Kamis, 03 April 2014

SYARAT-SYARAT MENGIKUT YESUS DAN KERAJAAN ALLAH

I. *HARUS MENYANGKAL DIRI - MEMIKUL SALIB - MENGIKUT YESUS SETIAP HARI*

Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. -Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau --bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang --dipikirkan manusia." - Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus --menyangkal dirinya, --memikul salibnya dan --mengikut Aku. -

Karena barangsiapa mau --menyelamatkan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. -Apa gunanya seorang --memperoleh --seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya?

Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? -Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang menurut --perbuatannya.

- Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya." (Matius 16:21-28)


II. *JANGAN MENGASIHI SIAPAPUN DAN APAPUN DAN LEBIH DARI PADA YESUS - BAHKAN JANGAN MENGASIHI NYAWA SENDIRI*

Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, -dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. - Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. -Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. -Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.

Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. -Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya." (Matius 10:34-42)


III. *HARUS MELEPASKAN SEGALA MILIK DAN HARTA*

Pada suatu kali banyak orang berduyun-duyun mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. Sambil berpaling Ia berkata kepada mereka: - Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia --tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. -

Barangsiapa --tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. - Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? - Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, - sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya. - Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang? - Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian.

 Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang --tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, --tidak dapat menjadi murid-Ku. - Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? - Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!" (Lukas 14:26-35)

Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?" - Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah." -

Kata orang itu kepada-Nya: "Perintah yang mana?" Kata Yesus: "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, - hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." -

Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" - Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." - Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya. (Matius 19:16-22)

- Juallah segala --milikmu dan --berikanlah Sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di Sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. - Karena di mana --hartamu berada, di situ juga --hatimu berada." (Lukas 12:33-34)


IV. *TIDAK BOLEH MENOLEH KEBELAKANG*

- Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang di tengah jalan kepada Yesus: "Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi." - Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya."

 "Lalu Ia berkata kepada seorang lain: "Ikutlah Aku!" Tetapi orang itu berkata: "Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku." - Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah --Kerajaan Allah di mana-mana. -

Dan seorang lain lagi berkata: "Aku akan mengikut Engkau, Tuhan, tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan keluargaku." - Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, --Tidak Layak untuk --KERAJAAN ALLAH." (Lukas 9:57-62)


V. *SYARAT-SYARAT MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH*

- YESUS menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak -Dilahirkan Kembali, ia tidak dapat Melihat KERAJAAN ALLAH." (YOHANES 3:3)

- Jawab YESUS: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang -Tidak Dilahirkan- dari -Air- dan -ROH-, ia Tidak Dapat Masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH. (Yohanes 3:5)

- Tidak ada seorangpun yang Dapat Datang kepada-KU, jikalau ia Tidak -ditarik- oleh BAPA yang mengutus AKU, dan ia Akan KU-bangkitkan pada akhir zaman. Ada tertulis dalam Kitab Nabi-Nabi: Dan Mereka Semua Akan Diiajar Oleh ALLAH. Dan Setiap Orang, yang telah -Mendengar dan Menerima- -Pengajaran dari BAPA-, datang kepada-KU. Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa Percaya, ia mempunyai --Hidup yang Kekal. (Yohanes 6:44-47)


VI. *MENERIMA BAPTISAN AIR SEBAGAI TANDA PERTOBATAN DARI HAMBA TUHAN ATAS NAMA BAPA-ANAK-ROH KUDUS*

- Aku Membaptis kamu dengan -Air- sebagai -Tanda Pertobatan-, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan -Roh Kudus- dan dengan -Api-. (MATIUS 3:11)

- Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari -Air- dan -Roh-, ia tidak dapat masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH. (YOHANES 3:5)

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan -Baptislah mereka dalam nama BAPA dan ANAK dan ROH KUDUS, (Matius 28:19)

- Sebab Banyak yang -DIPANGGIL-, tetapi Sedikit yang -DIPILIH-." (MATIUS 22:14)

- Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; Carilah, maka kamu akan mendapat; Ketoklah, maka Pintu akan dibukakan bagimu. - Karena Setiap orang yang Meminta, Menerima dan Setiap orang yang Mencari, Mendapat dan Setiap orang yang Mengetok, baginya Pintu Dibukakan. - Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? - Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?

- Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi BAPA-mu yang di sorga! Ia (TUHAN) akan Memberikan ROH KUDUS kepada Mereka yang Meminta kepada-NYA." (LUKAS 11: 9-13)

- Tetapi barangsiapa Melakukan yang Benar, ia datang kepada Terang, supaya menjadi nyata, bahwa Perbuatan-Perbuatannya dilakukan dalam ALLAH." (YOHANES 3:20)

- Bukan kamu yang -Memilih AKU-, tetapi -AKU-ah yang Memilih kamu-. Dan Aku telah Menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan Menghasilkan Buah dan Buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-KU, diberikan-Nya kepadamu. (YOHANES 15:16)

- Sekiranya kamu dari Dunia, tentulah Dunia Mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan AKU telah Memilih kamu dari Dunia, sebab itulah Dunia Membenci kamu. (YOHANES 15:19)

- AKU berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa Percaya kepada-KU, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; - dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. - Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." - Jikalau kamu Mengasihi AKU, kamu akan -Menuruti Segala PERINTAH-KU-.

- AKU akan minta kepada BAPA, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang PENOLONG yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, - yaitu Roh Kebenaran (ROH KUDUS). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab Dunia tidak Melihat Dia dan tidak Mengenal Dia. Tetapi kamu Mengenal DIA (ROH KUDUS), sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. (YOHANES 14:12-17)


VII. *MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS DARI TUHAN YESUS UNTUK MENERIMA KUASA: DAN DI METERAIKAN MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH*

- Sebab Yohanes membaptis dengan -Air-, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan -Roh Kudus-."
- Tetapi kamu akan -Menerima Kuasa-, kalau -Roh Kudus- turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
(KISAH PARA RASUL1:5-8)

- Sebab KERAJAAN ALLAH bukan terdiri dari Perkataan, tetapi dari -Kuasa-. (1 KORINTUS 4:20)

- Tetapi barangsiapa Menuruti Firman-NYA, di dalam orang itu sungguh sudah Sempurna Kasih ALLAH; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam DIA.- Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam DIA, ia Wajib Hidup sama seperti KRISTUS telah Hidup. (1 YOHANES 2:5-6)

- Masuklah melalui Pintu yang Sesak itu, karena Lebarlah Pintu dan Luaslah Jalan yang menuju kepada Kebinasaan (NERAKA), dan -Banyak Orang- yang masuk melaluinya;
- Karena -Sesaklah Pintu dan Sempitlah Jalan- yang menuju kepada Kehidupan (Kerajaan Sorga-Kerajaan Allah), dan -Sedikit Orang- yang mendapatinya." (MATIUS 7:13-14)

- Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau Mengikut AKU, ia HARUS -Menyangkal Dirinya-, -Memikul Salibnya- dan -Mengikut AKU-.
- Karena barangsiapa mau Menyelamatkan Nyawanya, ia akan Kehilangan Nyawanya; tetapi barangsiapa Kehilangan Nyawanya karena AKU, ia akan Memperolehnya (Hidup Kekal).
- Apa gunanya seorang memperoleh seluruh Dunia tetapi kehilangan Nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (MATIUS 16:24:26)

- Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah -Mengikut Aku-, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. - Dan setiap orang yang karena Nama-KU meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan Menerima Kembali Seratus Kali Lipat dan akan Memperoleh Hidup yang Kekal. - Tetapi banyak orang yang Terdahulu akan menjadi yang Terakhir, dan yang Terakhir akan menjadi yang Terdahulu." (MATIUS 19:28-30)

- Tetapi orang yang Bertahan sampai pada Kesudahannya akan -Selamat-. (MATIUS 24:13)
- Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau -SETIA- sampai -MATI-, dan AKU akan Mengaruniakan kepadamu -MAHKOTA KEHIDUPAN-. (WAHYU 2:10)

- Tetapi apa yang ada padamu, Peganglah itu sampai AKU datang. (WAHYU 2:25)
Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN itu, ia dilemparkan ke dalam --lautan api (Neraka) itu.(Wahyu 20:15)

Bahkan, kuminta kepadamu juga, Sunsugos, temanku yang setia: tolonglah mereka. Karena mereka telah berjuang dengan aku dalam pekabaran Injil, bersama-sama dengan Klemens dan kawan-kawanku sekerja yang lain, yang --nama-namanya --tercantum dalam KITAB KEHIDUPAN. (Filipi 4:3)

Sesungguhnya Aku telah memberikan KUASA kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan --Kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi --bersukacitalah karena namamu ada TERDAFTAR DI SORGA." (Lukas 10:19-20)


VIII. *MENERIMA BAPTISAN API UNTUK PEMURNIAN-PENYEMPURNAAN-PENGUDUSAN - UNTUK HIDUP YANG KEKAL*

Jawab mereka: "Kami dapat." Yesus berkata kepada mereka: "Memang, kamu akan Meminum Cawan yang harus Kuminum dan akan Dibaptis dengan -Baptisan- yang harus KU-terima. (MARUS 10:39)

Sebab itu, kita yang -Dibenarkan Karena Iman-, kita hidup dalam Damai Sejahtera dengan ALLAH oleh karena TUHAN kita, Yesus Kristus.- Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh -Iman- kepada -Kasih Karunia- ini. Di dalam -Kasih Karunia- ini kita berdiri dan kita Bermegah dalam Pengharapan akan Menerima Kemuliaan ALLAH.- Dan bukan hanya itu saja. Kita malah Bermegah juga dalam Kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa Kesengsaraan itu Menimbulkan Ketekunan,- dan Ketekunan menimbulkan Tahan Uji dan Tahan Uji Menimbulkan Pengharapan.- Dan Pengharapan tidak mengecewakan, karena Kasih ALLAH telah dicurahkan di dalam Hati kita oleh ROH KUDUS yang telah dikaruniakan kepada kita. (ROMA 5:1-5)

Sebab adalah -Kasih Karunia-, jika seorang karena Sadar akan Kehendak ALLAH Menanggung Penderitaan yang tidak harus ia tanggung.- Sebab dapatkah disebut Pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat Dosa? Tetapi jika kamu -Berbuat Baik- dan karena itu kamu -Harus Menderita- , maka itu adalah -Kasih Karunia- pada ALLAH.- Sebab untuk itulah kamu -Dipanggil-, karena KRISTUS-pun telah Menderita untuk kamu dan telah Meninggalkan Teladan bagimu, supaya kamu -Mengikuti Jejak-NYA-. (1 PETRUS 2:18-25)

Jadi, karena KRISTUS telah --Menderita Penderitaan Badani, kamupun harus juga ---mempersenjatai dirimu dengan --Pikiran yang demikian,- Karena barangsiapa telah --Menderita Penderitaan Badani-, ia telah -Berhenti Berbuat Dosa--,- supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut Keinginan Manusia (Kedagingan), tetapi menurut Kehendak ALLAH. (1 PETRUS 4:1-2)

Saudara-saudara yang kekasih, Janganlah kamu heran akan -NYALA API SIKSAAN- yang datang kepadamu -SEBAGAI UJIAN-, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.- Sebaliknya, Bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam -Penderitaan KRISTUS-, supaya kamu juga boleh Bergembira dan Bersukacita pada waktu Ia menyatakan Kemuliaan-NYA.- Berbahagialah kamu, jika kamu Dinista karena Nama KRISTUS, sebab ROH Kemuliaan, yaitu ROH ALLAH ada padamu. (1 PETRUS 4:12-14)


IX. *BAPTISAN API - UNTUK PEMURNIAN - PENYEMPURNAAN - PENGUDUSAN*

Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, -Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau Membeli dari pada-KU Emas yang telah -Dimurnikan Dalam Api-, agar engkau menjadi Kaya, dan juga Pakaian Putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan Ketelanjanganmu yang Memalukan; dan lagi Minyak untuk Melumas Matamu, supaya engkau Dapat Melihat. (WAHYU 3:18)

-Karena itu haruslah kamu -Sempurna-, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah Sempurna." (MATIUS 5:48)

Kamu lihat, bahwa -Iman- bekerjasama dengan Perbuatan-Perbuatan dan oleh Perbuatan-Perbuatan itu -Iman Menjadi Sempurna-. (YAKOBUS 2:22)

Hiduplah sebagai --anak-anak yang --taat dan jangan --turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,- Tetapi hendaklah kamu menjadi -Kudus- di dalam seluruh Hidupmu sama seperti Dia yang Kudus, yang telah memanggil kamu, - sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.- Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka --menghakimi semua orang menurut --perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini.(1 PETRUS 1:14-17))


X. *MAHKOTA BAGI PENGIKUT YESUS - WARGA KERAJAAN ALLAH - YANG TELAH - DIPANGGIL - DIPILIH - SETIA*

- Berbahagialah Orang yang Bertahan dalam Pencobaan, sebab apabila ia sudah Tahan Uji, ia akan menerima Mahkota Kehidupan yang dijanjikan ALLAH kepada barangsiapa yang mengasihi DIA.
(YAKOBUS 1:12)

- Barangsiapa Menang, dia akan KU-beri makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah." (WAHYU 2:7)

- Barangsiapa Menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua." (WAHYU 2:11)
- Barangsiapa Menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapapun, selain oleh yang menerimanya." (WAHYU 2:17)

- Dan barangsiapa Menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa - dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi;(WAHYU 2:26-27)

- Barangsiapa Menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya. (WAHYU 3:5)

- Barangsiapa Menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru. (WAHYU 3:12)

- Barangsiapa Menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya. (WAHYU 3:21)

- Barangsiapa Menang, ia akan Memperoleh Semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. (WAHYU 21:7)


XI. *HUKUMAN BAGI  ORANG YANG TIDAK PERCAYA*

- Barangsiapa berkata: Aku mengenal DIA, tetapi ia tidak menuruti perintah-NYA, ia adalah seorang Pendusta dan di dalamnya tidak ada Kebenaran. (1 YOHANES 2:4)

- Barangsiapa Percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; Barangsiapa -Tidak Percaya-, ia telah berada di Bawah Hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
- Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai Kegelapan dari pada Terang, sebab Perbuatan-Perbuatan mereka jahat. - Sebab barangsiapa berbuat jahat, Membenci Terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya Perbuatan-Perbuatannya yang Jahat itu Tidak Nampak. (YOHANES 3:18-20)

- Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap Firman-KU.
- Iblis-lah yang menjadi Bapamu dan kamu ingin melakukan Keinginan-Keinginan Bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam Kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada Kebenaran. Apabila ia berkata Dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah Pendusta dan Bapa segala Dusta.(YOHANES 8:43-44)

- Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu -Membenarkan Diri- di hadapan orang, tetapi ALLAH Mengetahui Hatimu. Sebab apa yang -Dikagumi Manusia-, -Dibenci Oleh ALLAH-. - Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi Berlaku Sampai Kepada Zaman Yohanes; dan sejak waktu itu KERAJAAN ALLAH) Diberitakan dan Setiap Orang menggagahinya berebut memasukinya. (LUKAS 16:15-16)

XII. *HUKUMAN BAGI  ORANG YANG TIDAK SETIA*

- - Barangsiapa berkata: Aku mengenal DIA, Tetapi ia Tidak Menuruti Perintah-NYA, ia adalah seorang Pendusta dan di dalamnya tidak ada Kebenaran. (1 YOHANES 2:4)

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa --Tidak Taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan --murka ALLAH tetap ada di atasnya." (Yohanes 3:36)

- Dan janganlah kamu -Mendukakan- ROH KUDUS ALLAH, yang telah Memeteraikan kamu Menjelang hari Penyelamatan. (EFESUS 4:30)

- Hai kamu, Orang-Orang Yang TIDAK SETIA! Tidakkah kamu tahu, bahwa Persahabatan dengan Dunia adalah Permusuhan dengan ALLAH? Jadi barangsiapa hendak menjadi Sahabat Dunia ini, ia menjadikan dirinya Musuh ALLAH. - Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "ROH yang ditempatkan ALLAH di dalam diri kita, diingini-NYA dengan cemburu!" (YAKOBUS 4:4-5)

- Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan -Membalas- Setiap Orang Menurut -Perbuatannya-. (MATIUS 16:27)

- Setiap Ranting Pada-KU yang tTdak Berbuah, dipotong-Nya dan setiap Ranting yang Berbuah, dibersihkan-NYA, supaya ia lebih banyak berbuah. - Barangsiapa Tidak Tinggal di dalam AKU, ia dibuang ke luar seperti Ranting dan menjadi Kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu Dibakar (Neraka). (YOHANES 17:2, 6)

- Sebab jikalau ALLAH tidak menyayangkan Malaikat-Malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan Mereka ke dalam Neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap (Hades) untuk Menyimpan mereka sampai hari penghakiman (Neraka); (2 PETRUS 2:4)

- Sebab jika Mereka, oleh pengenalan mereka akan TUHAN dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, Tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka Lebih Buruk dari pada yang semula. - Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari Perintah Kudus yang disampaikan kepada mereka. - Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." (2 PETRUS 2:20-22)

- Dan Setiap Pohon yang tidak menghasilkan Buah yang Baik, pasti ditebang dan Dibuang ke dalam Api (Neraka). - Jadi dari Buahnyalah kamu akan mengenal mereka. - Bukan Setiap Orang yang berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam KERAJAAN SORGA, melainkan dia yang Melakukan --Kehendak BAPA-KU yang di sorga. -

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? - Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian Pembuat Kejahatan!" (MATIUS 7:19-23)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar