Kamis, 03 April 2014

TIDAK CUKUP HANYA PERCAYA - KARENA IBLIS DAN SETAN PUN JUGA PERCAYA*

*IBLIS DAN SETAN-SETAN JUGA PERCAYA KEPADA ALLAH TETAPI MENOLAK MENYEMBAH DAN BERBAKTI KEPADA ALLAH*

Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas --gunung yang sangat tinggi dan --memperlihatkan kepada-Nya semua --Kerajaan Dunia-- dengan --Kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan --kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus --menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. (Matius 4:8-11)

Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan --setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu. -Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk --menyiksa kami --sebelum waktunya?" -Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan.

Maka --setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: "Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu." - Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air. (Matius 8:28-32)

-Engkau --percaya, bahwa hanya ada satu ALLAH saja? Itu baik! Tetapi --setan-setanpun juga --percaya akan hal itu dan mereka --gemetar. (Yakobus 2:19)


*SIAPA YANG MENGAKU PERCAYA YESUS/ PENGIKUT YESUS - TETAPI TIDAK MENURUTI FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS KRISTUS - ORANG ITU TIDAK BERASAL DARI ALLAH - MELAINKAN DARI IBLIS*

Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan --mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. -Apakah sebabnya kamu tidak --mengerti --bahasa-Ku?. -Sebab kamu tidak dapat --menangkap --firman-Ku (Firman Kristus) -Iblislah yang menjadi --bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan --tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia --tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah --pendusta dan --bapa segala dusta.

Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku. -Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan ---kebenaran, mengapakah kamu --tidak percaya kepada-Ku?. -Barangsiapa --berasal dari Allah, ia --mendengarkan --Firman Allah; itulah sebabnya kamu --tidak mendengarkannya, karena kamu --tidak berasal dari Allah." (Yohanes 8:42-47)


*ORANG YANG PERCAYA KEPADA ALLAH DAN YESUS ADALAH ORANG YANG MEMEGANG DAN MELAKUKAN PERINTAH YESUS/ FIRMAN KRISTUS/ INJIL KERAJAAN ALLAH/ INJIL YESUS KRISTUS*

Barangsiapa --Memegang perintah-Ku dan Melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan --menyatakan diri-Ku kepadanya." -Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?"

Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan --Kami akan --datang kepadanya dan --diam bersama-sama dengan dia. -Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia --tidak menuruti Firman-KU; dan --Firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, --melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (Yohanes 14:21-24)

Kamu adalah --sahabat-Ku, jikalau kamu --berbuat apa yang KU-Perintahkan kepadamu. (Yohanes 15:14)
Inilah --Perintah-Ku, yaitu supaya kamu --Saling Mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
(Yohanes 15:12)


*TANDA-TANDA ORANG PERCAYA YESUS ADALAH - MEMILIKI ROH KUDUS - SANGGUP MENGUSIR DAN MENGALAHKAN SETAN-SETAN - NAMANYA TERCATAT DI SORGA DI DALAM KITAB KEHIDUPAN*

--Tanda-tanda-- ini akan menyertai --Orang-Orang Yang Percaya: mereka akan --Mengusir --setan-setan-- demi Nama-KU, mereka akan --Berbicara dalam Bahasa-Bahasa yang baru bagi mereka, -mereka akan --memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan --meletakkan tangannya atas orang --sakit, dan orang itu akan --sembuh."(Markus 16:17)

- AKU berkata kepadamu: --Sesungguhnya --barangsiapa --Percaya kepada-KU, ia akan --melakukan juga --pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan --pekerjaan-pekerjaan yang --lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; -dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. -Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Jikalau kamu Mengasihi AKU, kamu akan -Menuruti Segala PERINTAH-KU-. AKU akan minta kepada BAPA, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang PENOLONG yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, - yaitu Roh Kebenaran (ROH KUDUS). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab Dunia tidak Melihat Dia dan tidak Mengenal Dia. Tetapi kamu Mengenal DIA (ROH KUDUS), sebab Ia --menyertai kamu dan akan --diam di dalam kamu. (YOHANES 14:12-17)

Sesungguhnya Aku telah --memberikan KUASA kepada kamu untuk --menginjak ular dan kalajengking dan --Kuasa untuk --menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena --roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi --bersukacitalah karena namamu ada --TERDAFTAR DI SORGA." (Lukas 10:19-20)

Bahkan, kuminta kepadamu juga, Sunsugos, temanku yang setia: --tolonglah mereka. Karena mereka telah --berjuang dengan aku dalam --pekabaran Injil, bersama-sama dengan Klemens dan kawan-kawanku sekerja yang lain, yang --nama-namanya --tercantum dalam KITAB KEHIDUPAN. (Filipi 4:3)


*IMAN KEPADA ALLAH DALAM YESUS KRISTUS - TANPA PERBUATAN ADALAH IMAN YANG MATI DAN KOSONG*

Barangsiapa berkata: Aku --mengenal DIA, tetapi ia --Tidak Menuruti Perintah-NYA, ia adalah seorang --Pendusta dan di dalamnya --tidak ada Kebenaran. (1 YOHANES 2:4)

- Barangsiapa --Percaya kepada-Nya, ia --tidak akan dihukum; Barangsiapa -Tidak Percaya-, ia telah berada di --Bawah Hukuman, sebab --ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. -Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai --Kegelapan dari pada Terang, sebab --Perbuatan-Perbuatan mereka jahat. -Sebab barangsiapa berbuat jahat, Membenci Terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya Perbuatan-Perbuatannya yang Jahat itu Tidak Nampak; (YOHANES 3:18-20)

Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai --iman, padahal ia tidak mempunyai --perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? - Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka --iman itu pada hakekatnya adalah --mati. - Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. -Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa --iman tanpa perbuatan adalah --iman yang kosong? -Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? -Kamu lihat, bahwa --iman bekerjasama dengan --perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. (Yakobus 2:14-22)


*YESUS AKAN MEMBALAS SETIAP ORANG MENURUT PERBUATANNYA - YANG TIDAK MENURUTI PERINTAH-NYA*

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: --Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang --membenci kamu; -mintalah --berkat bagi orang yang --mengutuk kamu; --berdoalah bagi orang yang --mencaci kamu. - Barangsiapa --menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang --mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu. -Berilah kepada setiap orang yang --meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. -Dan jikalau kamu --mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka. -Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian. -Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

Tetapi kamu, --kasihilah musuhmu dan --berbuatlah baik kepada mereka dan --pinjamkan dengan --tidak mengharapkan --balasan, maka --upahmu akan besar dan kamu akan menjadi --anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat. -Hendaklah kamu --murah hati, sama seperti --Bapamu adalah --murah hati." (Lukas 6:27-36)

Apabila kamu --mengasihi orang --yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? -Dan apabila kamu hanya memberi --salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang --tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? -Karena itu haruslah kamu --sempurna, sama seperti --Bapamu yang di sorga adalah --sempurna. (Matius 5:46-48)

Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang menurut --perbuatannya. -Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-NYA." (Matius 16: 27-28)


*SIAPA YANG MENGAKU PERCAYA YESUS/ PENGIKUT YESUS - TETAPI TIDAK MEMILIKI ROH KUDUS - BUKAN MILIK KRISTUS*

Mereka yang --hidup dalam --daging, --tidak mungkin berkenan kepada Allah. -Tetapi kamu --tidak hidup dalam daging, --melainkan dalam Roh, jika memang --Roh Allah (Roh Kudus) diam di dalam kamu. Tetapi jika orang --tidak memiliki --Roh Kristus (Roh Kudus) , ia --bukan milik Kristus.

Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi --roh adalah kehidupan-- oleh karena --kebenaran. -Dan jika Roh Dia, yang telah --membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan --menghidupkan juga --tubuhmu yang fana itu oleh --Roh-Nya, yang --diam di dalam kamu. (Roma 8:8-11)


*SIAPA PERCAYA KEPADA YESUS/ PENGIKUT YESUS - WAJIB HIDUP SAMA SEPERTI KRISTUS TELAH HIDUP - MENGIKUTI JEJAK-NYA*

Dan inilah tandanya, bahwa kita --mengenal Allah--, yaitu jikalau kita --menuruti --perintah-perintah-Nya--. -Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia --tidak menuruti --perintah-Nya, ia adalah seorang --pendusta-- dan di dalamnya --tidak ada kebenaran. -Tetapi barangsiapa --menuruti Firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia. -Barangsiapa mengatakan, bahwa --ia ada di dalam Dia--, ia --wajib hidup sama seperti --Kristus telah hidup--. (1 Yohanes 2:3-6)

Akan tetapi kita tahu, bahwa --Anak Allah-- telah datang dan telah mengaruniakan --pengertian kepada kita, supaya kita --mengenal --Yang Benar--; dan kita ada di dalam --Yang Benar--, di dalam --Anak-Nya --Yesus Kristus. --Dia adalah Allah yang benar-- dan --hidup yang kekal--. (1 Yohanes 5:20)

Sebab untuk itulah kamu --dipanggil, karena --Kristuspun telah --menderita untuk kamu dan telah --meninggalkan --teladan bagimu, supaya kamu --mengikuti --jejak-Nya. (1 Petrus:2:21)


*SIAPA TIDAK TAAT KEPADA YESUS - MENOLAK PERINTAH YESUS - TIDAK AKAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL - MURKA ALLAH TETAP ADA DIATASNYA*

Barangsiapa --percaya kepada Anak--, ia beroleh --hidup yang kekal--, tetapi barangsiapa --tidak taat-- kepada Anak, ia --tidak akan melihat hidup, melainkan --murka Allah tetap ada di atasnya."
(Yohanes 3:36)

Barangsiapa --menolak Aku, dan --tidak menerima --perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu Firman yang telah --Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya --pada akhir zaman--. Dan Aku tahu, bahwa --perintah-Nya itu adalah --hidup yang kekal--. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku." (Yohanes 12:48-50)

*PERINGATAN DARI YESUS - KEPADA SEMUA ORANG YANG PERCAYA KEPADA-NYA/ PENGIKUT-NYA*

1. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan --mengambil kaki dianmu dari tempatnya--, jikalau engkau tidak bertobat. (Wahyu 2:5)

2. Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau --setia sampai mati--, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu --mahkota kehidupan--. (wahyu 2:10)

3. Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini. (Wahyu 2:16)

4. Tetapi apa yang ada padamu, --peganglah itu sampai Aku datang. (Wahyu 2:25)

5. Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari --pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku. (Wahyu 3:2)

6. Aku datang segera. --Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil --mahkotamu. (Wahyu 3:11)

7. Barangsiapa Kukasihi, ia --Kutegor dan --Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! (Wahyu 3:19)





1 komentar:

  1. Shalom saudara-saudari Kristen. Jika kita berbicara tentang keimanan Kristen, akan lebih baik jika kita menelusuri akar Ibrani dari keimanan kita. Sudah pernahkah saudara/I mendengar lantunan Shema Yisrael? Ini adalah kalimat pengakuan iman orang Yahudi yang biasa diucapkan pada setiap ibadah mereka baik itu di rumah ibadat atau sinagoga maupun di rumah. Yesus juga menggunakan Shema untuk menjawab pertanyaan dari seorang ahli Taurat mengenai hukum yang utama. Kita dapat baca di Ulangan 6 ayat 4 dan Injil Markus 12 ayat 29. Dengan mengucapkan Shema, orang Yahudi mengakui bahwa YHWH ( Adonai ) Elohim itu esa dan berdaulat dalam kehidupan mereka. Berikut teks Shema Yisrael tersebut dalam huruf Ibrani ( dibaca dari kanan ke kiri seperti huruf Arab ) beserta cara mengucapkannya ( tanpa bermaksud untuk mengabaikan atau menyangkal adanya Bapa, Roh Kudus dan Firman Elohim yaitu Yeshua haMashiakh/ ישוע המשיח, yang lebih dikenal oleh umat Kristiani sebagai Yesus Kristus ) berikut ini

    Teks Ibrani Ulangan 6 ayat 4 : ” שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד ”

    Cara mengucapkannya : ” Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad ”

    Lalu berdasarkan halakha/ tradisi, diucapkan juga berkat: ” ברוך שם כבוד מלכותו לעולם ועד ” ( barukh Shem kevod malkuto le’olam va’ed ) yang artinya diberkatilah nama yang mulia kerajaanNya untuk selama-lamanya. Ini juga termasuk kesaksian. Apakah ada yang mempunyai pendapat lain?
    🕎✡️👁️📜🕍🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️☁️☀️⚡🌧️🌈🌒🌌🔥💧🌊🌬️🏞️🗺️🏡⛵⚓👨‍👩‍👧‍👦❤️🛐🤲🏻🖖🏻🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐟🐍₪🇮🇱⛪

    BalasHapus