Selasa, 01 April 2014

TUHAN YESUS TIDAK MEMBERIKAN KEKAYAAN DUNIAWI

*KEKAYAAN DUNIAWI BUKAN BERASAL DARI TUHAN YESUS - MELAINKAN DARI PENGUASA KERAJAAN DUNIA YAITU IBLIS*

*KEMEGAHAN DAN KEKAYAAN DUNIA ADALAH MILIK KERAJAAN DUNIA YANG BERADA DIBAWAH KEKUASAAN IBLIS - KARENA YESUS ADALAH RAJA DI DALAM KERAJAAN ALLAH/ KERAJAAN SORGA YANG KEBERADAANNYA DI DALAM ROH/ SUPRANATURAL*

Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas --gunung yang sangat tinggi dan --memperlihatkan kepada-Nya semua --Kerajaan Dunia-- dengan --Kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan --kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus --menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. (Matius 4:8-11)

Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku --bukan dari --Dunia ini; jika --Kerajaan-Ku dari --Dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi --Kerajaan-Ku bukan dari sini. (Yohanes 18:36)

Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila --Kerajaan Allah-- akan --datang, Yesus menjawab, kata-Nya: "Kerajaan Allah datang --tanpa tanda-tanda --lahiriah (supranatural - dalam Roh), juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! (Bukan dalam bentuk Bangunan/ Fisik). Sebab sesungguhnya --Kerajaan Allah ada di --antara kamu (di --tengah-tengah kamu/ didalam --hatimu)."
(Lukas 17:20-21)

Karena itu Aku berkata kepadamu: --Janganlah --kuatir akan --hidupmu, akan apa yang hendak kamu --makan atau --minum, dan janganlah --kuatir pula akan --tubuhmu, akan apa yang hendak kamu --pakai. Bukankah --hidup itu lebih penting dari pada --makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada --pakaian?
Semua itu --dicari --bangsa-bangsa yang --tidak --mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di Sorga tahu, bahwa kamu ---memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu --Kerajaan Allah/ Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan --ditambahkan kepadamu. (Matius 6:25-34)


*IBLIS SUDAH DIKALAHKAN OLEH YESUS MELALUI KEMATIAN DAN KEBANGKITAN-NYA - TETAPI IBLIS BELUM DIHUKUM KEKAL HINGGA KERAJAAN SERIBU TAHUN - HINGGA SAAT INI IBLIS MASIH BEKERJA/ BERUSAHA UNTUK MENYESATKAN ORANG-ORANG DUNIA AGAR TIDAK PERCAYA KEPADA YESUS - DAN MENUTUP HATI DAN PIKIRAN ORANG-ORANG PERCAYA AKAN KEBENARAN FIRMAN KRISTUS - SERTA MENAWARKAN MAMON (HARTA-KEKAYAAN DUNIAWI)*

Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab --penguasa dunia-- ini datang dan ia --tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. (Yohanes 14:30)

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam --dunia kamu --menderita --penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah --mengalahkan dunia."
(Yohanes 16:33)

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah --diberikan segala kuasa di Sorga dan di bumi. (Matius 28:18)

Tanda-tanda ini akan menyertai --orang-orang yang --percaya: mereka akan --mengusir --setan-setan-- demi nama-Ku, mereka akan --berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (Markus 16:17)

Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu --Iblis dan Satan. Dan ia --mengikatnya --seribu tahun lamanya, lalu --melemparkannya ke dalam --jurang maut, dan --menutup jurang maut itu dan --memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi ---menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan --kuasa untuk --menghakimi. Aku juga melihat --jiwa-jiwa mereka, yang telah --dipenggal kepalanya karena --kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak --menyembah --binatang itu dan --patungnya dan yang tidak juga menerima --tandanya pada --dahi dan --tangan mereka; dan mereka --hidup kembali dan --memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa --seribu tahun (Kerajaan Seribu Tahun).

Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit --sebelum --berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah --Kebangkitan pertama--. Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam --kebangkitan pertama itu. Kematian yang --kedua --tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi --imam-imam Allah-- dan Kristus, dan mereka akan --memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, --seribu tahun lamanya--.

Dan setelah masa-- seribu tahun itu berakhir, Iblis akan --dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi --menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang --menyesatkan mereka, --dilemparkan ke dalam --lautan api dan belerang (Neraka), yaitu tempat --binatang dan --nabi palsu itu, dan mereka --disiksa siang malam sampai --selama-lamanya.

Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu.

Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu --kitab kehidupan--. Dan orang-orang mati --dihakimi menurut ---perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam --kitab-kitab itu. Maka laut menyerahkan --orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan --maut dan -kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka --dihakimi masing-masing menurut --perbuatannya.Lalu --maut dan --kerajaan maut itu --dilemparkanlah ke dalam ---lautan api. Itulah --Kematian yang kedua--: lautan api (Neraka). Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam --kitab kehidupan-- itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu. (Neraka). (Wahyu 20:1-15)


*SEMUA KEMEGAHAN DAN KEKAYAAN YANG ADA DI DALAM DUNIA - KEINGINAN DAGING-KEINGINAN MATA-KEANGKUHAN HIDUP BUKAN BERASAL DARI ALLAH - MELAINKAN DARI DUNIA/ KERAJAAN DUNIA*

Kita tahu, bahwa kita berasal dari AlLLAH dan seluruh Dunia berada di bawah kuasa si Jahat/ Iblis.. (1 Yohanes 5:19)

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan BAPA tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam Dunia, yaitu --Keinginan Daging dan --Keinginan Mata serta --Keangkuhan Hidup, bukanlah --berasal dari BAPA, --melainkan dari Dunia.Dan dunia ini sedang --lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan --kehendak Allah tetap --hidup selama-lamanya. (1 Yohanes 2:15-17)

Hai kamu, orang-orang yang --tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa --persahabatan dengan --dunia adalah --permusuhan dengan --Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi --sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya --musuh Allah. Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!"

Tetapi --kasih karunia--, yang --dianugerahkan-Nya kepada kita, --lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah --menentang orang yang --congkak, tetapi --mengasihani orang yang --rendah hati." Karena itu --tunduklah kepada Allah, dan --lawanlah Iblis, maka ia akan --lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan --mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan --sucikanlah hatimu, hai kamu yang --mendua hati! Sadarilah --kemalanganmu, berdukacita dan merataplah; hendaklah --tertawamu kamu ganti dengan --ratap dan --sukacitamu dengan --dukacita. Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan --meninggikan kamu. (Yakobus 4:4-10)


*SETIAP ORANG PERCAYA YESUS/ PENGIKUT YESUS - TIDAK DAPAT MENGABDI/ MELAYANI ALLAH DAN MAMON( HARTA-KEKAYAAN DUNIAWI) - SEBAB APA YANG DIKAGUMI MANUSIA YAITU MAMON (HARTA/ KEKAYAAN DUNIAWI DIBENCI OLEH ALLAH*

Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada -Dua Tuan-. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat -mengabdi kepada --ALLAH dan kepada Mamon/ Iblis--."
Semuanya itu didengar oleh --orang-orang Farisi, --Hamba-Hamba Uang-- itu, dan mereka mencemoohkan Dia.

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu --membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui --hatimu. Sebab apa yang --dikagumi-- manusia (Mamon), --dibenci oleh Allah.

Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi - berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu --Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya --berebut memasukinya. (Lukas 16:13-16)

Kamu tidak dapat --minum dari --cawan Tuhan dan juga dari --cawan --roh-roh jahat. Kamu tidak dapat mendapat bagian dalam --perjamuan Tuhan dan juga dalam --perjamuan roh-roh jahat.
Atau maukah kita membangkitkan --cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia?.
(1 Korintus 10:21-22)


*SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS - DAN MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH - HARUS MELEPASKAN SEGALA HARTA MILIKNYA - MENJUALNYA DAN MEMBERIKANNYA SEDEKAH KEPADA ORANG MISKIN*

Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya (Perintah Allah) itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, --juallah --segala milikmu dan --berikanlah itu kepada --orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh --harta di sorga, kemudian --datanglah ke mari dan --ikutlah Aku."

Ketika orang muda itu mendengar --perkataan itu, pergilah ia dengan --sedih, sebab banyak --hartanya. Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam --Kerajaan Sorga. Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam --Kerajaan Allah."

Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?" Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin." Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini --telah --meninggalkan --segala sesuatu dan --mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"

Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu." (Matius 19:20-30)


*KEKAYAAN ADALAH KETAMAKAN = KESERAKAHAN - ORANG YANG INGIN KAYA JATUH DALAM PENCOBAAN DAN KEBINASAAN - KARENA CINTA UANG ADALAH AKAR SEGALA KEJAHATAN*

Kata-Nya kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segalaa --Ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada --kekayaannya itu." (Lukas 12:15)

Tetapi mereka yang Ingin Kaya terjatuh ke dalam --Pencobaan, ke dalam --jerat dan ke dalam berbagai-bagai --nafsu yang --hampa dan yang --mencelakakan, yang --menenggelamkan manusia ke dalam --keruntuhan dan --kebinasaan. Karena --akar segala --Kejahatan ialah --Cinta Uang. Sebab oleh --memburu --uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
(1 Timotius 6:9-10)

Karena ingatlah ini baik-baik: Tidak Ada orang sundal, orang cemar atau orang --Serakah--, artinya --Penyembah Berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan KRISTUS dan ALLAH. (Efesus 5:5)

Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga --Keserakahan--, yang sama dengan --Penyembahan Berhala--, semuanya itu mendatangkan murka Allah (atas orang-orang durhaka). (Kolose3:5-6)

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang --tidak percaya, orang-orang --keji, orang-orang --pembunuh, orang-orang --sundal, tukang-tukang --sihir, ---penyembah-penyembah berhala-- dan semua --pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua (Neraka)." (Wahyu 21:8)


*PERINGATAN KEPADA ORANG-ORANG KAYA YANG PERCAYA YESUS/ PENGIKUT YESUS - AGAR JANGAN MENGUMPULKAN HARTA DI BUMI - TETAPI KUMPULKANLAH HARTA DI SORGA - KARENA DIMANA HARTAMU BERADA - DISITU JUGA HATIMU BERADA *

Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu. (Matius 6:10-23)

Jadi sekarang hai kamu --orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api.

Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu. Dalam --kemewahan kamu telah-- hidup dan --berfoya-foya di bumi, kamu telah --memuaskan --hatimu sama seperti pada hari --penyembelihan. Kamu telah menghukum, bahkan --membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu. (Yakobus 5:1-6)

Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang --bodoh, pada --malam ini juga --jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? Demikianlah jadinya dengan orang yang --mengumpulkan harta bagi --dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah." (Lukas 12:20-21)


*SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS - HARUS MENYANGKAL DIRINYA - HARUS MEMIKUL SALIBNYA - DAN TIDAK BOLEH MENYELAMATKAN NYAWANYA/ HIDUPNYA DI DUNIA INI*

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa --kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan --memperolehnya. Apa gunanya seorang memperoleh --seluruh dunia-- tetapi --kehilangan nyawanya?

Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan --membalas setiap orang menurut --perbuatannya. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya." (Matius 16:21-28)

Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia --lebih mengasihi bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, IA TIDAK LAYAK BAGI-KU. (Matius 10:34-39)
Barangsiapa tidak --memikul salibnya dan mengikut Aku, IA TIDAK DAPAT MENJADI MURID-KU. (Lukas 14:27)
Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari --segala miliknya, IA TIDAK DAPAT MENJADI MURID-KU. (Lukas 14:33)


*YESUS MEMBERIKAN ROH KUDUS DAN KERAJAAN ALLAH KEPADA SETIAP ORANG PERCAYA/ PENGIKUT-NYA - TIDAK MEMBERIKAN MAMON (HARTA-KEKAYAAN DUNIAWI) SEPERTI YANG DIBERIKAN DUNIA/ IBLIS*

Jika kamu --meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu --mengasihi Aku, kamu akan --menuruti segala perintah-Ku.Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan --kepadamu seorang --Penolong yang lain (ROH KUDUS), supaya Ia --menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. --Dunia tidak dapat --menerima Dia, sebab --dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia --menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. (Yohanes 14:14-17)

Jawab Yesus: "Jika seorang --mengasihi Aku, ia akan --menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa --tidak mengasihi Aku, ia --tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan --apa yang --Kuberikan --tidak seperti-- yang --diberikan oleh Dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu:

Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu-- mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu --sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi. Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab --penguasa dunia-- ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku.

Tetapi supaya --dunia tahu, bahwa Aku --mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang --diperintahkan Bapa kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini." (Yohanes 14:23-31)

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: --Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; --carilah, maka kamu akan mendapat; --ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang --meminta, --menerima dan setiap orang yang --mencari, --mendapat dan setiap orang yang --mengetok, baginya --pintu dibukakan.Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi BAPA-mu yang di sorga! Ia akan --memberikan --ROH KUDUS-- kepada mereka yang --meminta kepada-Nya.".(Lukas 11:1-13)


*SETIAP PENGIKUT YESUS ADALAH MANUSIA ROH - YANG TELAH DILAHIRKAN DARI ROH ALLAH - BUKAN MANUSIA DAGING/ DUNIAWI - TIDAK MEMIKIRKAN HAL-HAL YANG DUNIAWI - KARENA HIDUP MENURUT DAGING TIDAK BERKENAN KEPADA ALLAH*

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah Roh.
(Yohanes 3:6)

Kita tahu, bahwa setiap orang yang --lahir dari ALLAH, tidak berbuat dosa; tetapi DIA yang lahir dari ALLAH melindunginya, dan si --Jahat/ Iblis tidak dapat menjamahnya. (1 Yohanes 5:18)

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.

Sebab mereka yang --hidup menurut daging, memikirkan --hal-hal yang dari daging; mereka yang --hidup menurut Roh, --memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah --maut, tetapi keinginan Roh adalah --hidup dan --damai sejahtera. Sebab --keinginn daging adalah --perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang --hidup dalam daging, tidak mungkin --berkenan kepada Allah. Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan --dalam Roh, jika memang Roh Allah --diam di dalam kamu. (Roma 8:1-8)


*SETIAP ORANG YANG MENGAKU PERCAYA YESUS/ PENGIKUT YESUS - TETAPI TIDAK MEMILIKI ROH KUDUS - ORANG ITU BUKAN MILIK KRISTUS - TETAPI MILIK DUNIA/ KERAJAAN DUNIA*

Tetapi kamu tidak --hidup dalam --daging, melainkan dalam --Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang --tidak memiliki Roh Kristus (Roh Kudus), ia --bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

Dan jika Roh Dia (Roh kudus), yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging.

Sebab, jika kamu --hidup menurut daging, kamu akan --mati; tetapi jika oleh --Roh kamu --mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan --hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah --anak Allah. Sebab kamu --tidak menerima --roh perbudakan (roh-roh Dunia-Iblis/ Setan) yang membuat kamu menjadi --takut lagi, tetapi kamu telah --menerima --Roh (Roh Kudus) yang menjadikan kamu --anak Allah.
Oleh Roh itu kita --berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu (Roh Kudus) --bersaksi --bersama-sama dengan --roh kita, bahwa kita adalah --anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang --berhak --menerima --janji-janji Allah, yang akan --menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita --menderita --bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga --dipermuliakan --bersama-sama dengan Dia. (Roma 8:9-17)

*KEINGINAN DAGING (KEBAHAGIAAN DUNIAWI-HARTA-KEKAYAAN) BERLAWANAN DENGAN KEINGINAN ROH (SUKACITA-DAMAI SEJAHTERA) - DAN SEGALA PERBUATAN DAGING TIDAK MENDAPAT BAGIAN DALAM KERAJAAN ALLAH*

Maksudku ialah: hiduplah oleh --Roh, maka kamu --tidak akan --menuruti keinginan --daging. Sebab --keinginan daging --berlawanan dengan --keinginan Roh dan keinginan Roh --berlawanan dengan --keinginan daging--karena keduanya --bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. Akan tetapi jikalau kamu --memberi dirimu --dipimpin oleh Roh, maka kamu --tidak hidup di bawah --hukum Taurat.
- Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
- Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi --milik Kristus Yesus, ia telah --menyalibkan daging dengan segala --hawa nafsu dan --keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga --dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki. (Galatia 5:16-26)


*SETIAP PENGIKUT YESUS/ WARGA KERAJAAN ALLAH HIDUP DI DALAM ROH/ DIPIMPIN ROH KUDUS - DENGAN MENURUTI FIRMAN KRISTUS/ INJIL YESUS KRISTUS - OLEH KARENA ITU TIDAK TERTARIK MEMILIKI KEKAYAAN DUNIAWI - KARENA HAL ITU ADALAH KEBODOHAN BAGINYA - DAN INJIL KERAJAAN ALLAH/ PERINTAH DAN PERKATAAN YESUS MENOLAK KEKAYAAN/ KETAMAKAN - SERTA BERTENTANGAN DENGAN SISTIM DUNIA/ KERAJAAN DUNIA YANG MENGEJAR DAN MENGAGUMI KEKAYAAN DUNIAWI*

Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata:
--"Berbahagialah, hai kamu yang --miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.
--Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan.
--Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.
--Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.
--Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

Tetapi --celakalah kamu, hai kamu yang --kaya, karena dalam --kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.
--Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang, karena kamu akan lapar. ----Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.
--Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu." (Lukas 6:20-26)

--Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
--Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.
--Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
--Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
--Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
--Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
--Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
--Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
--Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu --melawan orang yang berbuat --jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

Dan kepada orang yang hendak --mengadukan engkau karena mengingini --bajumu, serahkanlah juga ---jubahmu.

Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh --satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh --dua mil.
Berilah kepada orang yang --meminta kepadamu dan --janganlah --menolak orang yang mau --meminjam dari padamu.

Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: --Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang --jahat dan orang yang --baik dan menurunkan hujan bagi orang yang --benar dan orang yang tidak --benar. Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? Karena itu haruslah kamu --sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
(Matius 5:1-48)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar