Selasa, 15 April 2014

UNTUK MENGIKUT YESUS - HARUS MELEPASKAN SEGALA SESUATU - AGAR MEMPEROLEH KRISTUS

 HARUS MELEPASKAN SEGALA SESUATU - UNTUK MEMPEROLEH KRISTUS*

Demikian pulalah Tiap-Tiap Orang di antara kamu, yang tidak --Melepaskan Dirinya dari --Segala Miliknya, tidak dapat menjadi Murid-KU. (Akhirnya Yesus berkata, "Begitu juga dengan kalian. Tidak seorang pun dari kalian dapat menjadi Pengikut-KU, kalau ia tidak --mengurbankan segala-galanya - BIS)." (Lukas 14:33)

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau --mengikut Aku, ia harus --menyangkal dirinya, --memikul salibnya dan mengikut Aku. -Karena barangsiapa mau --menyelamatkan nyawanya, ia akan --kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya. (Matius 16:24-25)
Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan --nyawanya, tetapi barangsiapa --tidak mencintai --nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk --hidup yang kekal. (Yohanes 12:25)


*APA YANG DAHULU MERUPAKAN KEUNTUNGAN BAGIKU - SEKARANG AKU ANGGAP RUGI KARENA KRISTUS*

Tetapi apa yang dahulu merupakan --keuntungan bagiku, sekarang kuanggap --rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan KRISTUS YESUS, TUHAN-ku, --lebih mulia dari pada semuanya.

Oleh karena DIA-lah aku telah --melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku --memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan --kebenaran karena --kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah --anugerahkan berdasarkan kepercayaan.

Yang kukehendaki ialah --mengenal Dia dan --kuasa kebangkitan-Nya dan --persekutuan dalam --penderitaan-Nya, di mana aku menjadi --serupa dengan Dia dalam --kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh --kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah --memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku --mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga --menangkapnya, karena akupun telah --ditangkap oleh Kristus Yesus.

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah --menangkapnya, tetapi ini yang --kulakukan: aku --melupakan apa yang telah di --belakangku dan --mengarahkan diri kepada apa yang di --hadapanku, dan --berlari-lari kepada --tujuan untuk --memperoleh hadiah, yaitu --panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Karena itu marilah kita, yang --sempurna, --berpikir demikian. Dan jikalau --lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan --dinyatakan Allah juga kepadamu. Tetapi baiklah --tingkat pengertian-- yang telah kita capai kita --lanjutkan menurut --jalan yang telah kita tempuh. (Filipi 3:7-16)

Hati-hatilah terhadap --anjing-anjing, hati-hatilah terhadap --pekerja-pekerja yang jahat, hati-hatilah terhadap --penyunat-penyunat yang palsu, karena kitalah --orang-orang bersunat, yang --beribadah oleh Roh Allah, dan --bermegah dalam Kristus Yesus dan --tidak menaruh percaya pada --hal-hal lahiriah. (Berhati-hatilah terhadap orang-orang yang melakukan hal-hal yang jahat, orang-orang yang pantas disebut 'anjing'. Mereka mendesak supaya orang-orang disunat. Padahal kitalah orang-orang yang sudah menerima sunat yang sejati, bukan mereka. Kita menyembah Allah dengan bimbingan Roh Allah sendiri, dan kita bersyukur karena kita hidup bersatu dengan Kristus Yesus. Kita tidak bergantung kepada upacara-upacara yang bersifat lahir. -BIS) (Filipi 3:2-3)

Sebab itu, kita yang --dibenarkan karena --iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan ALLAH oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Oleh Dia kita juga beroleh --jalan masuk oleh --iman kepada --kasih karunia ini. Di dalam --kasih karunia ini kita --berdiri dan kita --bermegah dalam --pengharapan akan --menerima Kemuliaan ALLAH. (Roma 5:1-2)

*SETIAP ORANG YANG TELAH MENINGGALKAN/ MELEPASKAN SEGALA SESUATU - KARENA MENGIKUT YESUS - AKAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL*

Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah --meninggalkan segala sesuatu dan --mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami --peroleh?"

Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah --mengikut Aku, akan --duduk juga di atas dua belas takhta untuk --menghakimi kedua belas suku Israel.

Dan setiap orang yang karena nama-Ku --meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan --menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh --hidup yang kekal. -Tetapi banyak orang yang --terdahulu akan menjadi yang --terakhir, dan yang --terakhir akan menjadi yang --terdahulu."
(Matius 19:27-30)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar