Selasa, 15 April 2014

PENGHAKIMAN - HANYA ADA SATU KALI - SETELAH KERAJAAN SERIBU TAHUN - PERINTAH DAN PERKATAAN YESUS/ FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS ADALAH HUKUM DASAR/ HUKUM UTAMA DI DALAM KERAJAAN ALLAH

*PENGHAKIMAN DALAM KITAB INJIL (MATIUS 25:31-36) ADALAH HUKUM DASAR/ HUKUM UTAMA PENGHAKIMAN*

*TAKHTA PENGADILAN KRISTUS DALAM KITAB PARA RASUL (2 KORINTUS 5:10) ADALAH KETENTUAN PENJELASAN PENGHAKIMAN*

*TAKHTA PUTIH YANG BESAR - DALAM KITAB (WAHYU 20:11-15) ADALAH KETENTUAN PELAKSANAAN PENGHAKIMAN*

*ANAK MANUSIA (TUHAN YESUS) AKAN MENGHAKIMI SEMUA MANUSIA - MEMBALAS SETIAP ORANG MENURUT PERBUATANNYA*

Apabila ANAK MANUSIA --datang dalam --Kemuliaan-NYA dan semua --Malaikat bersama-sama dengan DIA, maka Ia akan bersemayam di atas --Takhta Kemuliaan-Nya. - Lalu --Semua Bangsa akan --dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan --memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala --memisahkan domba dari kambing, -dan Ia akan --menempatkan --Domba-Domba (Orang-Orang Benar/ Percaya) di sebelah kanan-Nya dan Kambing-Kambing (Orang-Orang Jahat/ Tidak Percaya) di sebelah kiri-Nya. (Matius 25:31-33)

Sebab ANAK MANUSIA (TUHAN akan --datang dalam --Kemuliaan BAPA-NYA diiringi --Malaikat-Malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --MEMBALAS-- Setiap Orang menurut --PERBUATANNYA--. (Matius 16:27)

Jika memang kamu mengerti maksud FIRMAN ini: Yang KU-Kehendaki ialah --BELAS KASIHAN-- dan bukan PERSEMBAHAN, tentu kamu tidak --menghukum orang yang --tidak bersalah. (Matius 12:7)
Jadi pergilah dan pelajarilah arti FIRMAN ini: Yang Kukehendaki ialah --BELAS KASIHAN-- dan --BUKAN PERSEMBAHAN--, karena AKU datang bukan untuk memanggil --orang benar, melainkan --orang berdosa." (Matius 9:13)


*FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS YANG AKAN MENJADI HAKIM - BAGI ORANG-ORANG PERCAYA - PADA AKHIR ZAMAN*

Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi --berlaku sampai kepada --zaman Yohanes; dan sejak waktu itu KERAJAAN ALLAH diberitakan dan setiap orang --menggagahinya berebut memasukinya.(Lukas 16:16)

Aku telah datang ke dalam --dunia sebagai --terang, supaya setiap orang yang --percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. Dan jikalau seorang --mendengar perkataan-Ku, tetapi --tidak melakukannya, Aku --tidak --menjadi --hakimnya, sebab Aku datang --bukan untuk --menghakimi dunia, melainkan untuk --menyelamatkannya. Barangsiapa --menolak Aku, dan --tidak menerima perkataan-Ku, ia Sudah Ada -HAKIMNYA, yaitu --FIRMAN-- yang telah KU-katakan, itulah yang akan menjadi --HAKIMNYA pada --Akhir Zaman--. (Firman Kristus/ Injil Yesus Kristus).

Sebab Aku berkata-kata --bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang --memerintahkan Aku untuk --mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. Dan Aku tahu, bahwa Perintah-NYA itu adalah --Hidup Yang Kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang --di-Firmankan oleh BAPA kepada-Uu." (Yohanes 12:46-50)

Dan --INJIL KERAJAAN-- (Hukum Dasar/ Hukum Utama) ini akan diberitakan di seluruh --Dunia menjadi --Kesaksian bagi SEMUA BANGSA, sesudah itu barulah tiba --kesudahannya." (Matius 24:14)
Sebab itu, hendaklah kamu juga --siap sedia, karena --ANAK MANUSIA-- --Datang pada saat yang --Tidak Kamu Duga." (Matius 24:44)


*BARANGSIAPA TIDAK MELAKUKAN KEHENDAK BAPA YAITU FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Bukan Setiap Orang yang --berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam --Kerajaan Sorga, melainkan dia yang --melakukan --kehendak Bapa-Ku yang di Sorga-- (Firman Kristus). Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan --berterus terang kepada mereka-- dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat --Kejahatan!" (Matius 7:21-23)

Jawab YESUS: "Jika seorang --mengasihi AKU, ia akan --menuruti FIRMAN-KU dan BAPA-KU akan --mengasihi dia dan KAMI akan --datang kepadanya dan --diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa --tidak --mengasihi AKU, ia --tidak --menuruti FIRMAN-KU; dan FIRMAN yang kamu --dengar itu --bukanlah dari pada-KU, --melainkan dari BAPA yang --mengutus AKU. (Yohanes 14:23-24)


*BARANGSIAPA TIDAK MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH - TIDAK DILAHIRKAN DARI ROH - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Masuklah melalui --Pintu Yang Sesak itu (Yesus + Kerajan Allah), karena --lebarlah Pintu dan --Luaslah Jalan (Kerajaan Dunia -Manusia Daging) yang menuju kepada --Kebinasaan (Neraka) , dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena --Sesaklah Pintu dan --Sempitlah Jalan yang menuju kepada --Kehidupan--, dan --Sedikit Orang yang mendapatinya." (Matius 7:13-14)

Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui --Pintu Yang Sesak itu! (Perintah Yesus + Kerajaan Allah) Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. (Lukas 13:34)

Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak --Dilahirkan dari --AIR-- dan ---ROH--, ia --Tidak Dapat Masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH. -Apa yang dilahirkan dari --Daging, adalah Daging, dan apa yang dilahirkan dari ---ROH--, adalah --Roh--. (Yohanes 3:5-7)

Jikalau kamu Mengasihi AKU, kamu akan --MENURUTI-- segala --PERINTAH-KU--. -Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (ROH KUDUS) , supaya IA --menyertai kamu --selama-lamanya, -yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan --diam di dalam kamu. (Yohanes 14:15-17)


*BARANGSIAPA TIDAK PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS - ORANG-ORANG PENAKUT - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Kata Yesus kepadanya: "Akulah --Jalan dan --Kebenaran dan --Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)

Karena begitu besar --kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang --percaya kepada-Nya --tidak binasa, melainkan beroleh --hidup yang kekal. Sebab Allah --mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk --menghakimi dunia, melainkan untuk --menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa --percaya kepada-Nya, ia --tidak akan dihukum; barangsiapa --TIDAK PERCAYA--, ia telah berada --di bawah --Hukuman, sebab ia --Tidak Percaya-- dalam nama Anak Tunggal Allah. (Yohanes 3:16-18)


*BARANG SIAPA TIDAK TAAT KEPADA TUHAN YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Barangsiapa --percaya kepada ANAK (YESUS), ia beroleh --hidup yang kekal, tetapi barangsiapa --TIDAK TAAT-- kepada ANAK, ia --Tidak Akan Melihat Hidup, --melainkan murka Allah tetap ada di atasnya." (Yohanes 3:36)

Bapa tidak --menghakimi siapapun, melainkan telah --menyerahkan --Penghakiman-- itu seluruhnya kepada ANAK, supaya Semua Orang menghormati ANAK sama seperti mereka menghormati BAPA. Barangsiapa --tidak menghormati Anak, ia juga --tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia. Dan Ia telah memberikan kuasa --kepada-Nya untuk --Menghakimi, karena Ia adalah --Anak Manusia. (Yohanes 5:22-27)

Namun benar yang Ku-katakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. - Dan kalau Ia (Roh Kudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan --penghakiman; -akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; -akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; -akan --Penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum. (Yohanes 16:7-11)


BARANGSIAPA MENYANGKAL TUHAN YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Setiap orang yang --mengakui AKU di depan manusia, Aku juga akan --mengakuinya di depan BAPA-KU yang di sorga. Tetapi barangsiapa --MENYANGKAL-- AKU di depan Manusia, Aku juga akan --Menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di Sorga." (Matius 10:32-33)


*BARANGSIAPA MALU AKAN PERKATAAN YESUS/ FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Sebab barangsiapa --MALU-- karena AKU dan karena --PERKATAAN-KU, Anak Manusia juga akan --Malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam ---Nya dan dalam --kemuliaan Bapa dan malaikat-malaikat kudus. (Lukas 9: 22-27)


*BARANGSIAPA TIDAK MENGIKUT YESUS - MENYANGKAL DIRI - MEMIKUL SALIB - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau --mengikut Aku, ia harus --Menyangkal Dirinya, --Memikul Salibnya dan --Mengikut Aku. -Karena barangsiapa mau --menyelamatkan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya. -Apa gunanya seorang --memperoleh seluruh dunia tetapi --kehilangan nyawanya? -Dan apakah yang dapat --diberikannya sebagai --ganti nyawanya? -Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi Malaikat-Malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --Membalas-- setiap orang menurut --Perbuatannya--. (Matius 16:24-27)


*BARANG SIAPA MENGASIHI MANUSIA LEBIH DARI PADA YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN

Barangsiapa --Mengasihi bapa atau ibunya --lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.(Matius 10:37)
Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak --membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan --nyawanya sendiri, ia --tidak dapat menjadi murid-Ku. (Matius 14:26)


*BARANGSIAPA BERBUAT KEJAHATAN - HAL-HAL YANG MENAJISKAN - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Dan inilah --Hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai --Kegelapan dari pada --terang, sebab --Perbuatan-Perbuatan mereka Jahat. Sebab barangsiapa berbuat Jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya --perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi barangsiapa --melakukan yang --benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa --Perbuatan-Perbuatannya dilakukan dalam Allah." (Yohanes 3:19-21)

Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang --Menajiskannya, sebab dari dalam, dari --hati orang, timbul segala --Pikiran Jahat, --Percabulan, --Pencurian, --Pembunuhan, --Perzinahan, --Keserakahan, --Kejahatan, --Kelicikan, --Hawa Nafsu, --Iri Hati, --Hujat, --Kesombongan, --Kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang." (Markus 7:20-23)


*BARANGSIAPA MENGHUJAT ROH KUDUS - TIDAK AKAN DIAMPUNI - MEDAPAT DOSA KEKAL - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala --dosa dan --hujat manusia akan diampuni, tetapi --Hujat terhadap Roh Kudus-- --tidak akan diampuni. Apabila seorang mengucapkan sesuatu --menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia --menentang Roh Kudus, ia --tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di --dunia yang akan datangpun tidak. (Matius 12:31-32)

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua --dosa dan --hujat anak-anak manusia akan --diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. -Tetapi apabila seorang --Menghujat Roh Kudus--, ia --tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal." (Markus 3:28-29)

Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa --Menghujat Roh Kudus--, ia --tidak akan diampuni. (Lukas 12:10)


*BARANGSIAPA TIDAK MENGASIHI SESAMANYA - TIDAK BERBELAS KASIHAN - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah --kanan-Nya (Orang-Orang Benar/ Percaya): Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. Sebab ketika Aku --lapar, kamu --memberi Aku --makan; ketika Aku --haus, kamu --memberi Aku --minum; ketika Aku seorang --asing, kamu memberi Aku --tumpangan; ketika Aku --telanjang, kamu --memberi Aku --pakaian; ketika Aku --sakit, kamu --melawat Aku; ketika Aku di dalam --penjara, kamu --mengunjungi Aku. Maka orang-orang --benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami --melihat Engkau --lapar dan kami --memberi Engkau ---makan, atau --haus dan kami --memberi Engkau --minum? Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang --asing, dan kami memberi Engkau --tumpangan, atau --telanjang dan kami memberi Engkau --pakaian? Bilamanakah kami melihat Engkau --sakit atau dalam --penjara dan kami --mengunjungi Engkau?

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu --lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling --hina ini, kamu telah --melakukannya untuk Aku. Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah --kiri-Nya (Orang-Orang Tidak Percaya): Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang --terkutuk, enyahlah ke dalam --api yang kekal-- yang telah sedia untuk --Iblis dan malaikat-malaikatnya. Sebab ketika Aku lapar, kamu --tidak memberi Aku --makan; ketika Aku --haus, kamu --tidak memberi Aku --minum; ketika Aku seorang --asing, kamu tidak memberi Aku --tumpangan; ketika Aku --telanjang, kamu --tidak memberi Aku --pakaian; ketika Aku --sakit dan dalam penjara, kamu --tidak melawat Aku. Lalu merekapun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau --lapar, atau --haus, atau sebagai orang --asing, atau --telanjang atau --sakit, atau dalam --penjara dan kami tidak melayani Engkau? Maka Ia akan menjawab mereka:

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang --tidak kamu l--akukan untuk salah seorang dari yang --paling --hina ini, kamu --tidak --melakukannya juga untuk Aku. Dan mereka ini akan masuk ke tempat --siksaan yang kekal (Neraka), tetapi --Orang Benar --ke dalam --Hidup Yang Kekal.". (Matius 25:34-46)

Dan Yesus berkata juga kepada orang yang mengundang Dia: "Apabila engkau mengadakan --perjamuan siang-- atau --perjamuan malam---, --janganlah engkau mengundang sahabat-sahabatmu atau saudara-saudaramu atau kaum keluargamu atau tetangga-tetanggamu yang --kaya, karena mereka akan membalasnya dengan mengundang engkau pula dan dengan demikian engkau mendapat balasnya. Tetapi apabila engkau mengadakan perjamuan, --Undanglah --orang-orang miskin, --orang-orang cacat, --orang-orang lumpuh dan --orang-orang buta. Dan engkau akan berbahagia, karena mereka tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu. Sebab engkau akan --mendapat balasnya pada hari --kebangkitan orang-orang benar." (Lukas 14:12-14)


*BARANGSIAPA MENGUCAPKAN PERKATAAN YANG SIA-SIA - ORANG-ORANG PENDUSTA - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang --Diucapkan orang harus --dipertanggungjawabkannya pada --Hari Penghakiman--. -Karena menurut --ucapanmu engkau akan --Dibenarkan, dan menurut --ucapanmu pula engkau akan --Dihukum." (Matius 12:36-37)

Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang --keluar dari Mulut, itulah yang menajiskan orang. Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya. Tetapi apa yang --keluar dari Mulut --berasal dari --Hati dan itulah yang --menajiskan orang. Karena dari --Hati timbul segala pikiran jahat, Pembunuhan, Perzinahan, Percabulan, Pencurian, Sumpah palsu dan --Hujat. Itulah yang --Menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang. (Matius 15:11-20)


*BARANGSIAPA MELAKUKAN PENYESATAN - PENYESAT-PENYESAT - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Tetapi barangsiapa --Menyesatkan-- salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah ---Batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia --Ditenggelamkan ke --dalam Laut. Celakalah dunia dengan segala --Penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi --celakalah orang yang mengadakannya. (Matius 18:6-7)


*PENYEMBAH-PENYEMBAH BERHALA YAITU - BARANGSIAPA MENGABDI KEPADA MAMON - MENGASIHI DUNIA - BERSAHABAT DENGAN DUNIA - HIDUP DALAM DAGING - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada --dua Tuan. Karena jika demikian ia akan --membenci yang seorang dan --mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat --mengabdi kepada --Allah dan kepada --Mamon." -Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui --hatimu. Sebab apa yang --Dikagumi Manusia (Mamon), --Dibenci oleh ALLAH. (Lukas 16:13-15)

Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan --waspadalah terhadap segala --Ketamakan, sebab walaupun seorang --berlimpah-limpah --Hartanya, --Hidupnya tidaklah tergantung dari pada --Kekayaannya itu." (Lukas 12:15)

Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang --Bodoh, pada malam ini juga --jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? -Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah." (Lukas 12:20-21)
Demikian pulalah --tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak --melepaskan dirinya dari --segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku. (Lukas 14:33)


*BARANG SIAPA MENGASIHI MANUSIA LEBIH DARI PADA YESUS - AKAN MENDAPAT HUKUMAN*

Barangsiapa --Mengasihi bapa atau ibunya --lebih dari pada-Ku, ia --tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.(Matius 10:37)

Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak --membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan --nyawanya sendiri, ia --tidak dapat menjadi murid-Ku. (Matius 14:26)


*KETENTUAN PENJELASAN TENTANG PENGHAKIMAN YAITU TAKHTA PENGADILAN KRISTUS - TERDAPAT DI DALAM DI DALAM KITAB PARA RASUL - TUHAN YESUS AKAN MENGHAKIMI DUNIA/ SEMUA MANUSIA - SETIAP ORANG AKAN DI HUKUM MENURUT PERBUATANNYA - BAIK ATAU JAHAT*

Sebab Kita Semua harus --menghadap --TAKHTA PENGADILAN KRISTUS--, supaya setiap orang --memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang --DILAKUKANNYA- dalam --hidupnya ini, --BAIK-- (Domba - Orang Percaya) ataupun --JAHAT-- (Kambing - Orang Tidak Percaya). (2 Korintus 5:10)

Karena IA (ALLAH) telah --menetapkan --Suatu Hari--, pada waktu mana IA (TUHAN YESUS) dengan --adil akan --MENGHAKIMI DUNIA-- oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan DIA dari antara orang mati." (Kisah Para Pasul 17:31)

Tetapi mereka harus memberi --Pertanggungan Jawab-- kepada Dia, yang telah siap sedia --Menghakimi orang yang --Hidup dan yang --Mati. Itulah sebabnya maka --INJIL-- telah diberitakan juga kepada --Orang-Orang Mati, supaya mereka, --sama seperti Semua Manusia--, Dihakimi secara badani; tetapi --Oleh ROH Dapat Hidup-- menurut Kehendak ALLAH. (1 Petrus 4:5-6)

Karena sekarang telah tiba saatnya --Penghakiman dimulai, dan pada --Rumah Allah sendiri yang harus --pertama-tama dihakimi. Dan jika --Penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah? - Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa? - Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu --Berbuat Baik, kepada Pencipta yang setia. (1 Petrus 4:17-19)

Bahkan, kuminta kepadamu juga, Sunsugos, temanku yang setia: tolonglah mereka. Karena mereka telah berjuang dengan aku dalam pekabaran Injil, bersama-sama dengan Klemens dan kawan-kawanku sekerja yang lain, yang nama-namanya tercantum dalam --Kitab Kehidupan. (Filipi 4:3)

Ibadah yang --Murni dan yang --Tak Bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah --Mengunjungi --Yatim piatu dan --Janda-janda dalam --kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia. (Yakobus 1:27)

Sebab --Penghakiman yang --Tak Berbelas Kasihan-- akan berlaku atas orang yang --tidak berbelas kasihan--. Tetapi --BELAS KASIHAN-- akan menang atas --Penghakiman--. (Yakobus 2:13)

Berbahagialah orang yang --Bertahan dalam --Pencobaan, sebab apabila ia sudah Tahan Uji, ia akan menerima --MAHKOTA KEHIDUPAN-- yang dijanjikan ALLAH kepada barangsiapa yang mengasihi DIA (YESUS). (Yakobus 1:12)

Dan inilah --KASIH itu, yaitu bahwa kita harus Hidup menurut Perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus Hidup di dalam --Kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya. -Sebab banyak --Penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si --Penyesat dan Antikristus. --Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat --upahmu sepenuhnya. -Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, --tidak memiliki ALLAH. Barangsiapa tinggal di dalam --Ajaran itu, ia memiliki BAPA maupun ANAK. (2 Yohanes 1:6-9)

Suatu bukti tentang adilnya --Penghakiman Allah--, yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi warga --Kerajaan Allah--, kamu yang sekarang menderita karena KERAJAAN itu. Sebab memang adil bagi Allah untuk --Membalaskan-- penindasan kepada mereka yang menindas kamu. -dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu --TUHAN YESUS dari dalam --Sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan --Malaikat-Malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam --api yang bernyala-nyala, dan mengadakan --PEMBALASAN-- terhadap mereka yang tidak mau --MENGENALl ALLAH-- dan tidak --MENTAATI INJIL YESUS--, TUHAN kita.

Mereka ini akan menjalani --Hukuman --Kebinasaan --selama-lamanya, dijauhkan dari Hadirat TUHAN dan dari Kemuliaan kekuatan-Nya, - apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai. (2 Tesalonika 1:5-10)

Maksudku ialah: --Hiduplah oleh ROH--, maka kamu tidak akan menuruti Keinginan Daging. --PERBUATAN DAGING-- telah nyata, yaitu: --Percabulan, --Kecemaran, --Hawa Nafsu, --Penyembahan Berhala, --Sihir, --Perseteruan, --Perselisihan, --Iri Hati, Amarah, --Kepentingan Diri Sendiri, --Percideraan, --Roh Pemecah, --Kedengkian, --Kemabukan, --Pesta Pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia --Tidak Akan --Mendapat Bagian dalam --KERAJAAN ALLAH. (Galatia 5:16-26)

Mereka yang --hidup dalam --daging, --Tidak Mungkin Berkenan kepada ALLAH. Tetapi kamu --tidak hidup dalam daging, --melainkan dalam ROH, jika memang --Roh Allah (Roh Kudus) diam di dalam kamu. Tetapi jika orang --Tidak Memiliki-- --Roh Kristus (Roh Kudus) , ia --BUKAN MILIK KRISTUS--. (Roma 8:8-9)

Ia akan --MEMBALAS-- Setiap Orang menurut --PERBUATANNYA--, yaitu Hidup Kekal kepada mereka yang dengan tekun --Berbuat Baik--, Mencari --Kemuliaan, --Kehormatan dan --Ketidakbinasaan, (Roma 2:6-7)

Demikianlah --setiap orang di antara kita akan --memberi --Pertanggungan Jawab-- tentang dirinya sendiri kepada ALLAH. (Roma 14:12)


*KETENTUAN PELAKSANAAN TENTANG PENGHAKIMAN - YAITU PENGHAKIMAN TAKHTA PUTIH - TERDAPAT DI DALAM KITAB WAHYU - SETELAH KERAJAAN SERIBU TAHUN BERAKHIR - SEMUA MANUSIA AKAN DIHAKIMI MENURUT PERBUATANNYA - MENURUT APA YANG TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN DAN SEMUA KITAB*

Tetapi --Orang-Orang Mati Yang Lain-- --Tidak Bangkit-- --Sebelum Berakhir-- masa yang --Seribu Tahun-- itu. Inilah ---Kebangkitan Pertama--. - Berbahagia dan Kuduslah ia, yang --mendapat bagian dalam --Kebangkitan Pertama-- itu. Kematian yang Kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi ---imam Allah dan Kristus, dan mereka akan --Memerintah sebagai raja bersama-sama dengan DIA (TUHAN YESUS), --Seribu Tahun-- lamanya. (Wahyu 20:5-6)

Lalu aku melihat suatu --TAKHTA PUTIH YANG BESAR-- dan DIA, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-NYA --lenyaplah --bumi dan --langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. Dan aku melihat --Orang-Orang Mati, --Besar dan Kecil, berdiri di depan --Takhta itu.

Lalu dibuka --SEMUA KITAB--. Dan dibuka juga --sebuah Kitab lain, yaitu --KITAB KEHIDUPAN--. Dan Orang-Orang Mati --dihakimi--- menurut --PERBUATAN-- mereka, --berdasarkan apa yang ada --Tertulis di dalam --KITAB-KITAB-- itu. Maka laut menyerahkan --orang-orang mati-- yang ada di dalamnya, dan --Maut dan Kerajaan Maut-- menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka --dihakimi masing-masing menurut --Perbuatannya. Lalu --Maut dan Kerajaan Maut-- itu dilemparkanlah ke dalam --Lautan Api (Neraka) -Itulah --Kematian yang kedua--: Lautan Api (Neraka).

Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam --KITAB KEHIDUPAN-- itu, ia dilemparkan ke dalam --Lautan Api itu (Neraka). (Wahyu 20:11-15)

Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang --Najis, atau orang yang melakukan --Kekejian atau --Dusta, tetapi hanya --mereka yang namanya --tertulis di dalam kitab --kehidupan Anak Domba itu. (Wahu 21:27)
Dan semua orang yang --diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam --Kitab Kehidupan-- dari Anak Domba, yang telah disembelih. (Wahyu 13:8)

Tetapi --Orang-Orang Penakut, --Orang-Orang yang Tidak Percaya, --Orang-Orang Keji, --Orang-Orang Pembunuh, --Orang-Orang Sundal, --Tukang-Tukang Sihir, --Penyembah-Penyembah Berhala dan --Semua Pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam --Lautan yang menyala-nyala oleh --Api dan Belerang (Neraka); inilah --Kematian Yang Kedua." (Wahyu 21:8)

Barangsiapa yang berbuat --JAHAT--, biarlah ia terus --berbuat Jahat; barangsiapa yang --cemar, biarlah ia terus --cemar; dan barangsiapa yang --BENAR--, biarlah ia terus --berbuat ---KEBENARAN--; barangsiapa yang --kudus, biarlah ia terus --menguduskan dirinya!" Sesungguhnya Aku datang --segera dan Aku --membawa upah-Ku untuk --MEMBALASKAN-- kepada --Setiap Orang-- --menurut --PERBUATANNYA--. (Wahyu 22:11-12)

Tetapi --Anjing-Anjing dan --Tukang-Tukang Sihir, --Orang-Oang Sundal, --Orang-Orang Pembunuh, --Penyembah-Penyembah Berhala dan --Setiap Orang yang mencintai --Dusta dan yang -Melakukannya, tinggal di luar. (Wahyu 22:15)

Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang --Najis, atau orang yang melakukan --Kekejian atau --Dusta, tetapi --hanya mereka yang namanya --tertulis di dalam --Kitab Kehidupan-- Anak Domba itu. (Wahyu 21:27)

AKU (TUHAN YESUS) datang segera. --Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil --Mahkotamu--. (Wahyu 3:11)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar