Rabu, 16 April 2014

YESUS MEMBAWA PEDANG DAN MELEMPARKAN API KE BUMI

*YESUS DATANG BUKAN MEMBAWA DAMAI DI ATAS BUMI - MELAINKAN MEMBAWA PEDANG - MEMISAHKAN ANTARA ORANG YANG DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH (MANUSIA ROH) - DENGAN YANG DI LAHIRKAN DARI DARAH DAN DAGING (MANUSIA DAGING) - YANG ADA DI DALAM ANGGOTA KELUARGA*

- Jangan kamu menyangka, bahwa AKU datang untuk --Membawa Damai di atas Bumi; --AKU datang --Bukan untuk membawa Damai, --melainkan --PEDANG--. -Sebab AKU datang untuk --MEMISAHKAN orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, -dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. -Barangsiapa --mengasihi bapa atau ibunya --lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

- Barangsiapa --tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia --tidak layak bagi-Ku. - Barangsiapa --mempertahankan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya, dan barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya. -Barangsiapa --menyambut kamu, ia menyambut AKU, dan barangsiapa menyambut AKU, ia menyambut DIA (BAPA) yang mengutus AKU. -Barangsiapa --menyambut seorang Nabi sebagai Nabi, ia akan --menerima upah nabi, dan barangsiapa --menyambut seorang Benar sebagai Orang Benar, ia akan --menerima --Upah Orang Benar. -Dan barangsiapa memberi ---Air sejuk secangkir sajapun kepada salah --Seorang Yang Kecil ini, karena ia --Murid-KU, AKU berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya." (Matius 10:34-42)

- Orang (Manusia Daging) akan --menyerahkan --Saudaranya (Manusia Roh) untuk --dibunuh, demikian juga seorang Ayah (Manusia Daging) akan Anaknya (Manusia Roh). Dan Anak-anak akan --memberontak terhadap Orang Tuanya dan akan --membunuh mereka. -Dan kamu (Manusia Roh) akan --dibenci semua orang (Manusia Daging) oleh karena Nama-KU; tetapi orang (Manusia Roh) yang --bertahan sampai pada --kesudahannya akan --Selamat. (Matius 10:21-22)


*YESUS BUKAN MEMBAWA DAMAI DI ATAS BUMI - MELAINKAN MELEMPARKAN API KE BUMI - MEMBUAT PERTENTANGAN ANTARA MANUSIA ROH DAN MANUSIA DAGING - YANG ADA DI DALAM ANGGOTA KELUARGA - KARENA MANUSIA ROH MEMIKIRKAN HAL-HAL YANG DARI ROH/ KEHENDAK ALLAH - SEDANGKAN MANUSIA DAGING MEMIKIRKAN HAL-HAL YANG DARI DAGING/ KEHENDAK MANUSIA DUNIAWI*

AKU datang untuk --Melemparkan --API--ke Bumi dan betapakah AKU harapkan, --API-- itu telah menyala ! -AKU harus menerima baptisan, dan betapakah susahnya hati-Ku, sebelum hal itu berlangsung! -Kamu menyangka, bahwa AKU datang untuk --membawa Damai di atas Bumi? --Bukan, kata-Ku kepadamu, --bukan Damai, melainkan --PERTENTANGAN.

- Karena mulai dari sekarang akan ada Pertentangan antara --lima orang di dalam --satu rumah, tiga --melawan dua dan dua melawan tiga. - Mereka akan saling --bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki --melawan ayahnya, ibu --melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan --melawan ibunya, ibu mertua --melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan --melawan ibu mertuanya." (Lukas 12:49-53)

- Sebab mereka yang --Hidup menurut Daging, --Memikirkan hal-hal yang dari Daging; mereka yang --Hidup menurut ROH, --Memikirkan hal-hal yang dari ROH. - Karena keinginan Daging adalah Maut, tetapi keinginan ROH adalah Hidup dan Damai Sejahtera. -Sebab keinginan Daging adalah --perseteruan terhadap ALLAH, karena ia tidak takluk kepada hukum ALLAH; hal ini memang tidak mungkin baginya. --Mereka yang Hidup dalam Daging, tidak mungkin berkenan kepada ALLAH. -Tetapi kamu tidak Hidup dalam Daging, melainkan dalam ROH, jika memang ROH ALLAH (ROH KUDUS) diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki ROH KRISTUS (ROH KUDUS), ia Bukan milik KRISTUS. (Roma 8:5-9)

- Maksud semuanya itu ialah untuk --Membuktikan Kemurnian Imanmu--yang Jauh Lebih Tinggi Nilainya dari pada Emas yang Fana, yang --Diuji Kemurniannya dengan --Api--sehingga kamu memperoleh --Puji-pujian dan --Kemuliaan dan --Kehormatan pada hari YESUS KRISTUS menyatakan diri-Nya. -Sekalipun kamu belum pernah melihat DIA, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena --Sukacita yang Mulia dan yang Tidak terkatakan, - karena kamu telah --mencapai tujuan --Imanmu, yaitu --Keselamatan Jiwamu. (1 Petrus 1:7-9)


*ALLAH DI DALAM YESUS KRISTUS MEMBERIKAN ROH KUDUS DAN KERAJAAN ALLAH KEPADA ORANG YANG MENGASIHI YESUS/ PERCAYA KEPADA-NYA - YAITU YANG TELAH DI LAHIRKAN KEMBALI DARI AIR DAN ROH - MENJADI MANUSIA ROH DAN WARGA KERAJAAN ALLAH - DAN MEMISAHKAN ANAK KERAJAAN-NYA DENGAN ANAK KERAJAAN DUNIA*

- Jikalau kamu --Mengasihi AKU, kamu --akan --Menuruti Segala Perintah-KU. -AKU akan minta kepada BAPA, dan IA akan --memberikan kepadamu seorang --Penolong yang lain (ROH KUDUS), supaya IA menyertai kamu selama-lamanya, - yaitu Roh Kebenaran. --Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab --Dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. (Yohanes 14:15-17)

- YESUS menjawab, kata-Nya: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak --Dilahirkan Kembali--, ia tidak dapat melihat KERAJAAN ALLAH." -Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang --dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia --masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?" -Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak --Dilahirkan dari --Air-- dan --ROH--, ia --tidak dapat masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH. -Apa yang --Dilahirkan dari --Daging, adalah Daging--, dan --Apa yang --dilahirkan dari --ROH, adalah Roh--. -Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu --Harus --Dilahirkan Kembali--. -Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau --Mendengar bunyinya, tetapi engkau --Tidak Tahu dari mana ia --datang atau --ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan Tiap-Tiap Orang yang --LAHIR dari ROH." (Yohanes 3:3-8)

- Tetapi ketika nyata --Kemurahan ALLAH, JURUSELAMAT kita, dan Kasih-NYA kepada Manusia, -pada waktu itu DIA telah --Menyelamatkan-- kita, --bukan karena Perbuatan Baik yang telah kita lakukan, --Tetapi karena --Rahmat-NYA-- oleh --Permandian Kelahiran Kembali (BAPTISAN AIR)-- dan oleh --Pembaharuan Yang Dikerjakan Oleh ROH KUDUS (BAPTISAN ROH KUDUS), -yang sudah --Dilimpahkan-Nya kepada kita oleh YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT kita, -supaya kita, sebagai --Orang Yang Dibenarkan Oleh KASIH KARUNIA-NYA--, berhak menerima --Hidup Yang Kekal--, sesuai dengan Pengharapan kita. (Titus 3:4-7)

Sebab itu, kita yang --DIBENARKAN OLEH IMAN--, kita hidup dalam --damai sejahtera dengan Allah-- oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. -Oleh Dia kita juga beroleh --jalan masuk oleh iman-- kepada --KASIH KARUNIA ini--. Di dalam --KASIH KARUNIA-- ini kita --Berdiri dan kita --Bermegah dalam --Pengharapan akan menerima --Kemuliaan ALLAH--. -Dan bukan hanya itu saja. Kita malah --Bermegah juga dalam --Kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa --Kesengsaraan itu menimbulkan --Ketekunan, -dan --Ketekunan menimbulkan --Tahan Uji dan --Tahan Uji menimbulkan --Pengharapan. -Dan --Pengharapan --Tidak Mengecewakan, karena --Kasih ALLAH telah --Dicurahkan di dalam --Hati kita oleh --ROH KUDUS-- yang telah --Dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:1-5)


*JANGAN PERNAH MENOLAK YESUS YANG BER-FIRMAN - DAN MENOLAK KERAJAAN-NYA YANG TIDAK TERGONCANGKAN ITU - SEBAB ALLAH KITA ADALAH API YANG MENGHANGUSKAN*

- Sebab kamu tidak datang kepada --Gunung yang dapat disentuh dan --API--yang --Menyala-nyala, kepada kekelaman, kegelapan dan angin badai, - kepada bunyi sangkakala dan bunyi suara yang membuat mereka yang mendengarnya memohon, supaya jangan lagi berbicara kepada mereka, - sebab mereka tidak tahan mendengar Perintah ini: "Bahkan jika binatangpun yang menyentuh gunung, ia harus dilempari dengan batu." -Dan sangat mengerikan pemandangan itu, sehingga Musa berkata: "Aku sangat ketakutan dan sangat gemetar."

- Tetapi kamu --Sudah Datang ke --BUKIT SION--, ke --KOTA ALLAH-- yang Hidup, --YERUSALEM SORGAWI-- dan kepada Beribu-ribu Malaikat, suatu Kumpulan yang meriah, -dan kepada --Jemaat Anak-anak Sulung, yang Namanya --Terdaftar di SORGA, dan --kepada ALLAH, yang Menghakimi semua Orang, dan kepada --Roh-Roh Orang-Orang Benar yang telah menjadi Sempurna, -dan kepada YESUS, --Pengantara Perjanjian Baru, dan kepada Darah Pemercikan, yang Berbicara Lebih Kuat dari pada darah Habel. - Jagalah supaya kamu jangan menolak DIA, yang ber-Firman. Sebab jikalau mereka, yang --menolak DIA yang menyampaikan FIRMAN ALLAH di Bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita --berpaling dari DIA yang berbicara dari SORGA? -Waktu itu suara-Nya --Menggoncangkan Bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi AKU akan menggoncangkan bukan hanya Bumi saja, melainkan Langit juga." - Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan.

- Jadi, karena kita menerima --KERAJAAN yang tidak tergoncangkan, marilah kita --mengucap syukur dan --beribadah kepada ALLAH menurut --cara yang berkenan kepada-Nya, dengan --Hormat dan Takut. -Sebab ALLAH kita adalah --Api-- yang --Menghanguskan. (Ibrani 12:18-29)

- Setiap orang yang --Mengakui AKU di depan manusia, Aku juga akan --mengakuinya di depan BAPA-KU yang di sorga. Tetapi barangsiapa --menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan --menyangkalnya di depan BAPA-Ku yang di sorga." (Matius 10:32-33)

- Sebab barangsiapa --Malu karena AKU dan karena --Perkataan-KU, Anak Manusia juga akan --malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam ---Nya dan dalam --kemuliaan Bapa dan Malaikat-malaikat Kudus. (Lukas 9: 22-27)

*YESUS ADALAH FIRMAN YANG TELAH MENJADI MANUSIA - YANG MAMPU MEMISAHKAN JIWA DAN ROH - SENDI-SENDI DAN SUMSUM - MEMBEDAKAN PERTIMBANGAN DAN PIKIRAN HATI KITA - OLEH FIRMAN ITU JUGA LANGIT DAN BUMI YANG YANG SEKARANG INI TERPELIHARA DARI API DAN DISIMPAN UNTUK HARI PENGHAKIMAN *

- Pada mulanya adalah FIRMAN; Firman itu --bersama-sama dengan ALLAH dan Firman itu adalah ALLAH. (Yohanes 1:1)

- Firman itu telah menjadi --Manusia, dan --diam di antara kita, dan kita telah melihat -Kemuliaan-Nya, yaitu Kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal BAPA, penuh --Kasih Karunia dan --Kebenaran. (Yohanes 1:14)

- ROH-lah yang memberi Hidup, --Daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu (FIRMAN KRISTUS) adalah ROH dan Hidup. (Yohanes 6:63)

- Sebab Firman ALLAH --Hidup dan Kuat dan Lebih Tajam dari pada Pedang Bermata Dua manapun; ia --Menusuk amat dalam sampai --Memisahkan --Jiwa dan Roh, --Sendi-sendi dan Sumsum; ia sanggup membedakan ---Pertimbangan dan Pikiran Hati kita. - Dan tidak ada suatu --Makhlukpun yang --tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu --Telanjang dan Terbuka di depan mata DIA, yang kepada-Nya kita harus memberikan --pertanggungan jawab. (Ibrani 4:12-13)

- Tetapi oleh FIRMAN itu juga --Langit dan Bumi yang sekarang terpelihara dari --API-- dan disimpan untuk --Hari Penghakiman-- dan --Kebinasaan Orang-Orang Fasik. -Tetapi --HARI TUHAN-- akan tiba seperti --Pencuri. Pada hari itu Langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur Dunia akan hangus dalam nyala --Api--, dan Bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.- Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa Suci dan Salehnya kamu harus Hidup -yaitu kamu yang --Menantikan dan --Mempercepat Kedatangan --HARI ALLAH. Pada hari itu langit akan binasa dalam --Api-- dan unsur-unsur Dunia akan hancur karena nyalanya. (2 Petrus 3:7-12)

- IA (YESUS) adalah --Cahaya kemuliaan ALLAH dan --Gambar wujud ALLAH dan --Menopang segala yang ada dengan FIRMAN-NYA yang --penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan --Penyucian Dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Maha Besar, di tempat yang Tinggi, --Jauh lebih tinggi dari pada --Malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-NYA --Jauh lebih Indah dari pada Nama mereka. (Ibrani 1:3-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar