Kamis, 24 April 2014

KEMATIAN DAN KEBANGKITAN - ORANG PERCAYA YESUS



*MENGENAL ALLAH DALAM YESUS KRISTUS - DAN KUASA KEBANGKITAN-NYA - DAN PERSEKUTUAN DALAM PENDERITAAN-NYA - MENJADI SERUPA DENGAN DIA DALAM KEMATIAN-NYA - AGAR MEMPEROLEH KEBANGKITAN DARI ANTARA ORANG MATI - DAN MELUPAKAN APA YANG TELAH ADA DI BELAKANG - BERLARI-LARI KEPADA TUJUAN YAITU PANGGILAN SORGAWI - UNTUK MEMPEROLEH HADIAH MAHKOTA KEHIDUPAN/ MAHKOTA KEBENARAN*

- Yang ku-kehendaki ialah -Mengenal DIA (YESUS) dan --Kuasa Kebangkitan-NYA dan --Persekutuan dalam Penderitaan-NYA, di mana aku menjadi --Serupa dengan DIA dalam Kematian-NYA, -supaya aku akhirnya beroleh --Kebangkitan dari Antara Orang Mati. -Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku --Mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga --Menangkapnya, -karena akupun telah --Ditangkap oleh KRISTUS YESUS. 

- Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku --Melupakan apa yang telah di belakangku dan --Mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, -dan Berlari-lari kepada Tujuan untuk Memperoleh --Hadiah, yaitu Panggilan Sorgawi dari ALLAH dalam KRISTUS YESUS. (Filipi 3:10-14)

*MENGENAL ALLAH DALAM YESUS KRISTUS*

- Dan inilah tandanya, bahwa kita --Mengenal ALLAH--, yaitu jikalau kita --Menuruti --Perintah-Perintah-NYA--. -Barangsiapa berkata: Aku mengenal DIA, tetapi ia --Tidak menuruti --Perintah-NYA, ia adalah seorang --Pendusta-- dan di dalamnya --Tidak ada Kebenaran. 

- Tetapi barangsiapa --menuruti Firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah --Sempurna Kasih ALLAH; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam DIA. -Barangsiapa mengatakan, bahwa --ia ada di dalam DIA--, ia --Wajib Hidup sama seperti --KRISTUS telah hidup--. (1 Yohanes 2:3-6)

Akan tetapi kita tahu, bahwa --Anak ALLAH (YESUS)-- telah datang dan telah mengaruniakan --Pengertian kepada kita, supaya kita --Mengenal --Yang Benar--; dan kita ada di dalam --Yang Benar--, di dalam --ANAK-NYA --YESUS KRISTUS. --DIA adalah ALLAH Yang Benar-- dan --Hidup Yang Kekal--. (1 Yohanes 5:20)

*KUASA KEBANGKITAN YESUS OLEH ROH ALLAH/ ROH KUDUS*

- Demikianlah sekarang tidak ada --Penghukuman bagi --mereka yang ada di dalam KRISTUS YESUS. -ROH, yang --memberi Hidup telah --Memerdekakan kamu dalam KRISTUS dari --Hukum dosa dan --Hukum maut. --Tetapi jika KRISTUS ada di dalam kamu, maka --Tubuh memang Mati karena Dosa, tetapi --Roh adalah Kehidupan-- oleh karena --Kebenaran. -Dan jika ROH DIA (Roh Kudus) , yang telah --Membangkitkan YESUS dari antara Orang Mati, --Diam di dalam kamu, maka IA (ROH ALLAH/ ROH KUDUS), yang telah --Membangkitkan KRISTUS YESUS dari antara Orang Mati, akan --Menghidupkan juga --Tubuhmu yang fana itu oleh --ROH-NYA, yang --Diam di dalam kamu. -Sebab, jika kamu Hidup menurut Daging (Manusia Daging), kamu akan Mati; tetapi jika oleh -ROH kamu mematikan Perbuatan-perbuatan Tubuhmu, kamu akan Hidup. 

- Semua Orang, yang --dipimpin ROH ALLAH (Manusia Roh), adalah --anak ALLAH. -Sebab kamu tidak menerima --Roh Perbudakan (Roh Dunia/ Iblis/ Setan) yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah --menerima ROH yang menjadikan kamu anak ALLAH. -Oleh ROH itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" - ROH itu bersaksi bersama-sama dengan Roh kita, bahwa kita adalah anak-anak ALLAH. (Roma 8:1-17)

*PERSEKUTUAN DALAM PENDERITAAN YESUS KRISTUS - DI DALAM KASIH KARUNIA DAN DAMAI SEJAHTERA ALLAH*

- Sebab itu, kita yang --Dibenarkan karena Iman--, kita Hidup dalam --Damai Sejahtera dengan ALLAH-- oleh karena TUHAN kita, YESUS KRISTUS. -Oleh Dia kita juga beroleh --jalan masuk oleh Iman-- kepada --Kasih Karunia ini--. Di dalam --Kasih Karunia-- ini kita berdiri dan kita --bermegah dalam -Pengharapan akan menerima --Kemuliaan ALLAH--. -Dan bukan hanya itu saja. Kita malah --bermegah juga dalam --Kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa --Kesengsaraan itu menimbulkan --Ketekunan, -dan --ketekunan menimbulkan --Tahan Uji dan --Tahan Uji menimbulkan --Pengharapan. -Dan --Pengharapan Tidak Mengecewakan, karena --Kasih ALLAH telah dicurahkan di dalam --Hati kita oleh --Roh Kudus yang telah --dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:1-5)

- Sebab adalah --Kasih Karunia--, jika seorang karena sadar akan kehendak ALLAH menanggung --Penderitaan yang tidak harus ia tanggung. -Sebab dapatkah disebut Pujian, jika kamu --Menderita pukulan karena kamu berbuat Dosa? Tetapi jika kamu --Berbuat Baik dan karena itu kamu --Harus Menderita, maka itu adalah --Kasih Karunia pada ALLAH. - Sebab untuk itulah kamu --Dipanggil, karena KRISTUS-pun telah --Menderita untuk kamu dan telah --Meninggalkan Teladan bagimu, supaya kamu --Mengikuti Jejak-NYA. (1 Petrus 2:19-21)

*SERUPA DENGAN YESUS DALAM KEMATIAN-NYA DAN KEBANGKITAN-NYA*

- Dengan demikian kita telah --Dikuburkan bersama-sama dengan DIA oleh --Baptisan dalam --Kematian, supaya, sama seperti KRISTUS telah --Dibangkitkan dari antara --Orang Mati oleh kemuliaan BAPA, demikian juga kita akan --Hidup dalam hidup yang Baru. -Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan --Kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan --Kebangkitan-Nya. -Karena kita tahu, bahwa --Manusia lama kita telah --turut Disalibkan, supaya --Tubuh dosa kita --hilang Kuasanya, agar jangan kita --Menghambakan diri lagi kepada dosa. - Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa. -Jadi jika kita telah --Mati dengan KRISTUS, kita Percaya, bahwa kita akan --Hidup juga dengan DIA. - Karena kita tahu, bahwa KRISTUS, sesudah Ia --Bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. -Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap Dosa, Satu kali dan untuk Selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi ALLAH. -Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah --Mati bagi Dosa, tetapi kamu --Hidup bagi ALLAH dalam KRISTUS YESUS. (Roma 6:4-11)

- Tetapi ketika nyata --Kemurahan ALLAH, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, -pada waktu itu DIA telah --Menyelamatkan-- kita, bukan karena --Perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena -Rahmat-Nya-- oleh --Permandian Kelahiran Kembali (Baptisan Air)-- dan oleh --Pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus (Baptisan Roh Kudus)--, -yang sudah --Dilimpahkan-NYA kepada kita oleh YESUS KRISTUS, Juruselamat kita, -supaya kita, sebagai orang yang --Dibenarkan oleh --Kasih Karunia-Nya, berhak menerima --Hidup yang Kekal--, sesuai dengan Pengharapan kita. (Titus 3:4-7)

*AGAR MEMPEROLEH KEBANGKITAN DARI ANTARA ORANG MATI - KEBANGKITAN PERTAMA/ KEBANGKITAN ORANG-ORANG BENAR*

- Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa --Daging dan --Darah (Manusia Daging) tidak mendapat bagian dalam --KERAJAAN ALLAH dan bahwa yang --binasa tidak mendapat --bagian dalam apa yang --tidak binasa. Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita --tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan --Diubah, dalam --Sekejap Mata, pada waktu bunyi --Nafiri yang Terakhir. Sebab Nafiri akan berbunyi dan --Orang-Orang Mati akan --Dibangkitkan dalam keadaan yang --Tidak Dapat Binasa dan --Kita Semua (Manusia Roh) akan --Diubah. Karena yang --dapat binasa ini harus mengenakan yang --tidak dapat binasa, dan yang --dapat mati ini harus mengenakan yang --tidak dapat mati. Dan sesudah yang --dapat binasa ini mengenakan yang --tidak dapat binasa dan yang --dapat mati ini mengenakan yang --tidak dapat mati, maka akan genaplah Firman TUHAN yang tertulis: "Maut telah ditelan dalam kemenangan. (1 Korintus 15:51-54)

- Karena jikalau kita --Percaya, bahwa YESUS telah --Mati dan telah --Bangkit, maka kita --Percaya juga bahwa mereka --yang telah --Meninggal dalam YESUS (Manusia Roh) akan --dikumpulkan ALLAH --bersama-sama dengan DIA.. -Ini kami katakan kepadamu dengan Firman TUHAN: kita yang Hidup, yang masih tinggal sampai --kedatangan TUHAN, sekali-kali tidak akan --mendahului mereka yang telah meninggal. Sebab pada waktu --Tanda diberi, yaitu pada waktu --Penghulu Malaikat berseru dan --Sangkakala ALLAH berbunyi, maka TUHAN sendiri akan --turun dari Sorga dan Mereka yang mati dalam KRISTUS (Manusia Roh) akan lebih dahulu Bangkit; --sesudah itu, kita yang hidup (Manusia Roh), yang masih tinggal, akan --Diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan --menyongsong TUHAN di angkasa. Demikianlah kita akan --selama-lamanya bersama-sama dengan TUHAN. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini. (1 Tesalonika 4:14-18)

*MELUPAKAN APA YANG TELAH ADA DI BELAKANG*

- Tetapi apa yang dahulu merupakan --Keuntungan bagiku, sekarang kuanggap ----Rugi karena KRISTUS. Malahan segala sesuatu kuanggap Rugi, karena pengenalan akan KRISTUS YESUS, TUHAN-ku, --lebih Mulia dari pada semuanya. Oleh karena DIA-lah aku telah --Melepaskan semuanya itu dan menganggapnya Sampah, supaya aku --memperoleh KRISTUS, dan berada dalam DIA bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan --Kebenaran karena --Kepercayaan kepada KRISTUS, yaitu Kebenaran yang ALLAH --Anugerahkan berdasarkan --Kepercayaan. (Filipi 3:7-9)

*BERLARI-LARI KEPADA TUJUAN YAITU PANGGILAN SORGAWI / HIDUP YANG KEKAL*

- Tetapi engkau hai manusia ALLAH, jauhilah semuanya itu, --Kejarlah --Keadilan, --Ibadah, --Kesetiaan, --Kasih, --Kesabaran dan --Kelembutan. -Bertandinglah dalam --Pertandingan Iman yang Benar dan --Rebutlah --Hidup Yang Kekal. --Untuk itulah engkau telah --Dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. -Di hadapan ALLAH yang memberikan hidup kepada segala sesuatu dan di hadapan KRISTUS YESUS yang telah mengikrarkan ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: 

- Turutilah Perintah ini (Firman Kristus) dengan --Tidak bercacat dan --Tidak bercela, hingga pada saat TUHAN kita YESUS KRISTUS menyatakan diri-NYA, - yaitu saat yang akan ditentukan oleh --Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, --Raja di atas segala raja dan --Tuan di atas segala tuan. (1 Timotius 6:11-15)

*UNTUK MEMPEROLEH HADIAH - MAHKOTA KEHIDUPAN/ MAHKOTA KEBENARAN*

Aku telah --mengakhiri Pertandingan yang baik, aku telah --Mencapai garis akhir dan aku telah --Memelihara Iman. -Sekarang telah tersedia bagiku --Mahkota Kebenaran-- yang akan dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Hakim yang Adil, pada hari-NYA; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada --Semua orang yang merindukan kedatangan-NYA. (2 Timotius 4:7-8)

Berbahagialah orang yang --Bertahan dalam Pencobaan, sebab apabila ia sudah --Tahan Uji, ia akan menerima --Mahkota Kehidupan-- yang dijanjikan ALLAH kepada --Barangsiapa yang Mengasihi DIA.
(Yakobus 1:12)

Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau --Setia sampai --Mati, dan AKU akan --Mengaruniakan kepadamu --Mahkota Kehidupan--. (Wahyu 2:10)

Berbahagia dan Kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam --Kebangkitan Pertama itu. Kematian yang Kedua --Tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi --Imam-imam ALLAH dan KRISTUS, dan mereka akan --Memerintah sebagai Raja bersama-sama dengan DIA, Seribu Tahun lamanya. (Wahyu 20:6)

Barangsiapa Menang, ia akan --Memperoleh semuanya ini, dan AKU akan menjadi ALLAH-nya dan ia akan menjadi anak-KU. (Wahyu 21:7)

Berbahagialah mereka yang --Membasuh Jubahnya (Sangkal Diri dan Pikul Salib). Mereka akan memperoleh --Hak atas --Pohon-Pohon Kehidupan dan masuk melalui --Pintu-Pintu Gerbang ke dalam Kota itu. (Yerusalem Baru/ Sorgawi) (Wahyu 22:24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar