Kamis, 03 April 2014

BARANGSIAPA TIDAK MENCINTAI NYAWANYA MEMELIHARANYA UNTUK HIDUP YANG KEKAL

*BARANGSIAPA TIDAK MENCINTAI NYAWANYA/ HIDUPNYA/ HARTANYA/ MILIKNYA - KARENA LEBIH MENGASIHI TUHAN DAN MENURUTI FIRMAN-NYA - AKAN MEMELIHARANYA UNTUK HIDUP YANG KEKAL*

Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan --nyawanya, tetapi barangsiapa --tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk --hidup yang kekal. (Yohanes 12:25)

Tidak ada --kasih yang lebih besar dari pada --kasih seorang yang memberikan --nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. (Yohanes 15:13)

Berbahagialah orang yang --dianiaya oleh sebab --kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. -Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. -Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu." (Matius 5:10-12)

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. -Karena barangsiapa mau ---menyelamatkan --nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya.

Apa gunanya seorang -- memperoleh seluruh dunia tetapi-- kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:24-27)


*JANGAN TAKUT TERHADAP SIAPA YANG DAPAT MEMBUNUH TUBUH - TETAPI TAKUTLAH KEPADA TUHAN - YANG BERKUASA MEMBINASAKAN BAIK JIWA MAUPUN TUBUH DI DALAM NERAKA*

Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. -Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

Dan --janganlah kamu --takut kepada mereka yang dapat --membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; --takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. -Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. -Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Matius 10:26-33)


*JANGAN MENGASIHI SIAPAPUN MANUSIA - LEBIH DARI PADA YESUS*

"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan -segenap hatimu dan dengan -segenap jiwamu dan dengan -segenap kekuatanmu dan dengan -segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Lukas 10:27)

Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa --damai di atas bumi; Aku datang --bukan untuk membawa --damai, melainkan --pedang. -Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan --musuh orang ialah orang-orang --seisi rumahnya. Barangsiapa --mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa --mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku. (Matius 10:34-37)

Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. (Lukas 14:26)


*JANGAN MENYIMPAN HARTA DI BUMI - TETAPI SIMPANLAH HARTA DI SORGA - UNTUK HIDUP YANG KEKAL - KARENA KAMU TIDAK TAHU KAPAN JIWAMU DIAMBIL TUHAN*

Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu. -Juallah segala milikmu dan berikanlah --sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu --harta di sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. -Karena di mana --hartamu berada, di situ juga --hatimu berada." (Lukas 12:32-34)

Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku. (Lukas 14:33)

Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau --orang bodoh--, pada --malam ini juga --jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? (Lukas 12:20)


*TIDAK BISA MELAYANI/ MENGASIHI TUHAN DAN MAMON SECARA BERSAMA-SAMA - TIDAK DAPAT MINUM DARI CAWAN TUHAN DAN JUGA DARI ROH-ROH JAHAT*

Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah --persahabatan dengan mempergunakan ---Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam-- kemah abadi." -Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa-- tidak benar dalam --perkara-perkara kecil, ia --tidak benar juga dalam --perkara-perkara besar. -Jadi, jikalau kamu --tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

-Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu? -Seorang hamba tidak dapat --mengabdi kepada --dua tuan. Karena jika demikian ia akan --membenci yang seorang dan --mengasihi yang lain, atau ia akan --setia kepada yang seorang dan-- tidak mengindahkan yang lain. Kamu --tidak dapat --mengabdi kepada --Allah dan kepada --Mamon." (Lukas 16:9-13)

Kamu tidak dapat minum dari --cawan Tuhan dan juga dari --cawan roh-roh jahat. Kamu tidak dapat mendapat bagian dalam perjamuan Tuhan dan juga dalam perjamuan roh-roh jahat. -Atau maukah kita membangkitkan --cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia? (1 Korintus 10:21-22)


*JANGAN MENGASIHI DIRI SENDIRI - TETAPI KASIHILAH ORANG LAIN/ SESAMAMU - KARENA TUHAN TELAH MENGASIHIMU TERLEBIH DAHULU - MAKA TUHAN AKAN MEMBERKATIMU*

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: --Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang --membenci kamu; mintalah --berkat bagi orang yang --mengutuk kamu; --berdoalah bagi orang yang --mencaci kamu. (Lukas 6:27-28)

Jangan seorangpun yang mencari --keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah --tiap-tiap orang mencari --keuntungan --orang lain. (1 Korintus 10:24)

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. -Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. -Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? -Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? -Karena itu haruslah kamu --sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." (Matius 5:39-47)


*HIDUPLAH BERDASARKAN FIRMAN KRISTUS - UNTUK MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL - JANGAN HIDUP MENURUT SISTIM DAN PRINSIP DUNIA DAN PIKIRAN MANUSIA - YANG AKAN MENUJU KEPADA KEBINASAAN *

Kata Yesus kepadanya: "Akulah --jalan dan --kebenaran dan --hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. -Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." (Yohanes 14:6-7)

Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah --roh dan --hidup. (Yohanes 6:63)

Masuklah melalui Pintu Yang Sesak itu, karena lebarlah Pintu dan luaslah Jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; -karena Sesaklah Pintu dan Sempitlah Jalan yang menuju kepada Kehidupan, dan Sedikit Orang yang mendapatinya." (Matius 7:13-14)

Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui Pintu Yang Sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. (Lukas 13:34)

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang --mengandalkan --manusia, yang mengandalkan --kekuatannya sendiri, dan yang --hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.

Diberkatilah orang yang --mengandalkan TUHAN, yang menaruh --harapannya pada TUHAN! -Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti --menghasilkan buah.(Yeremia 17:5-8)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar