Selasa, 01 April 2014

TIDAK SEMUA ORANG YANG MENGAKU YESUS TUHAN/ PERCAYA YESUS AKAN MASUK KERAJAAN SORGA

*

*BUKAN SETIAP ORANG YANG MENGAKU - YESUS TUHAN/ PERCAYA YESUS - AKAN MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA - MELAINKAN HANYA ORANG YANG MELAKUKAN FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS KRISTUS/ INJIL KERAJAAN ALLAH*

Jawab YESUS: "Jika seorang --mengasihi AKU, ia akan --menuruti FIRMAN-KU dan BAPA-KU akan --mengasihi dia dan KAMI akan --datang kepadanya dan --diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa --tidak --mengasihi AKU, ia --tidak --menuruti FIRMAN-KU; dan FIRMAN yang kamu --dengar itu --bukanlah dari pada-KU, --melainkan dari BAPA yang --mengutus AKU. (Yohanes 14:23-24)

Bukan --setiap orang yang --berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam --Kerajaan Sorga, --melainkan dia yang --melakukan --Kehendak BAPA-KU yang di Sorga. Pada hari terakhir --banyak orang akan --berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN, bukankah kami --bernubuat demi nama-Mu, dan --mengusir --setan demi nama-MU, dan --mengadakan banyak --mujizat demi nama-MU juga?

Pada waktu itulah AKU akan --berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU --tidak pernah --mengenal kamu! --Enyahlah dari pada-KU, kamu sekalian pembuat --kejahatan!" (Matius 7:21-23)


*WASPADALAH TERHADAP NABI-NABI PALSU DI DALAM TUBUH KRISTUS - YANG MENYAMAR SEPERTI DOMBA - TETAPI SESUNGGUHNYA MEREKA ADALAH SERIGALA YANG BUAS - MEREKA BERBICARA TENTANG HAL-HAL DUNIAWI DAN DUNIA MENDENGARKAN MEREKA*

Waspadalah terhadap --nabi-nabi palsu-- yang datang kepadamu dengan --menyamar seperti --domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah --serigala yang buas. Dari --buahnyalah kamu akan --mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Demikianlah setiap --pohon yang baik --menghasilkan buah yang --baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan --buah yang baik--, pasti --ditebang dan --dibuang ke dalam --api (Matius 7:15-19)

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah --percaya akan --setiap roh, tetapi --ujilah roh-roh itu, apakah mereka --berasal dari Allah; sebab banyak --nabi-nabi palsu yang telah --muncul dan --pergi ke seluruh dunia. Mereka --berasal dari --dunia; sebab itu mereka --berbicara tentang hal-hal --duniawi dan --dunia --mendengarkan mereka. (1 Yohanes 4:1-6)


*WASPADALAH TERHADAP RASUL-RASUL PALSU DI DALAM TUBUH KRISTUS - YANG MENYESATKAN DAN TIDAK MENGAJARKAN KEBENARAN FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS KRISTUS*

Tetapi aku takut, kalau-kalau --pikiran kamu disesatkan dari --kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu --disesatkan dari --kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa --diperdayakan oleh --ular itu dengan --kelicikannya. (2 Korintus 11:1-6)

Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang ---memberitakan Yesus yang --lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu --roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau --Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima. Sebab orang-orang itu adalah --rasul-rasul palsu--, --pekerja-pekerja curang--, yang --menyamar sebagai --rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab --Iblispun --menyamar sebagai --malaikat Terang. (2 Korintus 11:7-33)


*WASPADALAH TERHADAP GURU-GURU PALSU DI DALAM TUBUH KRISTUS - YANG MEMASUKKAN PENGAJARAN-PENGAJARAN SESAT - YANG SERAKAH DAN HANYA MENCARI UNTUNG DENGAN CERITA ISAPAN JEMP0L MEREKA*

Sebagaimana --nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada --guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan --pengajaran-pengajaran --sesat yang --membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai --hawa nafsu, dan karena mereka --Jalan Kebenaran akan --dihujat.

Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari --untung dari kamu dengan --ceritera-ceritera --isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda. Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam --gua-gua yang gelap (Hades) untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; terutama mereka yang menuruti hawa nafsunya karena ingin mencemarkan diri dan yang menghina pemerintahan Allah.

Mereka begitu berani dan angkuh, sehingga tidak segan-segan menghujat kemuliaan, padahal malaikat-malaikat sendiri, yang sekalipun lebih kuat dan lebih berkuasa dari pada mereka, tidak memakai kata-kata hujat, kalau malaikat-malaikat menuntut hukuman atas mereka di hadapan Allah.

Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar, dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka. Berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan.

Mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama-sama dengan kamu. Mata mereka penuh nafsu zinah dan mereka tidak pernah --jemu berbuat dosa. Mereka memikat orang-orang yang --lemah. Hati mereka telah terlatih dalam --keserakahan. Mereka adalah orang-orang yang --terkutuk! (2 Petrus 2:1-14)


*GURU-GURU PALSU ITU TELAH MENINGGALKAN JALAN YANG BENAR - SUKA MENERIMA UPAH - MEREKA MENJANJIKAN KEMERDEKAAN/ KESELAMATAN - PADAHAL MEREKA SENDIRI HAMBA KEBINASAAN*

Oleh karena mereka telah --meninggalkan --jalan yang --benar, maka --tersesatlah mereka, lalu mengikuti jalan --Bileam, anak Beor, yang suka --menerima upah untuk perbuatan-perbuatan yang jahat. Tetapi Bileam beroleh peringatan keras untuk kejahatannya, sebab keledai beban yang bisu berbicara dengan suara manusia dan mencegah kebebalan nabi itu. Guru-guru palsu itu adalah seperti --mata air yang kering, seperti --kabut yang dihalaukan taufan; bagi mereka telah tersedia tempat dalam kegelapan yang paling dahsyat.

Sebab mereka mengucapkan --kata-kata yang --congkak dan --hampa dan mempergunakan --hawa nafsu cabul untuk --memikat orang-orang yang baru saja --melepaskan diri dari --mereka yang hidup dalam --kesesatan. Mereka menjanjikan --kemerdekaan/keselamatan kepada orang lain, padahal mereka sendiri adalah hamba-hamba --kebinasaan, karena siapa yang dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu.

Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah --melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, --tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.

Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka. Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." (2 Petrus 2:15-22)


*GURU-GURU PALSU ITU MENYELUSUP MASUK KE DALAM TUBUH KRISTUS - MENYALAHGUNAKAN KASIH KARUNIA ALLAH KITA - UNTUK MELAMPIASKAN HAWA NAFSU MEREKA*

Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk --menyelusup di --tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah --orang-orang yang --fasik, yang --menyalahgunakan --kasih karunia Allah kita untuk --melampiaskan --hawa nafsu mereka, dan yang --menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus.

Tetapi, sekalipun kamu telah mengetahui semuanya itu dan tidak meragukannya lagi, aku ingin mengingatkan kamu bahwa memang Tuhan menyelamatkan umat-Nya dari tanah Mesir, namun sekali lagi --membinasakan mereka yang --tidak percaya.

Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar, sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang. Namun demikian orang-orang yang --bermimpi-mimpian ini juga --mencemarkan tubuh mereka dan --menghina kekuasaan Allah serta --menghujat semua yang mulia di sorga. (Yudas 1:3-16)


*WASPADALAH TERHADAP PENGEJEK-PENGEJEK DI DALAM TUBUH KRISTUS - YANG HIDUP MENURUTI HAWA NAFSU DAN KEINGINAN DUNIA INI - YANG HIDUP TANPA ROH KUDUS*

Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil --pengejek-pengejek yang akan --hidup menuruti --hawa nafsu kefasikan mereka." Mereka adalah --pemecah belah yang dikuasai hanya oleh --keinginan-keinginan dunia ini dan yang --hidup tanpa Roh Kudus.

Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasa --imanmu yang paling --suci dan --berdoalah dalam --Roh Kudus. Peliharalah dirimu demikian dalam --kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk --hidup yang kekal.

Tunjukkanlah --belas kasihan kepada mereka yang --ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan --merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah --belas kasihan yang disertai --ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan --bencilah pakaian mereka yang --dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.

Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya, Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin. (Yudas 1:17-25)


*PENYESAT-PENYESAT DI DALAM TUBUH KRISTUS - YANG TIDAK MENGAJARKAN KEBENARAN FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS KRISTUS - YANG MENYESATKAN ORANG-ORANG PERCAYA YESUS - AKAN DICAMPAKKAN KE DALAM API NERAKA*

Tetapi barangsiapa --menyesatkan salah satu dari --anak-anak kecil ini yang --percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut. Celakalah dunia dengan segala --penyesatannya: memang --penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua. Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini.

Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang. (Matius 18:6-11)


*TANDANYA KITA MENGENAL ALLAH ADALAH - JIKALAU KITA MENURUTI PERINTAH-PERINTAH-NYA - DAN KITA WAJIB HIDUP SAMA SEPERTI KRISTUS TELAH HIDUP*

Dan inilah tandanya, bahwa kita --mengenal Allah, yaitu jikalau kita --menuruti Perintah-Perintah-NYA. Barangsiapa berkata: Aku --mengenal Dia, tetapi ia --tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang --pendusta-- dan di dalamnya --tidak ada --kebenaran.

Tetapi barangsiapa --menuruti --Firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah --sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia. Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia --wajib hidup --sama seperti --Kristus telah --hidup. (1 Yohanes 2:3-6)


*YESUS MENGHENDAKI BELAS KASIHAN BUKAN PERSEMBAHAN - DAN AGAR KITA SALING MENGASIHI*

Jadi pergilah dan pelajarilah arti --FIRMAN ini: Yang Ku-kehendaki ialah --Belas Kasihan dan --Bukan --Persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang --Benar, melainkan orang --Berdosa."
(Matius 9:13)

Sembuhkanlah orang --sakit; --bangkitkanlah orang --mati; --tahirkanlah orang --kusta; --usirlah --setan-setan. Kamu telah --memperolehnya dengan --Cuma-Cuma, karena itu --berikanlah pula dengan --Cuma-Cuma. (Matius 10:8)

Inilah perintah-KU, yaitu supaya kamu --Saling Mengasihi--, seperti AKU telah --mengasihi kamu. (Yohanes 15:12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar