Selasa, 15 April 2014

YESUS MENGUTUS MURID-MURID-NYA SEPERTI DOMBA KE TENGAH-TENGAH SERIGALA

*YESUS MENGUTUS MURID-MURID-NYA/ PENGIKUT-PENGIKUT-NYA/ SAKSI-SAKSI-NYA SEPERTI DOMBA (MANUSIA ROH) KE TENGAH-TENGAH SERIGALA (MANUSIA DAGING)*

Lihat, AKU mengutus kamu seperti domba (Manusia Roh) ke tengah-tengah serigala (Manusia Daging), sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Tetapi waspadalah terhadap semua orang (Orang Duniawi/ Manusia Daging) ; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. - Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal ALLAH.


*ROH KUDUS YANG AKAN BERKATA-KATA DI DALAM SETIAP MURID YESUS/ PENGIKUT YESUS/ SAKSI YESUS*

Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. - Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu (Roh Kudus); Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. -Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. -Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.


*SEMUA ORANG DUNIAWI (MANUSIA DAGING) MEMBENCI MURID-MURID YESUS/ PENGIKUT-PENGIKUT YESUS/ SAKSI-SAKSI YESUS (MANUSIA ROH)*

Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. -Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. -Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.


*APA YANG DIKATAKAN TUHAN - DIBISIKKAN KE TELINGAMU DALAM GELAP - BERITAKANLAH ITU DARI ATAS ATAP RUMAH (TERMASUK MEDIA SOSIAL) - JANGANLAH TAKUT KEPADA MEREKA YANG DAPAT MEMBUNUH TUBUH - TETAPI TAKUTLAH KEPADA ALLAH YANG DAPAT MEMBINASAKAN JIWA MAUPUN TUBUH DI DALAM NERAKA*

Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. -Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah. -Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat --membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; --takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa --membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. -Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. -Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. - Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.


*SETIAP ORANG YANG MENGAKUI YESUS AKAN DIAKUI YESUS DIDEPAN BAPA DI SORGA*

Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. -Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Matius 10:16-33)


*DUNIA MEMBENCI YESUS DAN PENGIKUT-NYA (MANUSIA ROH) - KARENA MEREKA BUKAN DARI DUNIA - DAN KARENA FIRMAN KRISTUS BERTENTANGAN DENGAN KEHANDAK MANUSIA/ DAGING*

Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. -Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah --menganiaya Aku, mereka juga akan --menganiaya kamu; jikalau mereka telah --menuruti firman-Ku, mereka juga akan  --menuruti perkataanmu. - Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku. - Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!

Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku. -Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku. -Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan. (Yohanes 15:18-25)

Sebab semua orang yang --dipilih-Nya dari semula, mereka juga --ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi --serupa dengan --gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya. (Roma 8:29-30)


*ROH KUDUS BERSAKSI TENTANG YESUS MELALUI MURID-MURID YESUS/ PENGIKUT-PENGIKUT YESUS/ SAKSI-SAKSI YESUS*

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. -Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku." (Yohanes 15:26-27)

Tetapi kamu akan menerima --kuasa, kalau --Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi --saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke Ujung Bumi." (Kis 1:8)


*DIBAPTIS ROH KUDUS OLEH TUHAN YESUS - MEMPEROLEH KUASA/ DILAHIRKAN DARI ROH/ MENJADI MANUSIA ROH - MEMBERITAKAN INJIL YESUS KRISTUS/ KERAJAAN ALLAH - KE SELURUH DUNIA ATAU DIMANA SAJA TEMPATMU DI BUMI INI*

Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang--demikian kata-Nya--"telah kamu dengar dari pada-Ku. -Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 4-8)

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. - Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, -dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:18-20)

*TANDA - TANDA ORANG YANG PERCAYA YESUS - DIBERIKAN KUASA OLEH ROH KUDUS*

Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. -Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan --berbicara dalam --bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, -mereka akan memegang ular/ Iblis, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. -Merekapun pergilah memberitakan --Injil/ Firman Kristus ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan Firman itu dengan --tanda-tanda yang menyertainya. (Matius 16:16-20)

Sesungguhnya AKU telah memberikan --Kuasa kepada kamu untuk --Menginjak ular/ Iblis dan kalajengking/Setan-Setan dan --Kuasa untuk Menahan kekuatan Musuh (Iblis/ Setan), sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. -Namun demikian --Janganlah bersukacita karena --roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi --Bersukacitalah karena --Namamu ada --Terdaftar di Sorga.(Kitab Kehidupan). (Lukas 10:19-20)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar