Selasa, 01 April 2014

ALLAH MEMBERIKAN ROH KUDUS KEPADA YANG MENGASIHI YESUS

*MINTALAH-CARILAH-KETOKLAH - MAKA ALLAH AKAN MEMBERIKAN ROH KUDUS - UNTUK MENERIMA KUASA - DAN MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH*

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: --Mintalah, maka akan --diberikan kepadamu; --carilah, maka kamu akan --mendapat; --ketoklah, maka --pintu akan --dibukakan bagimu.
Karena setiap orang yang --meminta, --menerima dan setiap orang yang --mencari, --mendapat dan setiap orang yang --mengetok, baginya --pintu --dibukakan.

Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?

Jadi jika kamu yang --jahat tahu memberi --pemberian yang --baik kepada anak-anakmu, --apalagi BAPA-mu yang di sorga! Ia akan --memberikan --ROH KUDUS-- kepada mereka yang --meminta kepada-Nya." (Lukas 11:5-13)

*ALLAH AKAN MEMBERIKAN ROH KUDUS - KEPADA SETIAP ORANG YANG PERCAYA YESUS DAN YANG MENGASIHI-NYA - YANG AKAN MENGAJAR DAN MEMIMPIN KEPADA SELURUH KEBENARAN*

Sebab inilah --kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya --setiap orang, yang --melihat Anak dan yang --percaya kepada-Nya beroleh --hidup yang kekal--, dan supaya Aku --membangkitkannya pada --akhir zaman--."
(Yohanes 6:40)

Barangsiapa --percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam --hatinya akan --mengalir --aliran-aliran air hidup."

Yang dimaksudkan-Nya ialah --Roh (Kudus) yang akan --diterima oleh mereka yang --percaya kepada-Nya; sebab --Roh (Kudus) itu belum datang, karena Yesus belum --dimuliakan. (Yohanes 7:38-39)
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa --percaya kepada-Ku, ia akan --melakukan juga --pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang --lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu --minta dalam nama-Ku, Aku akan --melakukannya, --supaya Bapa --dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu --meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan --melakukannya."

Jikalau kamu --mengasihi Aku, kamu akan --menuruti segala --perintah-Ku. AKU akan --minta kepada BAPA, dan IA akan --memberikan kepadamu seorang-- Penolong yang lain (Roh Kudus), supaya Ia --menyertai kamu --selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat --menerima Dia, sebab dunia tidak --melihat Dia dan tidak --mengenal Dia. Tetapi kamu --mengenal Dia, sebab Ia --menyertai kamu dan akan --diam di dalam kamu. (Yohanes 14:12-17)

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan --diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan --mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan --mengingatkan kamu akan semua yang telah --Kukatakan kepadamu.
 (Yohanes 14:25-26)

Jikalau Penghibur (Roh Kudus) yang akan --Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang --keluar dari Bapa, Ia akan --bersaksi tentang Aku. (Yohanes 15:26)

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan --memimpin kamu ke dalam seluruh --kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang --didengar-Nya itulah yang akan --dikatakan-Nya dan Ia akan --memberitakan kepadamu --hal-hal yang akan datang.
(Yohanes 16:13)


*SETIAP ORANG YANG INGIN MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH - HARUS DILAHIRKAN DARI ROH - DIBAPTIS DENGAN ROH KUDUS OLEH TUHAN YESUS - UNTUK MENERIMA KUASA*

Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila --Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kata-Nya: "Kerajaan Allah datang --tanpa tanda-tanda --lahiriah, juga orang --tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya --Kerajaan Allah --ada di --antara kamu--" (di dalam Roh) (Lukas 17:20-21)

Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa --Kerajaan Allah telah --datang dengan --kuasa."
(Markus 9:1)

Tetapi jika Aku --mengusir setan dengan --kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya --Kerajaan Allah sudah --datang kepadamu. (Matius 12:28)

Yesus menjawab, kata-NYA: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak --dilahirkan kembali--, ia tidak dapat --melihat --Kerajaan ALLAH." Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak --dilahirkan dari --air dan --Roh, ia tidak dapat --masuk ke dalam --Kerajaan ALLAH.

Apa yang dilahirkan dari --daging, adalah --daging, dan apa yang -dilahirkan dari --Roh, adalah --roh. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus --dilahirkan kembali. (Yohanes 3:3-7)

Tetapi semua orang yang -menerima-Nya diberi-Nya -kuasa-- supaya menjadi --anak-anak Allah, yaitu mereka yang --percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang --diperanakkan bukan dari --darah atau dari --daging, bukan pula secara --jasmani oleh --keinginan seorang laki-laki, --melainkan --dari ALLAH. (Yohanes 1:12-13)

Sebab Yohanes --membaptis dengan --air, tetapi tidak lama lagi kamu akan --dibaptis dengan --Roh Kudus." (Kisah Para Rasul 1:5)

Tetapi kamu akan --menerima --kuasa--, kalau --Roh Kudus --turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi --saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke --ujung bumi."
(Kisah Para Rasul 1:8)

Sebab --Kerajaan Allah bukan terdiri dari --perkataan, tetapi dari --kuasa--(1 Korintus 4:20)

Maka --penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai --berkata-kata dalam --bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh --Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. (Kisah Para Rasul 2:4)

Dan semua orang --percaya dari golongan --bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa --karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas --Bangsa-Bangsa Lain juga. (Kisah Para Rasul 10:45)

Dan ketika aku mulai berbicara, --turunlah --Roh Kudus ke atas mereka, sama seperti --dahulu ke atas kita. Maka teringatlah aku akan --perkataan TUHAN: Yohanes --membaptis dengan --AIR, tetapi kamu akan --dibaptis dengan --ROH KUDUS. Jadi jika ALLAH memberikan --karunia-NYA kepada mereka --sama seperti --kepada kita pada waktu kita mulai --percaya kepada YESUS KRISTUS, bagaimanakah mungkin aku --mencegah DIA?" (Kisah Para Rasul 11:15-17)

Tanda-tanda ini akan menyertai --orang-orang yang --percaya: mereka akan --mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan --berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan --memegang ular, dan sekalipun mereka --minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan --meletakkan tangannya atas --orang sakit, dan orang itu akan --sembuh." (Markus 16:17-18)


*SETIAP PENGIKUT YESUS/ WARGA KERAJAAN ALLAH - HIDUPNYA AKAN DI PELIHARA OLEH ALLAH - SAMPAI KEPADA HIDUP YANG KEKAL*

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah --kuatir akan --hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan --tubuhmu, akan apa yang hendak kamu --pakai. Bukankah --hidup itu lebih penting dari pada --makanan dan --tubuh itu lebih penting dari pada --pakaian?

Semua itu dicari --bangsa-bangsa yang --tidak --mengenal Allah. Akan tetapi --Bapamu yang di sorga --tahu, bahwa kamu --memerlukan semuanya itu. Tetapi --carilah dahulu --Kerajaan Allah dan --kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan --ditambahkan kepadamu.
Sebab itu --janganlah kamu --kuatir akan hari --besok, karena hari --besok mempunyai --kesusahannya sendiri. Kesusahan --sehari cukuplah untuk sehari." (Lukas 6:25-34)

Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa --minum air ini, ia akan --haus lagi, tetapi barangsiapa --minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan --haus untuk --selama-lamanya. Sebaliknya --air yang akan --Kuberikan kepadanya, akan menjadi --mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus --memancar sampai kepada --hidup yang kekal." (Yohanes 4:13)

Kata Yesus kepada mereka: "Akulah --roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan --lapar lagi, dan barangsiapa --percaya kepada-Ku, ia tidak akan --haus lagi. (Yohanes 6:35)

Akulah roti --hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang --makan dari roti ini, ia akan --hidup --selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk --hidup dunia."
(Yohanes 6:51)

Rohlah yang memberi --hidup, daging sama sekali tidak berguna. --Perkataan-perkataan yang --Kukatakan kepadamu adalah --roh dan --hidup. (Yohanes 6:63)

Sebab --Kerajaan Allah bukanlah soal --makanan dan --minuman, tetapi soal --kebenaran, --damai sejahtera dan --sukacita oleh --Roh Kudus. (Roma 14:17)


*SETIAP PENGIKUT YESUS/ WARGA KERAJAAN ALLAH - MENYEMBAH ALLAH DALAM ROH DAN KEBENARAN - BERDOA DALAM ROH KUDUS SETIAP WAKTU*

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa --penyembah-penyembah benar-- akan --menyembah Bapa dalam --roh dan --kebenaran; sebab Bapa --menghendaki --penyembah-penyembah demikian. Allah itu --Roh dan barangsiapa --menyembah Dia, --harus --menyembah-Nya dalam --roh dan --kebenaran." (Yohanes 4:23-24)

Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar --imanmu yang paling --suci dan --berdoalah dalam --Roh Kudus. Peliharalah dirimu demikian dalam --kasih Allah sambil --menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk --hidup yang kekal--. (Yudas 1:20-21)

Dalam segala --doa dan --permohonan. Berdoalah --setiap waktu di dalam --Roh dan --berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan --permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus, (Efesus 6:18)

Demikian juga --Roh membantu kita dalam --kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus --berdoa; tetapi --Roh sendiri --berdoa untuk kita kepada Allah dengan --keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang --menyelidiki --hati nurani, --mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan --kehendak Allah, --berdoa untuk orang-orang kudus.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut --bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan --kebaikan bagi mereka yang --mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang --terpanggil sesuai dengan --rencana Allah. Sebab semua orang yang --dipilih-Nya dari semula, mereka juga --ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi --serupa dengan --gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang--ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga d--ipanggil-Nya. Dan mereka yang --dipanggil-Nya, mereka itu juga --dibenarkan-Nya. Dan mereka yang --dibenarkan-Nya, mereka itu juga --dimuliakan-Nya. (Roma 8:26-30)


*SETIAP ORANG YANG DIPIMPIN ROH ALLAH - ADALAH ANAK ALLAH -AHLI WARIS YANG BERHAK MENERIMA JANJI-JANJI ALLAH*

Semua orang, yang --dipimpin Roh Allah (Roh Kudus), adalah --anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah --menerima Roh yang menjadikan kamu --anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"

Roh itu --bersaksi bersama-sama dengan --roh kita, bahwa kita adalah --anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah --ahli waris, maksudnya orang-orang yang --berhak menerima --janji-janji Allah, yang akan --menerimanya --bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita --menderita --bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga --dipermuliakan --bersama-sama dengan Dia. (Roma 8:14-17)

Sebab Dia yang telah --meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah --mengurapi, --memeteraikan --tanda milik-Nya atas kita dan yang --memberikan --Roh Kudus di dalam hati kita sebagai --jaminan dari semua yang telah --disediakan untuk kita. (2 Korintus 1:21-22)

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena --kasih Allah-- telah --dicurahkan di dalam --hati kita oleh --Roh Kudus yang telah --dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:5)


*SETIAP ORANG YANG MENGAKU PERCAYA YESUS - TETAPI TIDAK MEMILIKI ROH KUDUS - HIDUP DALAM DAGING - ORANG ITU BUKAN MILIK KRISTUS*

Sebab mereka yang --hidup menurut --daging, --memikirkan hal-hal yang dari --daging; mereka yang --hidup menurut --Roh, --memikirkan hal-hal yang dari --Roh. Karena keinginan daging adalah --maut, tetapi keinginan Roh adalah --hidup dan damai sejahtera. Sebab --keinginan daging-- adalah --perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.

Mereka yang --hidup dalam --daging, --tidak mungkin --berkenan kepada Allah. Tetapi kamu --tidak hidup dalam daging, --melainkan dalam Roh, jika memang --Roh Allah (Roh Kudus) --diam di dalam kamu.
Tetapi jika orang --tidak memiliki --Roh Kristus (Roh Kudus) , ia --bukan --milik Kristus.

etapi jika Kristus ada di --dalam kamu, maka tubuh memang --mati karena dosa, tetapi --roh adalah kehidupan-- oleh karena --kebenaran. Dan jika Roh Dia (Roh Kudus), yang telah --membangkitkan Yesus dari antara orang mati, --diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah --membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan --menghidupkan juga --tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya (Roh Kudus), yang --diam di dalam kamu. (Roma 8:5-11)


*KASIH KRISTUS - YANG MELAMPAUI SEGALA PENGETAHUAN - DAPAT MELAKUKAN LEBIH BANYAK - DARI PADA YANG KITA DOAKAN ATAU PIKIRKAN*

Semoga Allah, sumber --pengharapan, --memenuhi kamu dengan segala --sukacita dan --damai sejahtera dalam --iman kamu, supaya oleh --kekuatan --Roh Kudus kamu --berlimpah-limpah dalam --pengharapan.
(Roma 15:13)

Aku berdoa supaya Ia, menurut --kekayaan --kemuliaan-Nya, --menguatkan dan --meneguhkan kamu oleh --Roh-Nya di dalam --batinmu, sehingga oleh --imanmu --Kristus --diam di dalam --hatimu dan kamu --berakar serta --berdasar di dalam --kasih.

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat --memahami, betapa --lebarnya dan --panjangnya dan --tingginya dan --dalamnya --kasih Kristus--, dan dapat --mengenal --kasih itu, sekalipun ia --melampaui segala --pengetahuan.

Aku berdoa, supaya kamu --dipenuhi di dalam seluruh --kepenuhan Allah. Bagi Dialah, yang dapat --melakukan jauh --lebih banyak dari pada yang kita --doakan atau --pikirkan, seperti yang ternyata dari --kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin. (Efesus 3:16-21)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar