Kamis, 24 April 2014

YESUS ADALAH BAIT SUCI ALLAH TUHAN YANG MAHA KUASA - IMAM BESAR AGUNG PERJANJIAN BARU - YANG BERTAKHTA DI SORGA

*BAIT ALLAH DIROMBAK DAN DALAM TIGA HARI - YESUS MENDIRIKANYA KEMBALI - YAITU YESUS BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI - IBLIS TELAH DIKALAHKAN - DAN SETIAP ORANG YANG PERCAYA SERTA MENURUTI FIRMAN-NYA AKAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL DAN AKAN DIBANGKITKAN PADA AKHIR ZAMAN- *

Jawab YESUS kepada mereka: "Rombak BAIT ALLAH ini, dan dalam tiga hari AKU akan mendirikannya kembali." -Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?" - Tetapi yang dimaksudkan-NYA dengan BAIT ALLAH ialah --Tubuh-NYA sendiri. -Kemudian, sesudah Ia -bangkit dari antara --orang mati, barulah teringat oleh murid-murid-Nya bahwa hal itu telah dikatakan-NYA, dan merekapun percayalah akan Kitab Suci dan akan perkataan yang telah diucapkan Yesus. (Yohanes 2:19-22)

Karena begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan ANAK-NYA yang tunggal, supaya setiap orang yang --Percaya kepada-Nya --Tidak binasa, melainkan beroleh --Hidup yang Kekal. (Yohanes 3:16)

Barangsiapa --Percaya-- kepada-NYA, ia --Tidak akan dihukum; barangsiapa --Tidak Percaya--, ia telah berada --Di Bawah Hukuman, sebab ia --Tidak percaya dalam nama Anak Tunggal ALLAH. (Yohanes 3:18)

Barangsiapa --Percaya kepada ANAK, ia beroleh Hidup Yang Kekal, tetapi barangsiapa --Tidak Taat-- kepada ANAK, ia --Tidak akan Melihat Hidup, melainkan --Murka ALLAH Tetap ada di atasnya." (Yohanes 3:36)

AKU berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa --Menuruti Firman-KU, ia --Tidak akan mengalami Maut sampai selama-lamanya." (Yohanes 8:51)

Jawab Yesus: "AKU-lah Kebangkitan dan Hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan Hidup walaupun ia sudah Mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-KU, --Tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" (Yohanes 11:25-26)

Yang penting di sini ialah --Ketekunan orang-orang Kudus, yang --MENURUTI PERINTAH ALAH/ FIRMAN KRISTUS-- dan --IMAN KEPADA YESUS--. -Dan aku mendengar suara dari Sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang Mati yang --Mati dalam TUHAN, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata ROH, "supaya mereka boleh --Beristirahat dari --Jerih Lelah mereka, karena --Segala ----Perbuatan mereka --Mnyertai mereka--" (Wahyu 14:12-13)

*YESUS KRISTUS ADALAH BAIT SUCI ALLAH - TUHAN YANG MAHA KUASA - YANG BERTAKHTA DI SORGA - DAN SETIAP ORANG PERCAYA ADALAH BAIT ROH KUDUS DAN BAIT ALLAH DI BUMI*

Demikianlah kamu --Bukan lagi orang Asing dan Pendatang, melainkan --Kawan Sewarga dari orang-orang Kudus dan Anggota-anggota keluarga ALLAH, yang dibangun di atas dasar para Rasul dan para Nabi, dengan KRISTUS YESUS sebagai --Batu Penjuru. -Di dalam DIA (YESUS KRISTUS) tumbuh seluruh --Bangunan, --Rapih tersusun, menjadi BAIT ALLAH yang Kudus, di dalam TUHAN. -Di dalam DIA (YESUS) kamu juga turut dibangunkan menjadi --Tempat kediaman ALLAH, di dalam ROH. (Efesus 2:19-22)

Dan aku tidak melihat BAIT SUCI di dalamnya; sebab ALLAH, TUHAN YANG MAHA KUASA, adalah BAIT SUCINYA, demikian juga ANAK DOMBA itu. (Wahyu 21:22)

Tidak tahukah kamu, bahwa Kamu adalah BAIT ALLAH dan bahwa ROH ALLAH diam di dalam kamu? (1 Korintus 3:16)

Jika ada orang yang membinasakan BAIT ALLAH, maka ALLAH akan membinasakan dia. Sebab BAIT ALLAH adalah Kudus dan BAIT ALLAH itu ialah Kamu. (1 Korintus 3:1)

Atau tidak tahukah kamu, bahwa --Tubuhmu adalah BAIT ROH KUDUS yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari ALLAH, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? -Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah ALLAH dengan Tubuhmu! (1 Korintus 6:19-20)


*YESUS KRISTUS ADALAH IMAM BESAR AGUNG PERJANJIAN BARU YANG BERTAKHTA DI SORGA - DAN SETIAP ORANG PERCAYA ADALAH IMAM-IMAM BAGI ALLAH DI BUMI*

Karena kita sekarang mempunyai IMAM BESAR AGUNG, yang telah --Melintasi semua Langit, yaitu YESUS, ANAK ALLAH baiklah kita teguh berpegang pada --Pengakuan Iman kita. -Sebab IMAM BESAR yang kita punya, bukanlah Imam Besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. 

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri --Takhta Kasih Karunia--, supaya kita menerima rahmat dan menemukan --Kasih Karunia-- untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. (Ibrani 4:14-16)

Tetapi kamulah Bangsa yang --Terpilih, --IMAMAT yang Rajani, --Bangsa yang Kudus, umat kepunyaan ALLAHsendiri, supaya kamu --Memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari DIA, yang telah memanggil kamu keluar dari k--gelapan kepada terang-NYA yang ajaib, -kamu, yang dahulu --Bukan umat ALLAH, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-NYA, yang dahulu --tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh --belas kasihan. (1 Petrus 2:9-10)

Dan yang telah membuat kita menjadi suatu KERAJAAN, menjadi --IMAM-IMAM bagi ALLAH, BAPA-NYA, --bagi DIA-lah --Kemuliaan dan Kuasa sampai selama-lamanya. Amin. (Wahyu 1:6)

Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu KERAJAAN, dan menjadi IMAM-IMAM bagi ALLAH kita, dan mereka akan memerintah sebagai Raja di Bumi." (Wahyu 5:10)


*BANGUNAN BAIT ALLAH DI BUMI TELAH DIRUNTUHKAN OLEH YESUS DENGAN KEMATIAN-NYA DI KAYU SALIB - DAN DIGANTIKAN OLEH SETIAP ORANG PERCAYA YANG MENJADI BAIT ALLAH DAN BAIT ROH KUDUS YANG HIDUP DAN KUDUS - YANG DICIPTAKAN DAN DILAHIRKAN OLEH ALLAH SENDIRI MELALUI ROH KUDUS - YANG MENYEMBAH ALLAH DALAM ROH DAN KEBENARAN - SERTA BERDOA DI DALAM ROH*

AKU berkata kepadamu: Di sini ada yang Melebihi BAIT ALLAH. -Matius 12:6 -Ketika beberapa orang Berbicara tentang Bait Allah dan Mengagumi bangunan itu yang dihiasi dengan batu yang indah-indah dan dengan berbagai-bagai barang Persembahan, berkatalah YESUS: -Apa yang kamu lihat di situ--akan datang harinya di mana --Tidak ada satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan Diruntuhkan. (Lukas 21:5-6)

Tetapi saatnya akan datang dan --Sudah Tiba Sekarang, bahwa - --PENYEMBAH-PENYEMBAH BENAR-- akan Menyembah BAPA dalam ROH dan KEBENARAN; sebab BAPA menghendaki --Penyembah-Penyembah demikian. ALLAH itu ROH dan barangsiapa Menyembah DIA, --harus --Menyembah-NYA dalam ROH dan KEBENARAN." (Yohanes 3:23-24)

Dalam segala --DOA dan --Permohonan. Berdoalah --Setiap Waktu di dalam ROH dan --berjaga-jagalah di dalam --Doamu itu dengan --permohonan yang tak putus-putusnya untuk --segala orang Kudus, (Efesus 6:18)

*SETIAP ORANG PERCAYA ADALAH ANAK KERAJAAN ALLAH - HARUS MENJADI GARAM DAN TERANG DUNIA - BERIBADAH MENURUT CARA YANG BERKENAN KEPADA ALLAH DENGAN HORMAT DAN TAKUT - SEBAB ALLAH KITA ADALAH API YANG MENGHANGUSKAN*

Kamu adalah TERANG DUNIA. Kota yang terletak di atas Gunung tidak mungkin Tersembunyi. (Matius 5:14)

Demikianlah hendaknya TERANG-mu BERCAHAYA di depan Orang, supaya Mereka Melihat Perbuatanmu yang baik dan Memuliakan BAPA-mu yang di Sorga." (Matius 5:16)

Kamu adalah GARAM DUNIA. Jika Garam itu menjadi Tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain Dibuang dan Diinjak orang. (Matius 5:13)

AKU datang untuk --Melemparkan --API-- ke Bumi dan betapakah AKU harapkan, --API-- itu telah menyala ! -AKU harus menerima Baptisan, dan betapakah susahnya hati-KU, sebelum hal itu berlangsung! (Lukas 12:49)

Jadi, karena kita menerima KERAJAAN yang tidak tergoncangkan, marilah kita Mengucap Syukur dan --Beribadah kepada ALLAH menurut Cara yang Berkenan kepada-NYA, dengan --Hormat dan Takut. -Sebab ALLAH kita adalah --API--yang menghanguskan. (Ibrani 12:28-29)

Karena itu, saudara-saudara, demi --Kemurahan ALLAH aku menasihatkan kamu, supaya kamu Mempersembahkan TUBUH-mu sebagai Persembahan yang Hidup, yang Kudus dan yang Berkenan kepada ALLAH: Itu adalah IBADAH-mu YANG SEJATI. (Roma 12:1)

Janganlah kamu menjadi Serupa dengan Dunia ini, tetapi berubahlah oleh Pembaharuan Budimu, sehingga kamu dapat Membedakan manakah Kehendak ALLAH: apa yang Baik, yang Berkenan kepada ALLAH dan yang Sempurna. (Roma 12:2)

-Jikalau ada Seorang menganggap dirinya BERIBADAH, tetapi tidak Mengekang LIDAH-nya, ia Menipu Dirinya Sendiri, maka Sia-Sialah IBADAH-nya. (Yakobus 1:26)

- IBADAH yang MURNI dan yang TAK BERCACAT di hadapan ALLAH, BAPA kita, ialah Mengunjungi Yatim Piatu dan Janda-Janda dalam Kesusahan mereka, dan Menjaga supaya Dirinya Sendiri Tidak Dicemarkan oleh Dunia. (Yakobus 1:27)

Dan YESUS menjawab mereka: "Pergilah, dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu lihat dan kamu dengar: Orang Buta melihat, orang Lumpuh berjalan, orang Kusta menjadi tahir, orang Tuli mendengar, orang Mati dibangkitkan dan kepada orang Miskin diberitakan kabar baik. -Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku." (Lukas 7:22-23)

Jika memang kamu mengerti maksud FIRMAN ini: Yang KU-Kehendaki ialah --BELAS KASIHAN-- dan bukan PERSEMBAHAN, tentu kamu tidak --menghukum orang yang --tidak bersalah. (Matius 12:7)
Jadi pergilah dan pelajarilah arti FIRMAN ini: Yang Kukehendaki ialah --BELAS KASIHAN-- dan --BUKAN PERSEMBAHAN--, karena AKU datang bukan untuk memanggil --ORANG BENAR, melainkan --ORANG BERDOSA." (Matius 9:13)

Apabila ANAK MANUSIA --datang dalam --Kemuliaan-NYA dan semua Malaikat bersama-sama dengan DIA, maka Ia akan bersemayam di atas --Takhta Kemuliaan-Nya. - Lalu --SEMUA BANGSA-- akan --Dikumpulkan di hadapan-NYA dan Ia akan --Memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti Gembala --memisahkan Domba dari Kambing, -dan Ia akan --Menempatkan --Domba-Domba (Orang-Orang Benar/ Percaya/ Berbelas Kasihan) di sebelah kanan-NYA dan Kambing-Kambing (Orang-Orang Jahat/ Tidak Percaya/ Tidak Berbelas kasihan) di sebelah kiri-NYA. (Matius 25:31-33)


Sebab ANAK MANUSIA akan --datang dalam --Kemuliaan BAPA-NYA diiringi --Malaikat-Malaikat-NYA; pada waktu itu Ia akan --MEMBALAS-- Setiap Orang menurut --PERBUATANNYA--. (Matius 16:27)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar