakini--, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah --mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu-- dan --menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus--. --Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang --bermanfaat untuk mengajar--, --untuk menyatakan kesalahan--, --untuk memperbaiki kelakuan-- dan --untuk mendidik orang dalam kebenaran--. Dengan demikian --tiap-tiap manusia kepunyaan Allah --diperlengkapi untuk --setiap perbuatan baik. (2 Timotius 3:12-17)

Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena --imanmu makin bertambah-- dan --kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu--, sehingga dalam --jemaat-jemaat Allah-- kami sendiri bermegah tentang kamu karena --ketabahanmu dan --imanmu dalam segala --penganiayaan dan --penindasan yang kamu derita:  --suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah--, --yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi --Warga Kerajaan Allah--, --kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu--.

Sebab memang adil bagi Allah untuk --membalaskan penindasan kepada --mereka yang menindas kamu (Warga Kerajaan Dunia)-- dan --untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas--, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala,  dan --mengadakan pembalasan terhadap mereka yang --Tidak mau mengenal Allah-- dan --Tidak mentaati Injil Yesus/ Firman Kristus--, Tuhan kita. --Mereka ini akan menjalani --hukuman kebinasaan selama-lamanya--, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya,  apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.

Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu --layak bagi panggilan-Nya dan --dengan kekuatan-Nya --menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik-- dan --menyempurnakan segala pekerjaan imanmu--, sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus. (2 Tesalonika 1:3-12)

Karena itu berdoalah demikian: --Bapa kami yang di sorga, --Dikuduskanlah nama-Mu, --Datanglah Kerajaan-Mu, --Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. --Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya  dan --Ampunilah kami akan kesalahan kami, --Seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan --Janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi --Lepaskanlah kami dari pada yang jahat/ Iblis. (Karena Engkaulah yang empunya --Kerajaan dan --kuasa dan --kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) - (Matius 6:9-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar