Selasa, 15 April 2014

KASIH KRISTUS YAITU ROH KUDUS ADALAH KEPENUHAN ALLAH

*KASIH KRISTUS YAITU ROH KUDUS ADALAH KEPENUHAN ALLAH - YANG MELAMPAUI SEGALA PENGETAHUAN - YANG DAPAT MELAKUKAN JAUH LEBIH BANYAK DARI PADA YANG KITA DOAKAN ATAU PIKIRKAN*

Itulah sebabnya aku --sujud kepada BAPA, yang dari pada-NYA semua turunan yang di dalam Sorga dan di atas Bumi --menerima Nama-NYA.

- Aku berdoa supaya IA, menurut --Kekayaan --Kemuliaan-NYA, --menguatkan dan --meneguhkan kamu oleh ROH-NYA di dalam --batinmu,. sehingga oleh --Imanmu --KRISTUS diam di dalam --hatimu dan kamu --berakar serta --berdasar di dalam --Kasih.

- Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala Orang Kudus dapat --memahami, betapa --Lebarnya dan --Panjangnya dan --Tingginya dan --Dalamnya --Kasih KRISTUS, dan dapat --mengenal Kasih itu, sekalipun ia --melampaui segala --Pengetahuan.

- Aku berdoa, supaya kamu --dipenuhi di dalam seluruh --Kepenuhan ALLAH. Bagi DIA-lah, yang dapat melakukan --jauh lebih banyak dari pada yang kita --Doakan atau --Pikirkan, seperti yang ternyata dari --Kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi DIA-lah kemuliaan di dalam Jemaat dan di dalam KRISTUS YESUS turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin. (Efesus 3:14-21)

*ROH KUDUS ADALAH KASIH KRISTUS UNTUK ORANG-ORANG YANG MENGASIHINYA*

Jikalau kamu --mengasihi AKU, kamu akan --menuruti segala Perintah-KU. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia (Roh Kudus) menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. (Yohanes !4:15-17)

*ROH KUDUS ADALAH KEPENUHAN ALLAH YANG MELAMPAUI SEGALA PENGETAHUAN*

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan --mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan --mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.(Yohanes 14:26-27)

Tetapi apabila Ia (Roh Kudus) datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan --memimpin kamu ke dalam seluruh --kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan --dikatakan-Nya dan Ia akan --memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan --memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan --memberitakan kepadamu apa yang --diterimanya dari pada-Ku." (Yohanes 16:13-15)

*ROH KUDUS MEMBANTU KITA DALAM KELEMAHAN KITA DAN DALAM BERDOA*

- Demikian juga Roh --membantu kita dalam --kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

-  Dan Allah yang --menyelidiki hati nurani, mengetahui --maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan --kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan --kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang ---terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

- Sebab semua orang yang --dipilih-Nya dari semula, mereka juga --ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi --serupa dengan --gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya.

-  Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya. (Roma 8:26-30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar